5 Aplikasi Video Bokeh Terbaik dan Tercanggih di Android 2019

Aplikasi Video Bokeh – Beragam aplikasi bisa kita temukan dengan mudah di Google Play Store. Setiap aplikasi tentu punya fungsi atau kegunaan masing-masing. Pada dasarnya, hadirnya berbagai aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan aktivitas harian pengguna android. Dari sekian banyaknya aplikasi android, ada satu jenis aplikasi yang cukup diminati sekarang ini yakni aplikasi video. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk memaksimalkan hasil rekaman video dari kamera HP.

Aplikasi untuk merekam video di android ini juga cukup banyak jumlahnya. Masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, yang paling banyak diminati sekarang ini adalah aplikasi video dengan fitur bokeh atau efek blur di background. Adapun rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik di android selengkapnya, bisa disimak di bawah ini.

Daftar Aplikasi Video Bokeh di Android Terbaik

1. Insta Bokeh : Blend Camera

Pilihan aplikasi video bokeh terbaik dan populer yang pertama adalah Insta Bokeh. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Photo Editor Perfect Corp dan menjadi salah satu aplikasi video paling favorit. Di dalamnya disediakan beragam fitur keren, salah satunya yang menjadi unggulan adalah fitur efek bokeh pada hasil rekaman. 

Dengan fitur tersebut juga memungkinkan Anda mengatur sendiri detail mana yang ingin dibuat nge-blur. Tidak hanya itu saja, ketebalan efek blur atau bokeh juga bisa Anda atur sendiri sesuka hati. Meski kaya fitur, tetapi aplikasi Insta Bokeh punya tampilan antarmuka user friendly sehingga mudah digunakan.

Baca juga:  7 Android emulator ringan dan Paling Terbaik Untuk PC dan Laptop

2. Google Camera 7

Dari namanya Anda pasti sudah tahu kalau aplikasi kamera satu ini merupakan besutan dari Google. Diberi nama Google Camera, aplikasi ini awalnya hanya bisa dijalankan ponsel Google Pixel dan Nexus saja. Tetapi seiring berjalannya waktu, beberapa developer akhirnya berhasil memodifikasi aplikasi ini agar support di semua merk smartphone.

Aplikasi Google Camera sudah hadir dalam beberapa versi, namun versi yang paling baru adalah Google Camera 7. Di dalamnya sudah disediakan banyak sekali fitur canggih, termasuk juga fitur bokeh atau blur. Tersedia pula fitur stabilisasi yang akan memberikan efek stabil pada saat merekam.

3. AfterFocus

Pilihan aplikasi video bokeh paling bagus di android berikutnya adalah AfterFocus. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh MotionOne, yang mana aplikasi tersebut tersedia dalam dua versi yakni gratis dan berbayar. Aplikasi AfterFocus pastinya punya fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi gratis.

Meski begitu, kedua versinya tersebut sudah dibekali fitur bokeh yang memukau. Fitur bokeh bisa Anda atur sendiri untuk menentukan area mana ingin dibuat efek bokeh. Apliksi video blur satu ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Selain punya banyak fitur keren, After Focus ternyata sangat ringan yakni hanya berukuran sebesar 17MB saja. Tentunya aplikasi ini akan tetap lancar meski dijalankan di HP berspesifikasi rendah.

Baca juga:  7 Game Simulator Mobil di HP Android Terbaik 2019

4. Efek Editor Video, Bintang Video Ajaib – MagoVideo

Mago Video juga merupakan aplikasi video bokeh di android yang cukup populer digunakan. Efek blur yang dihasilkan dari aplikasi ini sangat bagus. Apalagi ditambah dengan efek-efek lain yang membuat hasil videonya semakin unik dan menarik.

Beberapa fitur lain juga bisa Anda temukan dalam aplikasi ini, mulai dari mengubah warna gradasi, hitam putih, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Video Editor & Photo Editor, yang mana sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

5. Real Bokeh – Light Effects

Dan aplikasi video dengan efek bokeh terbaik yang terakhir adalah Real Bokeh – Light Effects. Hanya berukuran sebesar 20MB, aplikasi ini sangat ringan dan lancar meski dijalankan di HP berspesifikasi rendah sekalipun. Meski begitu, di dalamnya sudah dilengkapi dengan beragam fitur keren untuk memaksimalkan hasil video.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah di dalamnya tersedi berbagai macam style atau bentuk efek bokeh, yakni sekitar 36 bentuk. Selain itu, tersedia pula 33 efek cahaya yang semakin membuat video menakjubkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik di smartphone android bisa anda  install dan gunakan.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya