5 Cara Agar Cepat Menerima Orderan Pertama Dari Shopee

Popularitas Shopee di beberapa media massa, terutama televisi, telah membuka mata publik ke pasar ini. Tidak diragukan lagi jika lalu lintas Shopee terus meningkat dari promo yang disajikan. Tidak hanya dari pembeli atau konsumen, lalu lintas di Shopee juga meningkat dari aktivitas pengguna yang membuka toko baru. Dengan mencoba menghasilkan banyak uang dari Shopee, para pemilik toko baru ini harus berjuang keras untuk mendapatkan perhatian pembeli. Saat memulai toko atau mulai menjual Shopee ini, Anda memang akan menemukan lebih banyak kesulitan. Ini karena toko Anda masih belum memiliki peringkat dan masih banyak yang harus dipelajari. Tapi jangan khawatir, tips dan tips berikut ini bisa diterapkan sehingga Anda bisa mendapatkan pesanan pertama Anda segera.

Inilah Tips agar cepat mendapat orderan dari Shopee

Berikan Harga Yang Kompetitif

price tag. 50 percent.

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa mendapatkan pesanan pertama Anda di Shopee adalah memberikan harga yang kompetitif. Bisa jadi hal yang membuat Anda tidak pernah mendapat pesanan adalah harga barang di toko Anda yang terlalu mahal. Harga yang terlalu mahal memang bisa membuat konsumen lari dan memilih toko yang menghadirkan harga yang lebih terjangkau. Karenanya cobalah melacak harga beberapa pesaing. Jika benar bahwa harga produk toko Anda terlalu mahal maka cobalah untuk mengedit harga dan tentukan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga:  Inilah 5 Resiko Jika Anda Menggunakan Payment Via Pay Later

Tingkatkan Variasi Produk

Jika Anda memiliki produk dengan banyak variasi, maka cobalah membawanya ke toko. Variasi produk ini dapat bervariasi dalam berbagai aspek atau elemen seperti warna, motif, ukuran, model, dan sebagainya. Semakin banyak variasi produk yang Anda sajikan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pesanan pertama. Tetapi jika memang produk Anda tidak memiliki variasi, maka cobalah membawa produk lain untuk dijual. Jumlah produk yang Anda unggah dan siap jual juga akan meningkatkan peluang mendapatkan pesanan pertama.

Naikkan Produk

Selanjutnya, cara atau kiat untuk bisa segera mendapatkan pesanan pertama di Shopee adalah dengan rajin menaikkan produk. Di Shopee memang ada fitur ‘Naikkan Produk’ untuk setiap toko. Jadi dari sini Anda sebagai pemilik toko harus rajin mengaktifkan fitur ini dengan mengklik opsi di setiap produk. Dengan fitur ini saja, produk Anda akan dapat muncul di pencarian teratas setiap 4-5 jam. Produk yang dapat dinaikkan sendiri adalah 5 produk untuk setiap periode aktivasi fitur. Karena keterbatasan waktu dan jumlah produk yang dapat ditingkatkan, Anda harus rajin mengaktifkan fitur ini.

Buat Voucher Toko

Siapa yang tidak mau membeli produk promosi. Sekarang keinginan konsumen yang ingin mendapatkan promo ini dapat diakomodir dengan menggunakan fitur Voucherku di Shopee. Caraya, di Selleree Shopee, cari bagian ‘Promosi Saya’. Setelah itu pilih ‘Buat Voucher Baru’ dan isi semua informasi di kolom ‘Informasi Voucher’. Jangan lupa untuk mencentang kotak ‘Berlaku untuk semua produk’ dan klik ‘Simpan’. Jadi dari sini, toko Anda akan mendapatkan promosi dari Shopee yang akan menyajikan pesanan pertama untuk toko Anda.

Baca juga:  5 Fakta Bisnis Jastip (Jasa Titip) Semakin Hari Semakin Pesat

Sebarkan di Media Sosial

Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membawa urutan pertama ke startup Anda di Shopee adalah menyebarkannya ke media sosial dan aplikasi pengiriman pesan instan. Jika bisnis Anda tidak memiliki akun media sosial, buat akun. Setelah itu, agar banyak orang tahu bahwa Anda memiliki toko di Shopee, maka Anda dapat membagikan tautan Anda ke media sosial. Selain media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, Anda juga dapat berbagi informasi toko Shopee ke aplikasi pengiriman pesan instan seperti WhatsApp. Dengan Anda dengan rajin mempromosikan produk dan toko Shopee ke media sosial dan aplikasi pengiriman pesan instan, peluang Anda untuk mendapatkan pesanan pertama dari pembeli akan semakin besar.