Game eFootball 2022, Baru Saja Rilis, Ini Informasi Lengkapnya!

Game eFootball 2022 resmi meluncur pada tanggal 29 September 2021, kemarin. Game besutan Konami Digital Entertainment ini merupakan rebrand dari Pro Evolution Soccer (PES) yang tidak memerlukan biaya pengunduhan atau gratis.

Peluncuran perdana dari permainan eFootball 2022 ini berlangsung di penjuru dunia pada konsol, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows 10, PC Steam, Xbox One, dan Xbox Series. Kabar terbarunya, untuk akses ke perangkat Android dan iOS, akan segera menyusul.

Untuk akses pendownloadan baru bisa berlangsung dari tanggal 1 Oktober 2021 lalu. Akan tetapi permainan eFootball 2022 ini hanya bisa kita dapatkan secara digitalnya saja, dan tidak tersedia secara fisik.

Selain itu, eFootball 2022 juga sudah tidak meletakan kata “PES” dalam nama game sebagai identitasnya. Namun untuk para pecinta game bola yang bernama Winning Eleven kemungkinan besarnya eFootball ini masih terlihat dekat.

Tentang Game eFootball 2022

Pihak developer Konami, memang sudah memberi pernyataan resmi terkait penggantian nama PES menjadi eFootball. Dalam produknya kali ini, Konami tidak lagi menggunakan Fox Engine, melainkan dengan mesin khusus baru dari Unreal Engine 4.

Seitaro Kimura selaku produser PES menjelaskan bahwasanya eFootball 2022 yang tidak memungut biaya tahunan akan mengadakan update secara berkala. Artinya, masing-masing platform akan memperoleh pembaharuan secara gratis setiap musim.

Dalam perilisan perdana ini, player baru bisa menikmati pertandingan eksibisi dahulu. Terdapat sembilan klub yang bisa Anda pilih dalam eFootball 2022 peluncuran pertama ini.

Baca juga:  Aplikasi Terbaru Untuk Merubah Wajah dan Penampilan

Klub tersebut diantaranya ada, Bayern Munchen, Barcelona, Manchester United, Flamengo, Arsenal, River Plate, Juventus, Corinthians, dan São Paulo. Dalam pembaharuan nanti, akan ada klub-klub lain yang akan join di dalam game eFootball 2022 ini.

Beberapa Konten yang Hadir Saat Peluncuran

Pertama, eFootball 2022 bisa Anda nikmati dengan gratis. Namun, memang baru tersedia beberapa mode permainan yang bisa Anda pemain nikmati yakni meliputi pertandingan lokal (offline) dan pertandingan online antar konsol (PlayStation 4 vs PlayStation 5 dan Xbox One vs Xbox Series X/S).

Untuk jenis pertandingan yang lokal game eFootball 2022, Anda bisa bermain menggunakan perangkat komputer (AI) atau dengan teman mereka sendiri, yanki 9 tim yang telah disebutkan di atas.

Sedangkan stadionnya, terdapat beberapa stadion yang bisa Anda pilih untuk melangsungkan permainan. Seperti Emirates Stadium, Old Trafford, Camp Nou, Allianz Stadium, juga eFootball Stadium.

Kabarnya, tahun 2021, tepatnya di musim gugur nanti, akan ada pembaharuan pertama dengan gratis juga terkait eFootball 2022 ini. Kira-kira konten apa saja yang akan hadir dalam pembaharuan pertama tersebut?

Konten Apa Saja yang Akan Tiba di Update Kedepannya Game eFootball 2022?

Terbilang meluncur dengan konten yang masih sangat terbatas, eFootball 2022 sudah menjadwalkan adanya pembaharuan beberapa waktu selanjutnya. Menariknya, pembaharuan ini bisa Anda dapatkan secara gratis pula.

Lebih tepatnya di bulan Oktober-Desember (musim gugur), eFootball 2022 akan memperoleh sentuhan fitur baru berupa cross-play antar platform, teruntuk konsol vs PC. Fitur tersebut akan hadir dengan menampilkan beberapa mode permainan, seperti Creative League, Creative Team, sistem Match Pass, hingga Team Building, dan masih banyak fitur yang lainnya.

Baca juga:  Cara Mudah Mendapatkan Gold Bar yang Banyak Di Game Life After

Update setelah itu, akan berlangsung pada musim dingin berkisar di bulan Desemberan, eFootball 2022 akan menghadirkan akses untuk platform mobile. Hal ini lantaran tersematnya controller untuk platform tersebut.

Dengan demikian, akan ada kemungkinan untuk pengguna mobile untuk bisa bermain dengan para pengguna game eFootball 2022 di platform lain, antara konsol atau PC.

Spesifikasi Minimum Perangkat

Mengutip dari beberapa sumber, eFootball 2022 ini bisa Anda mainkan di Windows 10 serta PC yang memenuhi ketentuan spesifikasi tertentu. Di bawah ini, telah kami rangkum untuk Anda terkait spesifikasi tersebut.

Saran spesifikasi Windows, pertama menjalankan Windows 10-64bit. Menggunakan prosesor jenis Intel Core i5-7600 atau AMD Ryzen 5 1600. Memori yang tersemat adalah 6 GB RAM dengan 50 GB available space dan mendukung Broadband Internet Connection.

Konami sengaja merancang eFootball 2022 ini supaya para player bisa melakukan konfrontasi satu vs satu di arena pertandingan. Sistem kontrol bola terbuka agar penyerang mempunyai ruang gerak lebih banyak dalam upaya membobol para pemain bertahan.

Kedepannya, Konami beserta tim pengembangan game eFootball 2022, akan menunjukkan perubahan yang cukup signifikan di dalamnya. Sehingga dengan pembaharuan tersebut, pengguna bisa menikmati lebih banyak item di dalam game tersebut.