Nokia G300 5G yang Akan Segera Rilis 6 Oktober Mendatang

Nokia G300 5G akan rilis dalam waktu dekat ini. HMD Global yang menaungi Nokia memulai kembali perjalanannya di pasar smartphone. Tentunya dengan smartphone Android pada beberapa tahun lalu.

Namun tahun ini perusahaan tersebut memutuskan akan meninggalkan segmen premium.  Kemudian memilih fokusnya pada kelas murah meriah serta feature phone. HMD Global kini segera memperkenalkan smartphone terbarunya.

Nokia terbaru akan meluncur dalam waktu dekat. Gambar resminya yang akan sudah muncul di internet. Rumor kedatangan Nokia ini pertama kali berhembus pada sejak bulan Agustus.

Saat leaker populer Evan Blass, memposting daftar perangkatnya yang akan rilis oleh HMD Global. Daftar tersebut juga turut mengungkapkan nama kode perangkatnya. Smartphone terbaru Nokia ini baru akan rilis pada  6 Oktober.

Review Spesifikasi Nokia G300 5G

Beberapa informasi mulai muncul mengenai spesifikasi utamanya dari smartphone Nokia ini. Meskipun smartphone ini belum rilis, namun juga telah muncul di internet. Hal ini tentunya akan menjadi petunjuk bahwa smartphone tersebut akan segera rilis.

Hal menarik lainnya mengenai smartphone 5G dari Nokia ini.  Kemungkinan yang akan rilis dengan harga terjangkau dari HMD Global. Meskipun nama terakhirnya muncul dalam bocoran yang terhembus beberapa hari lalu. Berikut ini beberapa hal yang mengungkapkan desain dan spesifikasinya.

Layar

Smartphone terbaru Nokia ini akan hadir dengan spesifikasinya yang terbilang menarik. Nokia G300 ini akan menampilkan layar LCD 6,57 inci dengan resolusinya HD+.

Baca juga:  6 HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta 2018/2019

Selain itu beresolusi 720×1600 pixels dengan tipe layarnya IPS LCD. Desain layar depan Nokia ini menghadirkan poni water drop. Hal tersebut yang dapat menampung kamera selfie  8MP.

Kamera

Pada bagian belakang ponsel Nokia G300 5G sepertinya akan memiliki bentuk susunan kamera bundar. Hal tersebut tampak khas ala Nokia yang berisikan 3 kamera belakangnya. Nokia ini mengusung tiga kamera dengan sensor utama 16MP, lensa sudut ultrawide 5MP, dan lensa kedalaman 2MP. 

Untuk memudahkan dalam  urusan selfie Nokia ini telah menyematkan kamera depannya. Kamera depan smartphone ini hadir dengan resolusi 8MP.

Performa

Smartphone terbaru Nokia ini hadir dengan spesifikasi cukup menarik. Mengusung penggunaan chipset Snapdragon 480 5G dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 & 6×1.8 GHz Kryo 460). Performa tersebut juga diadopsi oleh HMD Global.

Hal itu untuk menjadikan dapur pacu dari beberapa smartphone terbaru lainnya dengan GPU Adreno 619. HP Nokia ini turut mengandalkan sistem operasi berbasis Android 11. Tentunya chipset ini akan menawarkan beberapa keunggulan tambahan.

Hal tersebut apabila dibandingkan dengan beberapa model sebelumnya. Selain itu, Snapdragon 480 juga sudah mendukung jaringan 5G. Sehingga akan semakin membantu peningkatan kredensial model Nokia G300 5G.

Namun sayangnya Nokia terbaru ini masih harus menggunakan Android 11. Padahal hanya dalam hitungan hari saja Android 12 akan segera meluncur. Seharusnya HMD Global dapat memberikan Android 12 sedari dalam box penjualannya. Hal itu yang mengingat masuknya ke dalam platform Android One.

Baca juga:  4 HP RAM 4GB Dibawah 2 Juta Terbaik 2019

Penyimpanan

Smartphone Nokia ini akan menawarkan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas dengan RAM 4GB. Smartphone ini juga masih membekali dengan adanya slot untuk dapat menampung kartu SIM dan kartu microSD, bahkan hingga 1TB. 

Baterai

Nokia G300 5G kemungkinan akan menggunakan kapasitas baterai 4470mAh. Tentunya juga memiliki adanya dukungan pengisian cepat. Hal tersebut sama halnya dengan smartphone Nokia yang lainnya.

Nokia terbaru G300 5G mengklaim penggunaannya selama dua hari pemakaian. Tentunya yang masih dalam batas wajar penggunaannya.

Fitur

Nokia G300 5G hadir dengan memiliki beberapa fiturnya. Mulai dari adanya Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, USB type-C 2.0, triple FM radio, GPS, serta NFC. Bahkan smartphone ini juga memiliki fitur Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, hingga Compass.

Smartphone terbaru Nokia ini hanya menyediakan varian warna gray. Persaingan pasar smartphone yang kini semakin sengit, komposisi harga dan spesifikasinya menjadi sangat penting. Hal inilah yang menjadikan Nokia menanamkan cukup banyak fiturnya.

Nokia ini memiliki komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, dan sistem operasinya. Selain itu kapasitas baterai yang sesuai dengan kebutuhan dan persaingan pasarnya.

Nokia G300 5G akan rilis dengan harga terjangkau dari HMD Global. Kabar yang beredar HMD akan meresmikannya pada 6 Oktober nanti.