HP Xiaomi CIVI Rilis di China, Hadir dengan Desain Ramping dan Istimewa

HP Xiaomi CIVI resmi meluncur di China pada 27 September 2021 lalu. Perusahaan pun mulai menggoda akan kehadiran perangkat ini dengan membagikan video serta poster.

Dalam poster dan video tersebut mengungkapkan desain ponsel. Dalam waktu yang sama, seorang leaker populer pun juga membagikan gambar Xiaomi CIVI secara langsung.

Dari gambar yang telah beredar, menunjukkan ponsel yang berfokus pada desain yang hampir sama dengan seri CC. Namun sayangnya, perangkat ini tidak akan tersedia secara global.

Perangkat ini hanya akan menjadi perangkat khusus wilayah China saja. Hal ini telah resmi dikonfirmasi kepada Otoritas Android pada 28 September 2021 lalu.

HP Xiaomi CIVI Resmi Hadir di China

Berdasarkan teaser resmi oleh Xiaomi, sepertinya Xiaomi CIVI akan bersaing dengan Vivo S serta Oppo Reno di China. Sama seperti smartphone dari para pesaingnya, smartphone ini juga akan fokus pada desain dan kamera.

Nampak dari video serta poster yang beredar, dapat kita lihat bahwa Xiaomi Civi mempunyai susunan tiga kamera segitiga. Desain penempatan kamera seperti ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh Vivo melalui seri Vivo X50.

Bahkan OEM lain seperti Meizu dengan Meizu 18x serta Xiaomi pun mulai menggunakan desain kamera tersebut. HP Xiaomi CIVI hadir dengan bobot hanya 166 gram. lebar 71,5 serta ketebalan hanya 6,9 mm saja.

Baca juga:  Rekomended! Cara Mengetahui Spesifikasi Kamera Agar Tidak Salah Pilih

Hal ini mengingatkan kita pada Xiaomi seri MI 11 Lite yang nampak ringan dan ramping. Bagi mereka yang sedang mencari ponsel yang lebih ergonomis, perangkat ini pun dapat menjadi pilihan yang pas.

Desain HP Xiaomi CIVI

Secara lebih lanjut, smartphone ini mempunyai layar lengkung serta bagian belakang AG Glass. Ini nampak identik dengan desain Oppo Reno Glow pada Oppo Reno 6 Pro 5G.

Meskipun demikian, terdapat perbedaan tersendiri pada desain produk Xiaomi ini. Dalam hal ini Xiaomi mengungkapkan bingkai perangkat bermaterial logam sebagai pengganti dari bingkai plastik.

Selain itu, kombinasi warnanya pun cukup unik dengan mengusung bingkai berwarna emas serta gradasi warna biru pada bagian belakang. Sedangkan untuk penempatan tombol daya serta volume tersemat pada bagian sisi kanan.

Untuk sisi kiri ponsel tidak terdapat tombol apapun. Pada bagian bawah perangkat mencakup port USB Type-C, lubang mikrofon utama, speaker serta slot kartu SIM. Pada bagian atas HP Xiaomi CIVI terdapat lubang mikrofon sekunder, IR blaster, branding Dolby Atmos, dan kis-kisi speaker lain.

Spesifikasi Kamera Xiaomi CIVI

Ponsel terbaru Xiaomi ini hadir dengan menyuguhkan sistem pengaturan tiga kamera bagian belakang. Tioga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra lebar 8MP serta lensa makro 2MP.

Vendor ternama asal China ini juga membawa kamera dengan resolusi 32 MP pada bagian depan dengan punch-hole cut out yang terpasang pada bagian tengah. Kamera selfie ini lengkap dengan autofokus serta dukungan untuk video slow-motion.

Baca juga:  Inilah Jenis Modem Huawei Dengan Kecepatan Yang Super Kencang

Xiaomi mengklaim bahwa kamera selfie ini menawarkan kemampuan restorasi kulit “tingkat piksel”. Namin melalui postingan langsung dari Xiaomi menunjukkan bahwa kamera ini lebih berfokus pada kejernihan gambar serta efek penghalusan kulit.

Tampilan Layar dan Performa

Spesifikasi lain dari HP Xiaomi CIVI yang cukup solid antara lain menampilkan chipset Snapdragon 778F serta panel layar FHD+ OLED berukuran 6,55 inch dengan kecepatan refresh 120Hz.

Layar pada smartphone ini memiliki resolusi 1238 x 2676 piksel dengan rasio aspek 19,5:9 dan kerapatan layar hingga 450 ppi. Chipset pada Xiaomi CIVI akan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8GB dan 12GB. Selain itu juga dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB

Baterai dan Konektivitas

HP Xiaomi CIVI hadir dengan mengemas baterai berkapasitas 4500mAh serta pengisian cepat 55W. Fitur penting lainnya terdiri dari NFC serta dukungan untuk standar pengisian Quick Charge 4+ serta PD 3.0, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6.

Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan MIUI 12.5. Untuk dukungan keamanan, akan tersemat sensor sidik jari pada bagian bawah layar.

HP Xiaomi CIVI mulai terjual di China pada 30 September 2021 dengan harga 2.599 yuan (~$402) untuk model 8GB/128GB, 2.899 yuan (~$449) untuk varian 8GB/256GB, dan 3.199 yuan (~$495) untuk model 12GB/256GB. Smartphone ini hari dalam pilihan warna hitam, biru dan merah muda.

Baca juga:  Nokia G300 5G yang Akan Segera Rilis 6 Oktober Mendatang