Cara Membuat Blog Agar Menang Bersaing yang Wajib Diketahui Blogger Pemula

Cara Membuat Blog Agar Ramai di Kunjungi – Sebuah situs blog yang selalu ramai pengunjung merupakan impian setiap blogger terutama blogger pemula. Selain bisa meningkatkan pendapatan, ramainya pengunjung blog juga bisa membuat nilai ketenaran ikut meningkat. Bahkan banyak blogger yang berlomba-lomba, dalam memperoleh jumlah pengunjung blognya.

Meskipun ramai tidaknya pengunjung, tidak dipengaruhi usia, dan kerajinan blogger dalam mengupdate situs blognya. Nah bagi Anda blogger pemula tak perlu khawatir, karena ada beberapa Cara membuat blog agar menang bersaing serta ramai pengunjungnya. Simak ulasan berikut ini.

Cara Membuat Blog Agar Menang Bersaing

Pada dasarnya membuat blog agar menang bersaing atau ramai dikunjungi tidaklah sulit, hanya dibutuhkan penerapan strategi dan cara yang tepat saja. Berikut cara membuat blog Anda agar menang bersaing.

Inilah cara agar Blog anda ramai dikunjungi.

1. Membuat Artikel Panjang Umur

Apa itu artikel panjang umur? Ialah artikel yang memiliki masa berlaku tak pernah habis meskipun sudah bertahun-tahun, atau yang memiliki isi konten tidak mudah basi masih tetap berguna sampai kapanpun.

Contoh artikel yang memiliki umur panjang, ialah yang berisi definisi, tutorial, atau ciri-ciri suatu benda. Sedangkan artikel yang berumur pendek, ialah yang berisi konten berita mengapa? Karena setiap jam berita akan memiliki update terbaru, sehingga artikel yang Anda buat akan lebih cepat basi kalau tak melakukan update juga. Dikarenakan pembaca lebih suka pada berita yang masih fresh dan terbaru.

Baca juga:  Inilah 5 Resiko Jika Anda Menggunakan Payment Via Pay Later

2. Optimasi Artikel Agar Akrab dengan SEO

SEO Search engine optimization concept with Flat design and a lot of icons behind.

Selain membuat postingan yang berumur panjang, Anda juga harus melakukan optimasi artikel agar lebih akrab dengan SEO (Search Engine Optimization). Cukup dengan mendaftarkan blog dan kemudian submit postingan pada search engine, seperti Google.

Namun usahakan optimasi tidak dilakukan berlebihan, karena selain SEO friendly blog Anda harus Human friendly juga. Dan usahakan artikel yang Anda buat bukan hasil copy-paste dari blog yang sudah ada, karena sama saja seperti melakukan bunuh diri.

3. Meningkatkan Promosi Blog

Cara membuat blog agar menang bersaing selanjutnya, ialah sering melakukan promosi terlebih untuk artikel panjang umur. Promosi bisa Anda lakukan dengan berbagi link blog, di sosial media lain seperti Facebook, Twitter, dan lainnya.

Meskipun link yang Anda share bersifat nofollow, tetapi bisa membuat jumlah pengunjung blog meningkat. Atau jika Anda memiliki banyak modal, bisa melakukan promosi dengan memasang link blog pada banner yang disewa di blog bertrafic tinggi.

4. Buat Internal Link

Membuat internal link pada postingan, merupakan salah satu Cara agar blog mendapat puluhan ribu pengunjung per hari. Buatlah internal link artikel pada setiap postingan yang dibuat, dan usahakan link tersebut masih nyambung dengan artikel yang dibuat.

Atau Anda bisa membuat satu topic artikel, dan membagi menjadi beberapa artikel lanjutan. Cara ini bisa membuat blog Anda ramai pengunjung, meskipun jarang melakukan update.

Baca juga:  Cara Mudah Mendapat Penghasilan Ratusan Juta Dari Internet Untuk Seorang Pemula

5. Selalu Perbarui Postingan Basi

Cara terakhir, ialah memperbarui setiap postingan lama meskipun termasuk artikel panjang umur. Hal ini diperlukan agar pembaca tidak merasa bosan, karena isi artikel tidak nyambung dengan kondisi sekarang. Anda tak perlu membuat ulang artikel, cukup merubah isi mana saja yang mengalami perubahan.

Nah, itulah 5 Cara membuat blog agar menang bersaing yang bisa dilakukan, bagi para blogger pemula. Semoga cara diatas bisa membantu Anda, agar blog yang dimiliki bisa memiliki jumlah pengunjung meningkat sehingga penghasilan yang didapat semakin bertambah.

Selamat mencoba.