Cara Menggunakan Aplikasi Where Are You (Android, IOS, Blackberry)

Seiring berjalannya waktu, teknologi informasi memang semakin canggih. Berbagai inovasi pun turut muncul secara berganti-gantian, diantaranya teknologi yang menyangkut smartphone. Saat ini berbagai smartphone baik itu berplatform Android, IOS, Blackberry, muapun Windows, menyajikan berbagai aplikasi yang akan memudahkan penggunannya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang lagi ngehits saat ini, adalah aplikasi Where Are You.

Apa itu aplikasi Where Are You?

Aplikasi Where Are You sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi Find My Friend yang sudah teknocanggih.com ulas pada artikel sebelumnya. Hanya saja perbedaannya ada pada cara kerjanya, dimana aplikasi Where Are You mengizinkan siapapun utuk mengetahui keberadaan teman mereka hanya melalui pesan singkat (SMS). Nah yang membuat aplikasi ini lebih menarik untuk digunakan, ialah pihak lain atau teman Sobat yang ingin Sobat ketahui lokasinya, tidak harus menginstal aplikasi Where Are You pada smartphone mereka untuk bisa memberitahukan lokasinya. Sangat menarik kan?

Tidak hanya itu saja kelebihan dari aplikasi Where Are You. Diklaim kalau aplikasi ini sudah menggunakan teknologi GCM, dimana ketika dalam keadaan stand by, tidak akan berdampak sama sekali pada konsumsi baterai smartphone. Tentunya setelah mentehaui kegunaan dan manfaat dari aplikas ini, diharapkan para penggunannya tidak menyalahgunakan aplikasi ini untuk menggangu privacy orang lain. Namun jika dilihat dari sudut pandang lain, aplikasi ini akan sangat berguna untuk menemukan lokasi teman, pasangan dan keluarga dengan cepat.

Baca juga:  5 Game PC RPG Ringan Ukuran Kecil Terbaik 2018/2019

Cara Menggunakan Aplikasi Where Are You

1. Cara menggunakannya pun tergolong tidaklah terlalu sulit. Pertama pastinya Sobat harus menginstal aplikasi Where Are You ini pada smartphone Sobat. Download aplikasi ini disini.

2. Setelah selesai diinstal, buka aplikasi Where Are You. Pada saat pertama kali dibuka, aplikasi ini akan meminta izin untuk mengaktifkan dan menghubungkan aplikasi dengan GPS pada smartphone. Sobat hanya tinggal menekan Izinkan untuk melanjutkan ke aplikasi.

3. Setelah masuk ke aplikasi, akan muncul interface berupa cara penggunaan aplikasi ini. Sobat tinggal menekan Locate Somebody.

4. Lalu akan muncul beberapa menu yang menjadi sumber untuk Sobat kirimkan SMS lalu mengatahui lokasi mereka berada. Misalkan Sobat ingin mengetahui lokasi teman Sobat yang ada di kontak telephone. Sobat tinggal memilih menu Kontak.

5. Selanjutnya akan muncul lagi pilihan, yaitu pilihan lewat mana Sobat akan mengirimkan pesan ke teman Sobat. Misalkan disini Sobat memilih untuk mengirimkan pesan melalui SMS.

6. Selesai, secara otomatis akan terkirim pesan singkat ke kontak teman Sobat tersebut, yang berisikan URL.

7. Disitulah cara kerjanya. Jika teman Sobat membuka URL pada pesan singkat otomatis yang terkirim tadi, beberapa detik kemudian Sobat akan bisa mengetahui lokasi teman Sobat. Yaitu dengan masuk ke menu map pada aplikasi Where Are You dan Sobat akan mendapati lokasi dimana teman Sobat berada saat ini.

Baca juga:  Cara Edit Foto Up and Up Coldplay Paling Sederhana

Sebagai catatan, aplikasi Where Are You ini tersedia untuk beberapa platform yaitu Android, iOS, Blackberry dan Windows Phone. Selain itu untuk menggunakan aplikasi ini, Sobat tidak diwajibkan untuk mengisi data seperti nama, alamat, dan no telephone. Namun dengan tidak diwajibkannya mengisi data-data, tentu akan sangat riskan terjadi penyalahgunaan pada aplikasi Where Are You ini. Semoga bermanfaat.