Cara Mematikan Fitur Auto Play Video Facebook

download aplikasi facebook android

Cara Mematikan Fitur Auto Play Video Facebook – Facebook merupakan media sosial yang sudah ada sejak lama. Facebook lebih dahulu terkenal dibandingkan instagram dan whatsapp. Sama halnya seperti instagram, facebook juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Di facebook ini juga Anda bisa mengupload foto ataupun video yang diinginkan. Facebook juga menyangkut semua orang di dunia, bahkan setiap pengguna facebook memiliki jumlah teman sampai ribuan. Hal demikian dikarenakan akses yang sangat luas sehingga memudahkan Anda mencari teman di facebook.

Fitur yang ada pada facebook ini yaitu berupa fitur upload, like, komentar, bagikan, auto play video dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar fitur auto play video facebook yang bisa dikatakan cukup mereshkan. Bagaimana tidak? Ketika Anda memutar video di facebook tentu akan memakan paket data yang cukup banyak. Terlebih lagi jika fitur auto play itu menyala, tentu akan sangat memakan pekat data yang lebih.

Maka dari itu kami akan berbagi cara mematikan fitur auto play video di facebook.

Sebelum membahas tentang cara mematikan fitur auto play, kami akan membahas mengenai facebook terlebih dahulu. Perusahaan facebook ini berpusat di Amerika serikat atau tepatnya berada di Menlo Park, California. Facebook ini telah diluncurkan pada tahun 2004 yang cukup menarik perhatian masyarakat denggan tampilannya. CEO facebook ini sendiri memiliki nama Mark Zuckerberg kemudian di bawah pimpinan Mark ada beberapa orang lainnya yaitu Chris Cox, Mike Schroepfer, David Wehner dan Sheryl Sandberg.

Baca juga:  Kepo dengan Isi WA Orang Terdekat? Ini Dia Cara Menyadap Whatsapp Menggunakan Nomor Hp Atau Email

Semakin berkembangnya facebook maka semakin banyak juga orang yang menggunakan facebook sebagai tempat untuk mengirim informasi ke pengguna lainnya. Perlu diketahui juga bahwa pada tahun 2019 tepatnya pada bulan Februari, facebook menjadi media sosial urutan ketiga yang memiliki banyak pengguna. Sangat menarik bukan? Perusahaan juga mengaku bahwa penghasilan yang didapatkan mencapai milyaran US$ setiap bulannya. Kira-kira uang tersebut untuk beli apa saja ya?

Cara Mematikan Fitur Auto Play Video Facebook

Mungkin itu saja pembahasan tentang facebook, selanjutnya saya akan membahas mengenai cara mematikan fitur auto play video di facebook. Hal ini bertujuan agar paket data yang Anda miliki tidak cepat habis. Langsung saja simak caranya di bawah ini untuk lebih memperjelas lagi :

  1. Pertama kali yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke akun facebook Anda.
  2. Kemudian klik tanda segitiga terbalik yang ada di bagian kanan.
  3. Masuk ke menu pengaturan atau menu Settings.
  4. Scrool ke bawah sampai menemukan menu Videos.
  5. Kemudian nanti akan ada dua panel. Untuk mematikan fitur auto play maka Anda pilih off di bagian kanan panel auto play. Kemudian untuk video default quality itu untuk menentukan kualitas video yang Anda lihat di facebook nanti.

Terdapat dua cara untuk mematikan fitur auto play. Cara yang di atas merupakan cara yang dilakukan pada situs web facebook. Kemudian yang kedua kami akan membahas mengenai cara mematikan fitur auto play pada aplikasi android.

Baca juga:  Tutorial Membuat Kamera Smartphone Menjadi Kamera Pintar

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi facebook di android langsung saja simak caranya di bawah ini :

  1. Langkah yang pertama kita juga harus login atau masuk ke akun kita di aplikasi facebook tersebut.
  2. Kemudian klik 3 garis yang berada di bagian kanan atau paling kanan sendiri.
  3. Selanjutnya Anda buka menu App Settings.
  4. Scrool down sampai menemukan Videos Play Automatically.
  5. Langsung klik saja nanti akan muncul dua opsi yaitu on dan off. Anda pilih off untuk mematikan fitur auto play tersebut.

Itulah cara cara mematikan fitur auto play video di Facebook, mudah – mudahan artikel ini dapat membantu anda. Silahkan mencoba.