Cara Mengecek Nomor Resi Semua Ekspedisi Di HP Android

download aplikasi google play store android

Cara cek Nomor Resi Di HP Android – Zaman semakin modern ditandai dengan perkembangan teknologi semakin pesat. Perkembangan teknologi ini secara langsung berdampak pada kehidupan sehari-hari. Saat ini banyak sekali aktivitas sehari-hari yang dilakukan menggunakan media online, salah satu contohnya yang lagi marak yaitu jual beli online. Maraknya transaksi online ini tentunya menuntut adanya fasilitas pengiriman barang. Kondisi ini dimanfaatkan para pengusaha untuk menciptakan lahan usaha baru yaitu sebagai penyedia jasa layanan ekspedisi pengiriman paket.

Membahas tentang ekspedisi pengiriman paket erat kaitannya dengan ongkos kirim dan nomor resi. Ketika anda melakukan transaksi jual beli online tentunya pada waktu mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi tentunya akan dikenakan biaya atau ongkos kirim. Besarnya ongkos kirim pada umumnya dihitung dari berat  dan jaraknya alamat yang dituju. Setelah anda membayarkan sejumlah uang untuk ongkos kirim, tentunya anda akan mendapatkan nomor resi, nomor resi ini merupakan nomor bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh pihak jasa ekspedisi. Nomor resi ini nantinya juga dapat digunakan untuk melacak keberadaan paket yang dikirim.

Saat ini banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek nomor resi demi melacak keberadaan posisi paket yang dikirim. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah bahkan hanya dengan menggunakan HP android saja, tentunya HP android anda harus terhubung dengan internet.  Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan pengecekan nomor resi dari semua ekspedisi menggunakan HP android yaitu dengan cara menggunakan bantuan aplikasi atau anda dapat membuka situs menggunakan browser di hp android. Mari kita kupas satu persatu cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek resi semua ekspedisi menggunakan hp android.

Baca juga:  Cara Membersihkan Layar Laptop yang Baik dan Benar

Cara Mengecek Nomor Resi Semua Ekspedisi Di HP Android

Melacak Nomor Resi Menggunakan Aplikasi Cekresi.com

Bagi anda pengguna Hp andorid dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk melacak keberadaan paket anda dengan melakukan tracking nomor resi, selain itu anda juga dapat mengetahui biaya ongkos kirim dari semua ekspedisi pengiriman. Keunggulan dari aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan memiliki kecepetan yang bagus dalam melacak keberadaan paket anda dengan cara memasukkan nomor resinya tanpa memperhatikan jenis ekspedisi.

Berikut cara mengecek nomor resi menggunakan aplikasi cekresi.com melalui HP android.

  • Anda perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Cekresi.com kemudian menginstallnya di HP andorid yang dipakai dan terhubung dengan koneksi internet
  • Jalankan aplikasi tersebut, sampai pada halaman utama anda akan diminta untuk memasukkan nomor resi
  • Kemudian isi jenis ekspedisi dari nomor resi tersebut
  • Selanjutnya anda hanya perlu klik tombol cek resi

Melacak Nomor Resi Menggunakan Cekresi.com Melalui Browser

Bagi anda yang ingin melacak keberadaan paket dengan nomor resi bisa mengunjungi situs atau website resmi cekresi.com menggunakan browser di hp android yang memiliki koneksi internet. Langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi kemudian klik tombol dengan tulisan cek resi.

Melacak Nomor Resi Menggunakan Aplikasi KlikResi

Aplikasi ini memiliki kegunaan khusus untuk melacak nomor resi secara online. Langkah yang dilakukan juga sangat mudah, anda hany perlu memasukkan nomor resi secara otomatis aplikasi tersebut akan melakukan tracking.

Baca juga:  Cara Menambahkan TouchBar di Smartphone Android

Melacak Nomor Resi Menggunakan Aplikasi Ongkos Kirim Indonesia

Aplikasi ini memiliki dobel fungsi selain untuk melacak nomor resi, menggunakan aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan pengecekan tarif ongkir berdasarkan indikator jarak alamat pengirim dan penerima, juga berdasarkan berat dan dimensi barang yang dikirim.

Mudah bukan caranya untuk mengecek nomor resi menggunakan hp android. Semoga informasi ini dapat membantu anda.