Cara Menyembunyikan Following di IG Paling Cepat

Cara Menyembunyikan Following di IG – Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, salah satu platform berbagi foto atau video paling populer sekarang ini. Tidak hanya bisa berbagi foto dan video di feed saja, di Instagram juga memungkinkan kita berbagi cerita melalui fitur Insta Story. Dengan begitu kita bisa berbagi momen apapun di Instagram pribadi agar bisa dilihat oleh followers atau pengikut.

Berbicara Instagram atau IG, mungkin pengguna yang ingin menjaga privasinya agar tidak diketahui oleh orang lain. Misalnya saja soal siapa yang menjadi following atau akun yang diikuti di akun Instagramnya. Entah untuk alasan apapun, mereka tidak ingin pengguna lain bisa melihat list following di IG-nya. Apakah ada cara menyembunyikan following di IG tersebut? Jawabannya tentu ada. Informasi lebih jelasnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Following di IG Paling Mudah

Setidaknya ada 2 cara untuk menyembunyikan following di Instagram, yakni dengan mem-privat akun dan memblokir pengguna tertentu. Adapun cara menyembunyikan following di Instagram selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mem-private Akun Instagram

Dengan membuat akun private, maka pengguna lain yang tidak menjadi pengikut tidak akan bisa melihat followers atau following di Instagram Anda. Beda lagi dengan akun Instagram yang sudah menjadi pengikut atau followers, mereka tetap bisa melihatnya. Selain tidak bisa melihat following, akun yang bukan menjadi pengikut juga tidak bisa melihat isi postingan yang ada di akun private. Untuk langkah-langkah mem-private akun Instagram, yakni:

  • Untuk mem-private akun Instagram, langkah pertama Anda masuk ke menu Profil Instagram.
  • Setelah itu, klik ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas tampilan. Selanjutnya klik menu Pengaturan yang ada paling bawah.
  • Scroll ke bawah, lalu slide tombol ke kanan pada opsi Akun Private.
  • Nanti akan muncul pop up konfirmasi untuk mengubah akun menjadi akun pribadi atau private. Konfirmasi dengan klik tombol OK.
  • Selesai, akun Instagram Anda sudah berhasil diprivate.
Baca juga:  Cara Menyadap WA dengan Nomor HP Mudah Tanpa Ribet

2. Melakukan Blokir Pengguna Tertentu

Seperti yang dijelaskan di atas, pengguna yang sudah menjadi pengikut atau followers masih bisa melihat following di akun Instagram Anda meskipun sudah diprivate. Untuk sembunyikan following dari akun tersebut, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan memblokirnya.

Berikut langkah-langkah blokir akun Instagram orang lain yang bisa Anda terapkan, yakni:

  • Langkah pertama Anda masuk ke menu Profil Instagram pribadi.
  • Setelah itu, klik pada tulisan Followers atau Pengikut.
  • Pada list followers yang muncul, silahkan cari akun mana yang ingin Anda blokir agar tidak bisa melihat following di akun Instagram Anda.
  • Jika sudah ketemu, buka profil akun yang dipilih tersebut.
  • Pada halaman profilnya, Anda klik tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, pilih opsi Blokir untuk mulai memblokir akun tersebut.
  • Akan muncul pop up konfirmasi pemblokiran akun, klik Ya, saya yakin.
  • Sekarang akun terpilih tersebut sudah berhasil diblokir, sehingga ia tidak bisa lagi melihat following atau bahkan followers di akun Instagram Anda.

Itulah tadi dua cara menyembunyikan following di IG yang paling mudah dan cepat bisa Anda terapkan sendiri. Caranya terbilang sangat mudah, sehingga para pemula atau orang awam pun bisa melakukannya. Semoga informasi di atas bermanfaat.