Inilah 4 Cara Jitu Jualan Di Shoppee Agar laris setiap hari

Sebagai salah satu pasar terbesar di Indonesia, keberadaan Shopee menarik banyak perhatian publik. Tidak hanya untuk konsumen atau pembeli, tetapi banyak pebisnis juga tertarik untuk menjual produk mereka di Shopee. Dengan banyaknya program promo yang dihadirkan oleh Shopee, memang ada banyak penjual yang kemudian tertarik berjualan di pasar ini. Namun untuk menjadi sukses dan membuat banyak produk laku di Shopee tentu tidak semudah yang dibayangkan. Keberadaan tingkat reputasi toko adalah bukti nyata bahwa membawa kesuksesan bagi Shopee membutuhkan waktu dan proses. Tapi Anda bisa mulai sekarang atau hanya menunggu besok. Untuk alasan ini, berikut adalah beberapa kiat dari pemenang pertama Kompetisi Kampus Shopee (Mutia Tri Ramadhian, Selvia Ligar Utami, dan Nabila Qisthina) yang dapat Anda terapkan untuk membuat produk-produk penjualan yang laris manis di Shopee.

Berikut cara melariskan orderan di Shopee

Tampilkan foto terbaik

Pertama, kiat-kiat menjual laris manis di Shopee dari pemenang pertama Kompetisi Kampus Shopee adalah menampilkan foto-foto terbaik. Foto sangat berpengaruh pada respons dan perhatian konsumen. Jika foto Anda ceroboh dengan resolusi buruk maka jangan berharap konsumen untuk membeli produk Anda segera. Konsumen yang bertahan beberapa menit di lapak, itu sesuatu yang patut disyukuri. Biasanya warung dengan foto berkualitas rendah sangat mungkin untuk ditinggalkan. Bahkan jika Anda berpendapat bahwa gerai Anda menampilkan “Gambar Nyata,” tetapi jika konsumen melihat toko lain dengan foto yang lebih baik, mereka akan lebih suka toko lain ini. Menampilkan foto-foto terbaik tidak berarti Anda harus mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. Tetapi dengan kamera digital atau smartphone dengan resolusi yang cukup, Anda sudah dapat menyajikan foto terbaik untuk toko di Shopee. Pastikan juga pencahayaannya bagus dan latar belakangnya tepat saat memotret produk. Saat memotret, pastikan tangan Anda tidak goyang sehingga tidak menghasilkan foto buram.

Baca juga:  Inilah 5 Resiko Jika Anda Menggunakan Payment Via Pay Later

Sajikan Deskripsi Paling Jelas

Setelah foto, Anda juga perlu membuat deskripsi terbaik. Deskripsi yang nantinya akan dibaca oleh pelanggan potensial, juga memiliki pengaruh besar pada apakah mereka memutuskan untuk membeli atau tidak. Agar konsumen benar-benar tertarik untuk membeli produk Anda, cobalah untuk membuat deskripsi sejelas mungkin. Pastikan dengan deskripsi yang tersedia, konsumen sudah mengerti dan tidak perlu menghubungi Anda melalui obrolan. Contoh deskripsi yang jelas tentang produk pakaian adalah ukurannya, di sini Anda harus menjelaskan secara rinci lebar dada, panjang baju dari masing-masing ukuran yang bisa dipilih. Jangan lupa juga membawa bahan pakaian dan warna atau motif yang tersedia untuk pembelian.

Respon konsumen dengan cepat

Selanjutnya, berjualan tips di Shopee sehingga laris manis adalah dengan cepat menanggapi konsumen ketika seseorang menelepon. Shopee memang memiliki fitur obrolan yang memungkinkan konsumen dan penjual berinteraksi satu sama lain. Nah dari sini, tidak jarang pembeli potensial menggunakan fitur ini untuk mengajukan pertanyaan atau mengkonfirmasi info dalam deskripsi. Sayangnya pada kenyataannya, tidak semua penjual dapat merespon dengan cepat pertanyaan yang diajukan oleh konsumen.

Dari sini, bahkan jika Anda menghadirkan produk terbaik tetapi tidak menanggapi konsumen, bukan tidak mungkin toko Anda akan ditinggalkan oleh pembeli potensial. Walaupun reputasi toko Anda sangat baik, tetapi jika responsnya lambat, calon pembeli biasanya akan pindah dan mencari toko lain.

Baca juga:  Inilah Konsep Baterai Baru Masa Depan Dibandingkan Lithium Ion

Pertahankan Nilai Toko

Dalam bisnis online dengan pasar sebagai media, memang akan ada peringkat dan peringkat. Di Shopee sendiri, peringkat atau peringkat itu sendiri dapat dilakukan oleh pembeli dan penjual. Tetapi bagi Anda yang menginginkan produk yang laris manis dan berhasil dijual di Shopee, maka Anda harus berhati-hati dengan peringkat di warung dan toko Anda. Pastikan Anda dapat menjaga pondok dan menyimpan peringkat dengan benar. Meskipun Anda tidak dapat menghindari peringkat buruk karena mungkin ada individu atau pesaing yang bermain nakal, tetapi Anda dapat meminimalkannya.

Caranya adalah dengan menghadirkan produk terbaik dan meminta pembeli Anda untuk memberikan peringkat yang baik. Pentingnya peringkat untuk pondok dan toko ini bahkan membuat beberapa penjual menetapkan aturan mereka sendiri bahwa pembeli yang memberikan peringkat buruk akan diblokir sehingga mereka tidak dapat membeli. Tentu saja Anda juga dapat menerapkan aturan ini ke toko atau kios Anda.