Kelebihan Realme 3 Pro Yang Harus Diketahui Sebelum Dibeli

Hp Keluaran Terbaru

Review Realme 3 Pro – Hp ini sudah menggunakan Snapdragon 710, yang merupakan chip yang dimiliki smartphone kelas atas, tapi smartphone ini dijual dengan harga murah hanya dari 2 juta sampai 3 jutaan.

Mengacu pada konfigurasi smartphone kuat dengan harga murah, orang sering berpikir tentang smartphone yang berasalah dari pabrikan china. Salah satunya adalah merk realme yang merupakan anak perusahaan dari brand oppo yang semua smartphonnya memiliki konfigurasi yang kuat dan harga murah dan terjangkau, tetapi yang cukup mengejutkan pada harga 2 juta sampai 3 juta, ada smartphone terkuat dan terbaik yang dapat Anda pilih yaitu Realme 3 Pro. Realme 3 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 710 terbaru yang memiliki kinerja luar biasa di harga 2 jutaan.

Spesifikasi Realme 3 Pro

Kinerja Realme 3 Pro

Realme 3 Pro memiliki kekuatan dari Snapdragon 710, salah satu prosesor paling kuat yang tersedia di segmen kelas menengah saat ini. Snapdragon 710 memiliki kinerja hampir setara dengan seri Qualcomm 800 dan jauh lebih kuat dari seri 600. Snapdragon 710 diproduksi pada proses 10nm, termasuk 8 core, 2 Kryo 360 Gold 2.2 GHz dan 6 core Kryo 360 silver 1.7GHz. Versi Realme 3 Pro yang kami bahas dalam artikel ini memiliki 4GB RAM, 64GB memori internal, memori RAM dan Internal yang sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan saat ini.

Dengan chip yang begitu kuat, Realme 3 Pro berjalan dengan lancar pada sistem operasi Color OS 6 terbaru dari OPPO, berjalan pada Android 9 Pie. Ketika digunakan memiliki gerakan sentuhan halus, hampir tidak ada fenomena lag terjadi. Kebutuhan yang Anda gunakan setiap hari seperti menggunakan jejaring sosial, mengambil foto, merekam video, menonton Youtube, menjelajah web semuanya sangat lancar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga:  Vivo IQOO Pro 5G Resmi Dirilis, Jagoan Baru Vivo dengan Prosesor Snapdragon 855 Plus

Yang paling mengesankan Snapdragon 710 berasal dari GPU Adreno 616. GPU ini sangat kuat, mengungguli semua pesaing dalam kisaran harga yang sama. Ini merupakan berita bagus jika Anda adalah orang yang suka bermain game di smartphone. Realme 3 Pro bahkan sudah dapat memainkan Fortnite, game shooter role-playing. Ketika digunakan bermain Fortnite, Realme 3 Pro dapat dimainkan dengan lancar pada frame rate 30fps dan hampir tidak ada lag.

Dalam permainan populer lainnya seperti PUBG, League of Mobile, Realme 3 Pro mudah memainkan game tersebut dengan baik. Kompatibilitas GPU yang sangat kuat membuat Anda merasa nyaman setiap ingin bermain game. Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan Snapdragon 675 lebih baik daripada Realme 3 Pro. Namun dalam pengalaman di dunia nyata, Realme 3 Pro bisa lebih baik daripada Redmi Note 7 Pro, karena CPU Snapdragon 710 sedikit lebih lemah dari 675 tetapi GPUnya lebih kuat. Dalam tugas sehari-hari, Anda tidak dapat merasakan sedikit perbedaan CPU, tetapi ketika bermain game, GPU membawa efek yang sangat berbeda.

Masa pakai baterai Realme 3 Pro

Realme 3 Pro memiliki baterai berkapasitas tinggi yaitu 4.045 mAh. Ini merupakan angka yang lebih tinggi daripada kebanyakan pesaing smartphone lainnya dalam kisaran harga yang sama. Pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa masa pakai baterai Realme 3 Pro sangat mengesankan. Smartphone ni mampu memutar video 15 jam terus menerus dan menjelajahi web selama 14 jam dan waktu panggilan 3G lebih dari 30 jam. Waktu siaga rata-rata Realme 3 Pro mencapai 91 jam. Selama penggunaan normal, Anda dapat menggunakan smartphone ini hingga 2 hari sebelum mengisi daya baterai lagi.

Baca juga:  Perbandingan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat eksklusif dari OPPO. Dengan pengisi daya dan kabel 20W yang disertakan pada boxnya, Realme 3 Pro dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 45% dalam 30 menit. Waktu pengisian baterai samapi 100% penuh membutuhkan waktu 1 jam 15 menit, ini adalah waktu pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Kesimpulan

Realme 3 Pro memiliki kinerja luar biasa berkat adanya prosesor Snapdragon 710. Kekuatan chip ini tidak hanya menangani tugas sehari-hari tetapi juga menjadikan Realme 3 Pro sebagai smartphone gaming yang efektif. Masa pakai baterai Realme 3 Pro juga sangat mengesankan baik dalam hal waktu penggunaan dan kecepatan pengisian. Ketika Artikel ini dibuat Realme 3 Pro dijual dengan kisaran harga Rp 2.215.000 sampai Rp 3.299.000.