Cara Membuat Smartphone Menjadi Android Pixel

Membuat Smartphone Menjadi Android Pixel – Google adalah asal dari android, dan mereka juga membuat smartphone dengan sistem operasi khusus yakni android murni yang belum termodifikasi oleh vendor smartphone lainnya.

Kelebihan dari sistem operasi ini tentu saja lebih smooth dan simpel. Meskipun demikian, memang smartphone Pixel ini tidak banyak ditemukan di Indonesia sehingga mungkin membuat penasaran banyak orang tentang seperti apa rasanya menggunakan smartphone besutan Goole. Namun jangan khawatir, dengan cara khusus Sobat bisa menyicipi rasa dari smartphone Google Pixel meski hanya dari tampilannya.

Lalu bagaimana caranya? Berikut tutorial membuat smartphone menjadi Google Pixel dengan memanfaatkan port launcher Google Pixel.

Persiapan

Sebelum memulai tutorial ini, pastikan jika smartphone Sobat sebelumnya belum menginstal launcher dari Google Pixel. Alasannya apabila Sobat sudah terlebih dahulu menginstalnya, akan terjadi error karena kedua aplikasi mungkin memiliki versi yang sama. Setelahnya, Sobat dapat melanjutkan tutorial ini.

Tenang saja, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root sehingga Sobat bebas menginstalnya.

Membuat Smartphone Menjadi Android Pixel

Langkah menginstal Google Pixel Launcher

1. Unduh Google Pixel Launcher

Pertama-tama Sobat harus mengunduh port atau aplikasi modifikasi dari aplikasi aslinya. Sobat bisa mengunduh aplikasi port tersebut di Google. Tersedia banyak situs yang menyediakan aplikasi port untuk diunduh. Mulai dari port untuk launchernya hingga aplikasi lainnya.  

Baca juga:  Tutorial Cara Menambahkan Mouse di Android

Sebagai salah satu rekomendasi. Unduh aplikasinya dan anda akan mendapatkan file dalam bentuk apk. Setelah itu, Sobat dapat lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Instal Aplikasinya

Setelah Sobat mengunduh aplikasi launcher atau port launcher Google Pixel, selanjutnya Sobat tinggal menginstal aplikasi tersebut. Sobat hanya perlu menginstal dengan cara mengklik aplikasi tersebut.

Apabila ini pertama kalinya Sobat menginstal dari luar Playstore mungkin ada peringatan pelarangan untuk penginstalan ini. Sobat hanya perlu membuka setting dan membuka security, dan di situ Sobat perlu untuk mencari menu install from unknown resources dan kemudian mencentangnya. Kemudian setelahnya Sobat dapat menginstal kembali aplikasi launcher Google Pixel kembali.

3. Tekan Home

Setelah aplikasi port launcher Google Pixel terinstal, langkah Sobat selanjutnya adalah dengan menekan tombol home. Dengan menekan tombol home, nantinya akan muncul pertanyaan di layar untuk menanyakan launcher mana yang akan Sobat gunakan.

Sobat hanya memilih uunuk menggunakan launcher Google Pixel atau Pixel Launcher. Setelah memilih launcher tersebut, Sobat memilih Always dan launcher Pixel untuk Sobat dapat digunakan.

Nah itulah tutorial untuk merubah smartphone kita menjadi seperti Google Pixel. Sobat bisa menggunakan launcher Google Pixel yang dikenal lebih simpel karena untuk masuk ke menu, Sobat hanya perlu untuk melakukan swipe ke atas. Tentu sangat mudah dan cepat bukan?

Baca juga:  4 Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Berbasis Windows

Apabila dalam melakukan penginstalan Sobat mengalami permasalahan seperti eror dan lainnya, ada beberapa kemungkinan yang ada yakni yang pertama adalah versi android Sobat yang mungkin terlalu lawas. Sobat bisa menginstal port aplikasi yang memikiki versi lebih lama. Kemungkinan kedua adalah seperti yang sudah disampaikan tadi apabila Sobat sebelumnya sudah menginstal aplikasi serupa.

Jika Sobat ingin mengembalikan tampilan smartphone Sobat agar dapat kembali ke awal, Sobat hanya perlu menghapus atau menguninstall aplikasi port launcher Google Pixel tersebut. Sobat hanya perlu menuju ke setting, aplikasi dan cari aplikasi Pixel Launcher tersebut kemudian menghapusnya atau meng-uninstallnya.

Aplikasi port aplikasi launcher Google Pixel ini bukanlah yang satu- satunya aplikasi port yang Sobat gunakan. Ada beberapa aplikasi port yang bisa Sobat gunakan seperti dari Sony Xperia Launcher , One Plus launcher dan juga lainnya. Tentu saja ini menguntungkan pemilik OS Android karena android memang dikenal merupakan sistem operasi yang mudah untuk kustomisasinya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Sobat bisa mengikuti langkah yang ada. Kelebihan dari penggunaan aplikasi ini adalah Sobat tidak perlu membeli smartphonenya untuk sedikt mencoba smartphone flagship yang pasti mahal harganya.

Beberapa aplikasi port juga bisa Sobat instal untuk merasakan fitur dari smartphone lainnya. Tentunya hanya smartphone android saja yang bisa melakukan ini.

Baca juga:  Cara Menginstal Laptop Dengan Sistem Operasi Windows 10