Panduan Lengkap Bermain Stardew Valley

game android terbaik 2019

Panduan Bermain Stardew Valley – Siapa yang tak tau game yang satu ini? Game yang sama gameplay nya dengan harvest moon memiliki banyak sekali peminat. Game ini adalah game yang bergenre RPG, yang menempatkan anda di sebuah desa yang memiliki pertanian rusak dan anda diberi kesempatan untuk mengembalikan pertanian yang rusak di desa itu menggunakan strategi dan cara anda sendiri.

Dalam game ini terdapat sebuah fitur crafting yang kompleks yang pastinya akan membuat anda ketagihan untuk memainkannya berulang-ulang kali. Game Stardew Valley ini menawarkan banyak cara untuk mendapatkan uang, meningkatkan ketrampilan dan menciptakan kreasi baru ketikan anda berhasil membuka semua fitur yang ada dalam game ini.

Tujuan dari panduan yang saya buat ini adalah untuk membantu para pemain baru dan pemain veteran untuk menemukan fitur-fitur yang mungkin belum mereka ketahui, menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pemain dan mencoba meningkatkan pengalaman bermain game Stardew Valley mereka dengan informasi yang lengkap.

Panduan lengkap bermain game Stardew Valley yang saya berikan ini berisi saran yang sangat bermanfaat bagi para pemain baru. Tips dan panduan di bawah ini dapat membantu kalian untuk memainkan game ini secara benar.

Panduan Bermain Stardew Valley

Baiklah langsung saja kita ke panduan nya

Hari Pertama

1. Tanamlah tanaman parnsip yang telah diberikan oleh Mayor Lewis kepada anda dan bersihkan lahan yang ada disekitarmu.

Baca juga:  Inilah 5 Game PPSSPP Android Ukuran Kecil Yang Harus Kalian Download

Pada awal bermain kalian akan diberikan 15 buah biji benih parnsip dalam kotak hadiah pemberian Mayor Lewis. Keluarlah dari dalam rumah dan mulai membesihkan ladang. Kalian perlu menyiapkan sebuah bidang sevesar 5X3 untuk menanam parnsip kalian.

2. Pergi berjalan-jalan untuk menemui penduduk desa setempat.

3. Kumpulkan wood sebanyak 350 buah (300 untuk membangun jembatan dan 50 untuk membuat Craft Box).

Buatlah sebuah Craft Box sebagai tempat penyimpanan barang kalian. Tekan ESC untuk membuka menu dan pergi ke tab dengan icon palu, disinilah kalian akan membuat Craft Box.

4. Belilah ransel di Pierre’s General Store.

Anda harus membeli ransel ini untuk menyimpan barang-barang yang ada ditanah

5. Ambil tanaman liar dan kerang-kerang yang tergeletak untuk dijual di Pierre’s General Store.

Hari Kedua

Setelah kalian menanam Parnsip milik kalian, kalian harus menunggu selama 4 hari untuk menunggu parnsip kalian dapat dipanen. Siram mereka setiap hari, kalau tidak disiram maka akan layu.

1.Pergi Menambang

Setelah kalian memanen parnsip kalian, kalian akan diberi sebuah inbox yang berisi pemberitahuan bahwa pertambangan sudah dibuka. Pada saat itu juga mulailah menambang, karena didalam pertambangan ini ada banyak sekali item yang berguna yang bisa anda gunakan.

2. Bersosialisasilah dengan penduduk dan jangan lupa memberi mereka hadiah

3. Buatlah silo untuk beternak

Baca juga:  Game Mobile Mirip Life After Buatan Tencent, Lightspeed & Quantum Studios

Kenapa saya menganjurkan untuk membuat Silo? Karena silo ini bisa digunakan untuk menyimpan Hay ( Makanan hewan) jadi apabila anda membersihkan rumput,kamu tidak akan kehilangan rumputnya dengan sia-sia.

4. Jualah item yang berkualitas

Jualah item yang memiliki tanda bintang, karena itu bisa menambah hasil penjualan anda

5. Jangan berpihak kepada Joja Mart

Kenapa saya menganjurkan anda untuk tidak berpihak kepada Joja Mart? Karena tokoh antagonis yang sebenarnya di dalam game ini adalah Joja. Akan tetapi ada juga kekuranganya apabila kamu tidak memihak Joja Mart. Yaitu jika misi Junimo selesai maka Joja Mart tidak akan ada lagi di desa dan akan pergi.

Itulah Panduan Lengkap Bermain Stardew Valley, semoga dapat membantu anda semua para pemain baru maupun pemain veteran. Selamat Mencoba!