Ada banyak sekali cara untuk mengisi waktu kosong seperti saat hari libur tiba. Selain bermain dirumah teman, mengunjungi wisata bersama keluarga, hingga bersantai dirumah, hal lain yang mungkin bisa Sobat lakukan untuk menemani rasa bosan adalah bermain game.

Meski bagi sebagian orang bermain game dianggap sebagai hal negatif terhadap perilaku para pemainnya, namun ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, ada banyak sekali manfaat yang bisa Sobat rasakan sendiri ketika bermain game. Salah satunya adalah untuk mengasah otak agar dapat bisa membuat otak bekerja lebih cepat.

Tentu saja dizaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini, kita bisa menemukan banyak sekali jenis game yang bisa kita dapatkan dengan sangat mudah di internet. Oleh sebab itu, dengan tujuan untuk membantu Sobat dalam memilih game yang bagus, pada kesempatan ini teknocanggih.com akan bagikan kepada Sobat informasi mengenai kumpulan game fps pc ringan dengan grafik yang bagus dan berkualitas.

8 Game FPS Ringan Grafik Bagus Yang Wajib Sobat Mainkan

1. Game Battle: Los Angeles

Battle: Los Angeles merupakan salah satu game FPS perang terbaik yang ada hingga saat ini. Dimana, game satu ini terilhami dari dari film dengan judul yang sama. Jika Sobat pernah menyaksikan film Battle: Los Angeles tentu Sobat sudah tahu dengan alur cerita dari game satu ini.

Yupz, dalam film garapan sutradara Jonathan Liebesman memiliki alur cerita perang besar untuk mempertahan bumi dari serangan alien yang menjadi musuh utama dari luar angkasa. Selain melawan para alien, kita juga ditugaskan untuk mengevakuasi semua penduduk yang masih bisa diselamatkan, akibat serangan alien yang membabi buta.

Memakinkan game FRS Battle: Los Angeles tentu bakal sangat menyenangkan. Pasalnya, selain menghadrikan grafik yang terbilang cukup bagus, game action ini juga menawarkan suara dan musik yang oke punya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah Game Battle: Los Angeles merupakan game FPS ukuran kecil yang tergolong ringan untuk digunakan pada pc mauapun laptop dengan spesifikasi low end.

Hanya saja sedikit kekurangan dari game satu ini adalah Staff Sergeant Natz yang merupakan tokoh utama pada game ini disuarakan dengan kurang baik. Ia beberapa kali mengulang penggalan kata yang serupa di berbagai misi, yakni mulai ketika pertempuran hingga ke tahap mengganggu.

Spesifikasi Miminum

CPUCore 2 Duo 2 GHz
RAM2 GB
OSWindows XP
VIDEO CARDNVIDIA GeForce 8700 or better
FREE DISK SPACE2 GB

2. Game Call Of Juarez: Bound in Blood

Game Call Of Juarez: Bound in Blood sendiri mengusung tema balas dendam dan pencarian sebuah harta karun terkutuk yang terpendam. Bisa dibilang Bound in Blood menyajikan alur cerita yang cukup rumit, sehingga mengharuskan para pemainnya untuk terus berfikir agar dapat menyelesaikan game satu ini.

Baca juga:  7 Game Strategi Offline PC Terbaik Yang Paling Banyak Dimainkan

Dimana, saat Sobat mengawali permainan, Sobat bakal diperkenalkan kepada dua bersaudara, bernama Ray dan Thomas McCall. Mereka berdua adalah anggota pasukan Confederate. Dengan tujuan untuk menyelamatkan keluarga dari pasukan Union, Ray dan Thomas pada akhirnya dengan sangat terpaksa meninggalkan pekerjaannya, yakni jabatan dan pos penjagaan.

Mereka sepertinya tidak terima dengan para penjahat yang telah menghancurkan dan mempora-porandakan tanah kelahirannya. Kesungguhannya dalam membalas dendam diungkapkan dengan sumpah. Mereka juga bertekad untuk kembali membangun tanah kelahiran mereka yang telah hancur.

Saat kepergian Ray dan Thomas kearah barat, bertemulan mereka dengan bandit yang berasal dari Meksiko, yakni Juan dan selirnya Marisa. Kedua bandit ini memiliki informasi mengenai harta karun Cortez.

Disisi lain, kepergiaan mereka dari pekerjaannya karena telah meninggalkan pasukan Confederate membuat mantan komandan mereka sangat marah. Bahkan, sang komandan sendiri bersikeras untuk mencari dan memburu kedua bersaudara tersebut. Selain itu, Ray dan Thomas juga harus berhadapan dengan Apache. Dimana, Apache sendiri berpotensi mengancam seluruh wilayah barat.

Tentu saja, saat Sobat memainkan game ini bakal sangat mengasyikan. Pasalnya, jalan cerita yang ditawarkan oleh game Call Of Juarez: Bound in Blood dibuat dengan sedemikian rupa. Dalam game FPS offline pc ini, Sobat akan beperan sebagai salah satu dari Ray atau Thomas. Sobat bisa memilih salah satu diantaranya.

Spesifikasi Miminum

CPUIntel Core 2 Duo Family, AMD Athlon 64 X2 5200+, AMD Phenom or better
RAM2 GB
OSWindows XP (with SP3) or Windows Vista (with SP1)
VIDEO CARD512 MB NVidia 8600 GTS or ATI X1900 or better
FREE DISK SPACE4 GB
SOUND CARDYes
DVD-ROMYes

3. Game Sniper: Ghost Warrior

Sama halnya dengan kedua game FPS ringan diatas, Sniper: Ghost Warrior juga bakal sangat cocok untuk Sobat yang sangat menyukai dengan game action dan tantangan. Pada game ini, Sobat bakal menjalankan sebagai seorang sniper alis penembak, yakni sebagai seorang prajurit, yang bakal melewati berbagai misi yang sangat menantang.

Saat Sobat memaninkan Sniper: Ghost Warrior maka akan ada 2 orang yang bakal memberikan misi kepada Sobat. Dimana, misi pertama, Sobat bakal dijadikan sebagai penembak jitu. Sedangkan misi kedua, Sobat akan dijadikan sebagai anggota pasukan Delta Force.

Baca juga:  Inilah 9 Aplikasi Pembuat Logo Gratis Untuk Android Maupun PC

Selain memiliki jalan cerita yang cukup menarik, game ini juga menawarkan kelebihan lain, yakni kualitas grafik yang cukup baik. Pasalnya, City Interactive yang merupakan pengembang dan penerbit dari game satu ini bakal menyajikan grafik dari Chrome Engine 4. Tak hanya itu, pada Sniper: Ghost Warrior juga bakal menyajikan pemandangan hutan dan pegunungan yang sangat indah. Adapun untuk kekurangan dari game Sniper: Ghost Warrior adalah penggunaan Artificial Intelligence (AI) yang dinilai kurang pas.

Spesifikasi Miminum

CPUIntel Pentium 4 3.2 GHz, AMD Athlon 64 3500+
CPU SPEEDIntel Pentium 4 3.2 GHz, Intel Pentium D 2.66 GHz, AMD Athlon 64 3500+
RAM1 GB RAM (XP), 2 GB RAM (VISTA/7)
OSWindows XP/VISTA/7
VIDEO CARD256 MB graphics card, DirectX 10.0 or 9.0c compatible
SOUND CARDYes
FREE DISK SPACE6.5 GB of free hard drive space

4. Game Counter-Strike: Source

Di beberapa tahun terakhir, Counter Strike memang jadi salah satu game yang sangat populer. Terbukti, game satu ini banyak digandrungi dan dimainkan oleh para penggemar game dihampir seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesi yang mana terdapat ribuan pemain counter strike. Tak heran, dengan banyaknya para pemain counter strike, membuat game ini selalu menjadi game FPS pc terbaik di ajang tournament game international seperti Electronic sport world cup (ESWC) dan World Cyber games (WCG).

Berkat popularitas game Counter Strike, tentu saja game ini wajib Sobat pertimbangkan untuk dimainkan. Sobat tidak bisa disebut sebagai seorang PC gamer apabila Sobat belum pernah sekalipun memainkan Counter-Strike. Oleh sebab itu, jika pada sebelumnya Sobat sama sekali belum pernah mencoba game ini, maka mulai sekarang coba instal dan mainkan game Counter Strike.

Sebenarnya, saat ini sudah tersedia berbagai versi game Counter Strike. Salah satunya adalah Counter Strike: Source yang merupakan game bergenre first person shooting (FPS) yang dikembangkan oleh developer video game asal Amerika Serikat, Valve Corporation.

Yang perlu Sobat ketahui bahwa Counter Strike: Source adalah hasil remake dari game Counter Strike sebelumnya, yakni Counter Strike: Condition Zero. Dimana, sang developer membuat ulang game ini dengan menggunakan Source Engine. Selain menawarkan jalan cerita yang menarik, game ini juga bakal menyaikan grafis yang lebih bagus dengan terlihat lebih nyata dan halus.

Sama halnya dengan versi original, para pemain bakal diberikan beberapa pilihan karakter permainan. Yakni, bisa pilihan menjadi 2 tim, maupun menjadi Counter Terrorist maupun Terrorist.

Spesifikasi Miminum

CPUPentium 4 processor (3.0 GHz, or better)
CPU SPEED3.0 GHz
RAM1 GB
OSWindows 7 (32/64-bit)/Vista/XP
VIDEO CARDDirectX 9 level Graphics Card
FREE DISK SPACE4.6 GB
Baca juga:  Cara Edit Foto Up and Up Coldplay Paling Sederhana

5. Game COD: World at War

COD: World at War sangat kami rekomendasikan bagi Sobat yang menyukai sejarah perang dunia kedua dan serial Call of Dut. Ya, game ini memang bakal menawarkan jalan cerita peperangan dengan beberapa orang maupun team yang berbeda.

Dimana, saat memainkan game ini Sobat akan bertempur di perang pasifik bersama tentara Amerika yang melawan tentara Jepang. Selain itu, Sobat juga bakal diajak untuk bertempur melawan tentara Jerman di sebuah peperangan yang lebih besar.

Jalan cerita dari game COD: World at War tentu bakal sangat menarik, karena Treyarch selaku developer menghadirkan rangkaian ke dalam sebuah cerita yang sangat seru dan menarik. Terlebih untuk urusan grafik tidak perlu diragukan lagi, karena game ini bakal menyajikan kualitas grafik yang jempolan.

Sedikit tips dari kami agar Sobat bisa memenangkan game ini adalah Sobat harus lebih memperhatikan karakter musuh yang sedang Sobat lawan, karena setiap musuh memiliki perbedaan dalam bentuk penyerangannya. Seperti, saat melawan tentara Jerman, maka mereka lebih suka menggunakan berbagai persenjataan berat untuk menaklukan Sobat. Sehingga saat melawan tentara Jerman Sobat harus bersiap-siap karena mereka akan menyerang Sobat dengan granat, roket, hingga peluru tank.

Berbeda dengan tentara Jerman, tentara Jepang tak menyukai peperangan dengan senjata-senjata berat. Sobat akan dibuat kuwalahan dengan bentuk peperangan tentara jepang yang bakal menerjang maju pada pasukan Sobat dengan bayonet. Sebelum mereka belum benar-benar mati, tentara Jepang tidak akan menyerah dan masih terus berusaha untuk membunuh Sobat. Selain itu, Sobat juga wajib berhati-hati ketika melawan tentara Jepang, karena akan ada banyak jebakan yang siap melukai atau bahkan membunuh pasukan Sobat.

Spesifikasi Miminum

CPUIntel Pentium 4 / AMD 64 3200+
CPU SPEED3.0GHz or better
RAM512MB RAM (XP)/1GB RAM (Vista)
OSWindows XP / Windows Vista
VIDEO CARD256MB Nvidia GeForce 6600GT/ATI Radeon 1600XT or better, Shader 3.0 or better
FREE DISK SPACE8 GB
SOUND CARDYes

 

Itulah tadi bеbеrара kumpulan game FPS ringan terbaik dеngаn grafik bagus уаng dараt kаmі bagikan kepada Sobat teknocanggih ѕеmuа. Jіkа Sobat memiliki rekomendasi game FPS dеngаn ukuran ringan lainnya, tentu ѕаjа Sobat bіѕа memberikan informasinya kepada kаmі mеlаluі kolom komentar dibawah. Nanti аkаn kаmі update pada postingan іnі. Akhir kata, ѕеmоgа bermanfaat dаn selamat memainkan game FPS favorit Sobat semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here