Bocoran Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9

Jika Sobat termasuk penggemar dari smartphone samsung dan ingin membeli antara kedua seri dari samsung ini, maka artikel yang teknocanggih.com berikan dibawah ini bisa menjadi referensi Sobat dalam memilih mana yang terbaik dan sesuai kebutuhan Sobat semua.

Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9

Bocoran Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9 1
Bocoran Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9 1

Samsung memiliki salah satu smartphone paling cerdas dan paling populer di dunia saat ini yaitu seri Galaxy S. Dalam setahun, pabrikan Korea sedang meningkatkan dan meluncurkan generasi baru Galaxy S dengan peningkatan yang lebih mengesankan baik dalam konfigurasi, fitur dan desain.

Pada awal 2018 Samsung meluncurkan Galaxy S9 / S9 + duo, yang kemudian menciptakan demam belanja global berkat keunggulannya. Untuk itu pada bulan Februari tahun depan, pabrikan asal Korea akan mengeluarkan seri S terbaru yaitu Samsung Galaxy S10 yang tentunya akan sangat berbeda pada pendahulunya. Pada kesepatan kali ini, mari kita bandingkan Galaxy S10 dengan Galaxy S9 untuk melihat apa perbedaannya.

Galaxy S10 Lebih baik dalam desain daripada Galaxy S9

Galaxy S9 / S9 + menggunakan infinity display di bagian depan. Desain Galaxy S9 ini sangat dihargai oleh para profesional, sementara pada saat yang sama menarik pecinta samsung seri S berkat siluetnya yang menarik.

Informasi yang bocor dari Evan Blass menunjukkan bahwa Galaxy S10 akan ditingkatkan lebih baik dalam hal penampilan ketika Samsung memutuskan menanamkan seluruh sistem sensor untuk memantau penggunaan dan Ini merupakan lompatan pertama dalam teknologi tampilan smartphone Infinity O untuk S10, salah satu dari empat Inovasi terbaru yang dirancang Samsung pada akhir Oktober.

Baca juga:  5 Smartphone dengan Masa Pakai Baterai Terbaik di Tahun 2018

Perbedaan besar dalam kemampuan mengambil foto Galaxy S10

Galaxy S9 dan Galaxy S9 + menggunakan teknologi kamera untuk mengubah aperture serta mengintegrasikan kamera duo 12MP yang memungkinkan perubahan antara aperture F/1.5 dan F/2.4 untuk menyesuaikan kondisi pencahayaan yang ada di lingkungan sekitar. Galaxy S9 + memiliki kamera telefoto F / 2.4 yang ditambahan untuk pencitraan gambar yang lebih baik.

S10 akan memiliki hingga tiga kamera di belakangnya, termasuk kamera ultra wide angle 16MP, kamera zoom optik 12MP, dan kamera sudut lebar. Menariknya, ketiga kamera ini akan diposisikan secara horizontal, tidak seperti yanga ada di Galaxy S9+.

Untuk kamera selfienya, The Bell mengatakan Galaxy S10 akan diintegrasikan dual kamera klaster di bagian depan, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap selfie tanpa menggunakan poni seperti iPhone X saat ini.

Peningkatan dalam konfigurasi Galaxy S10

Diluncurkan awal tahun ini, Galaxy S9 / S9 + masih merupakan smartphone paling kuat di pasaran yang menggunakan prosesor Exynos 9810 delapan-core pada proses 10nm. Galaxy S9 memiliki RAM 4GB dan Galaxy S9+ 6GB.

Untuk meningkatkan kekuatan Galaxy S10, Samsung kemungkinan besar akan menggunakan chip Exynos 9820, yang merupakan prosesor yang diluncurkan beberapa bulan kemarin dan diproduksi pada proses 8nm. Menurut raksasa teknologi Kim Chi, Exynos 9820 adalah chip yang memiliki kekuatan tujuh kali lebih cepat dari pendahulunya 9810 ketika memproses tugas AI.

Baca juga:  Harga Hp Dibawah 1 Juta: 5 Android Murah Terbaik 2019

Prosesor ini akan meningkatkan kinerja hingga 20% dan menghemat hingga 40% daya. Dalam hal spesifikasi, teknologi Galaxy S10 akan dibekali 6GB RAM dan 128GB memori internal, mirip dengan Galaxy Note 9.

Chip Exynos 9820 akan membantu peningkatan kinerja Galaxy S10

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ keduanya menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang, yang terletak tepat di bawah kamera utama yang berfungsi untuk memudahkan pengoperasian saat digunakan. Sementara itu, banyak sumber yang membocorkan bahwa Galaxy S10 akan memiliki sensor sidik jari di layar, teknologi Samsung yang diterapkan pada Galaxy S10 adalah sensor sidik jari ultrasonik dengan identifikasi kecepatan Jauh lebih cepat daripada pesaing di pasaran saat ini.

Galaxy S9 / S9 + menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang

Selain itu, The Investor telah melaporkan bahwa Galaxy S10 mungkin memiliki teknologi pengenalan wajah dengan teknologi modern seperti Face ID dan akurasi yang lebih baik daripada Intelligent Scan pada Galaxy S9 saat ini. Bloomberg mengungkapkan bahwa Galaxy S10 adalah ponsel pertama yang memiliki UI Samsung yang dirancang khusus untuk mendukung operasi pengguna di layar dengan satu tangan.