Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10

Banyak Orang mungkin bersemangat dengan adanya ponsel lipat Samsung yang berharga sekitar $ 1.700 yang akan diluncurkan musim semi mendatang. Namun, itu tidak akan menjadi satu-satunya ponsel Galaxy high-end yang akan dirilis tahun depan. Kita juga bisa melihat banyaknya seri galaxy yang akan diluncurkan terutama Galaxy S10 dan S10 +. Jika Sobat teknocanggih tertarik dengan produk yang satu ini, silakan cari tahu informasi lengkap tentang Samsung Galaxy S10 di bawah ini ya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Desain dan tampilan Samsung s10

Tahun ini Samsung masih menggunakan desain Infinity Display untuk sebagian besar ponsel barunya yang mirip dengan Galaxy S8. Dan mungkin Galaxy S10 akan mewakili perubahan besar dalam seri Galaxy S. Tampilan Galaxy S10 tidak akan seperti smartphone Sobat saat ini.

Menurut Evan Blass, Samsung S10 mungkin akan menggunakan layar Samsung-O untuk menghapus bezel di atas dan di bawah layar. Kamera depan terletak di lubang kecil yang tersembunyi di dalam layar. Tweet Ice Universe juga menyoroti informasi serupa tentang ponsel generasi mendatang Samsung: “Teknologi kamera di bawah mata akan disempurnakan dan tersebar luas hingga 2020.”

Infinity-O adalah salah satu dari lima display Infinity baru yang diperkenalkan Samsung pada konferensi pengembangan smartphone pada bulan November, jadi hal ini pasti akan muncul di smartphone barunya. Ini merupakan peningkatan terbaik dibandingkan dengan tampilan Display Infinity, sehingga smartphone high-end akan dikuasi Galaxy S10.

Baca juga:  5 Daftar HP Xiaomi yang Resmi di Indonesia 2018/2019 Terbaru dan Bergaransi

Upgrade penting lainnya pada Galaxy S10 adalah teknologi sensor sidik jari yang akan diintegrasikan di dalam layar. Leaker @Evan Blass juga membagikan informasi ini, tetapi khususnya sensor sidik jari ultrasonik, yang menggunakan suara daripada cahaya untuk memindai. Ini adalah perubahan besar dibandingkan dengan sensor optik yang ada di pasaran saat ini. Namun apakah lebih baik atau tidak, kita perlu menunggu konfirmasi.

Sektor Kamera Samsung S10

Sebagai penentu tren, kamera Samsung Galaxy S10 akan ditingkatkan dibandingkan dengan generasi produk saat ini jika perusahaan Korea ingin menarik lebih banyak perhatian dari pengguna. Menurut @Evan Blass, Galaxy S10 dapat menambahkan kamera ketiga ke kamera. Sepertinya aneh karena sebelumnya Samsung telah melengkapi ponsel seperti Galaxy A9 2018 dengan 4 kamera di belakang, tetapi mereka memiliki alasan sendiri. Mereka memiliki hak untuk menguji dan memilih sensor tambahan yang akan ditambahkan ke Galaxy S10. Ini bisa menjadi kamera ultra wide angle atau lensa zoom optik 2x dan mode malam yang bersaing dengan Google Pixel 3.

Spesifikasi dan antarmuka Samsung S10

Kami tidak tahu banyak tentang apa yang akan ada di dalam Galaxy S10, tetapi itu tidak akan menjadi sulit untuk memprediksi bagaimana Samsung akan ditampilkan tahun depan. Seperti biasa, ponsel Galaxy S menggunakan chip Qualcomm terbaru atau Exynos terbaru. Menurut beberapa laporan, chip next-generation Qualcomm untuk 2019 akan menjadi Snapdragon 8510 pada proses 7nm. Untuk Samsung, mereka dapat mengumumkan menggunakan Exynos 9820 berdasarkan proses 7nm dalam beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, Galaxy S10 dapat menggunakan dua chip ini dan mendistribusikannya ke berbagai pasar.

Baca juga:  Review Nokia 6.1 plus indonesia: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Selain itu, standar perangkat keras dari Galaxy S10 juga diperkirakan akan meningkat. Ini mungkin akan dilengkapi dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Bloomberg juga mencatat bahwa ponsel akan mendukung 5G, pengisian nirkabel, ketahanan air IP68 dan penghapusan jack headphone.

Satu hal yang kami yakin tentang Galaxy S10 adalah antarmuka UI baru yang menggantikan Pengalaman layar depan Samsung yang biasanya. Ini adalah pengumuman resmi dari perusahaan dan mereka juga mengkonfirmasi Satu UI dilengkapi dengan banyak peningkatan dari desain ke fungsionalitas.

Samsung The “Lite”

Samsung diperkirakan akan mempelajari Apple untuk merilis versi “Lite” murah untuk Galaxy S10. Menurut @Ben Geskin, Galaxy S10 Lite akan memiliki layar datar (tidak melengkung), kamera ganda dan sensor sidik jari di sisi perangkat. dapur pacunya pun diturunkan menggunakan Snapdragon 845.

Harga dan tanggal rilis Samsung S10

Masih terlalu dini untuk membicarakan informasi ini, tetapi rumor mengatakan Galaxy S10 akan diluncurkan pada bulan Februari dengan ponsel lipat Samsung. @Ben Geskin berbagi harga Galaxy S10 Lite akan mulai dijual dengan kisaran 650 – 750 USD atau berkisar antara Rp. 9.300.000 – 10.700.000. Sementara itu, versi standar Galaxy S10 yang lebih mahal dari Galaxy S9 sekitar 720 – 850 USD atau setara dengan Rp. 10.300.000 – 12.200.000