Cara Logout Gmail di Hp Dengan Mudah Tanpa Ribet

Di jaman yang semakin modern sekarang ini, perkembangan teknologi sudah maju sangat pesat. Terlebih lagi mengenai gadget yang tidak lain adalah kebutuhan. Hal ini dikarenakan berbagai aktifitas selalu berhubungan dengan alat yang satu ini. Baik komunikasi, sosial, pekerjaan dan kepentingan lainnya. Adanya gadget juga menjadi kemudahan bagi masyarakat. Untuk gadget sendiri memiliki berbagai fungsi. Penggunaan gadget itu sendiri harus didukung dengan gmail yang berguna untuk menjalankan fungsi gadget. Seperti menghubungkan kontak, sosial media dan lain sebagainya. Namun jika Sobat akan mengganti ponsel atau Hp, maka harus mengetahui bagaimana cara logout gmail di Hp.

Gmail merupakan salah satu media yang berfungsi untuk menerima atau mengirim pesan tertentu. Umumnya digunakan dalam bidang pekerjaan. Namun selain itu, gmail juga berfungsi untuk kepentingan sosial. Terlebih lagi ketika Sobat menggunakan ponsel atau Hp, sudah pasti hal pertama yang dilakukan adalah memasukkan gmail Sobat. Maraknya ponsel terbaru dengan teknologi yang mengesankan, sudah pasti membuat sebagian orang ingin mengganti ponselnya. Hal inilah yang kemudian mengharuskan Sobat untuk mengetahui bagaimana cara keluarkan atau logout gmail di Hp. Hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan hingga penyadapan terhadap berbagai sosial media yang Sobat punya tentunya. Untuk lebih jelasnya dapat disimak pada ulasan teknocanggih.com berikut ini.

Begini Cara Logout Gmail di Hp dan Fungsi Gmail Itu Sendiri

Ketika Sobat menggunakan ponsel atau Hp, tentu Sobat akan memasukkan gmail agar gadget dapat berfungsi dengan baik. Hal ini dikarenakan penggunaan ponsel mengharuskan adanya gmail. Fungsi dari gmail itu sendiri pada ponsel atau Hp adalah untuk menghubungkan pada berbagai aplikasi di Hp. Mulai dari aplikasi sosial media dan juga untuk melakukan aktifitas seperti download. Oleh karena itu, gmail merupakan salah satu aplikasi penting dan perlu dijaga. Gmail menjadi media untuk masuk pada akun-akun penting yang Sobat punya. Sehingga ini bisa jadi alat untuk oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyadap berbagai akun Sobat.

Baca juga:  Cara Cepat Menyembunyikan Foto Dan Video Di HP Android

Untuk menghindari hal semacam itu, maka Sobat harus memperhatikan betul bahwa gmail Sobat tidak diketahui orang lain. Sehingga tidak bisa disalahgunakan apalagi disadap atau semacamnya. Selain itu, ketika Sobat mungkin akan mengganti ponsel lama dengan ponsel baru. Maka perlu dipastikan juga bahwa gmail yang sempat di login pada ponsel ttersebut benar-benar dikeluarkan. Jangan sampai ponsel lama yang kemudian jatuh ditangan orang lain ini masih masuk pada gmail yang Sobat punya. Ini bisa menjadi jalan bagi orang yang berniat kurang baik atau berusaha mencari keuntungan pribadi. Oleh karena itu, bagi Sobat yang kurang mengerti bagaimana cara keluarkan gmail di Hp. Maka dapat menyimak ulasan ini.

Beberapa Langkah Cara Logout Gmail di Hp Dengan Mudah

Untuk cara logout gmail di Hp ini cukup mudah dengan beberapa langkah yang akan dijelaskan pada ulasan berikut. Sehingga Sobat tidak perlu bingung, dengan membaca atau mengikuti langkah berikut ini. Maka mengeluarkan gmail dari Hp adalah sangat mudah. Hal ini perlu diketahui oleh semua pengguna ponsel atau Hp. Sehingga nantinya tidak teledor ketika akan mengganti ponsel lama dengan yang baru. Penyalahgunaan gmail tentu bukan masalah sepele ya Sobat. Hal tersebut harus diperhatikan, karena ini dapat menyebabkan kerugian jika sampai gmail jatuh ke tangan orang yang salah. Berikut beberapa langkah cara logout gmail dari ponsel lama yang digunakan.

  1. Langkah pertama untuk menghapus akun gmail dari Hp adalah membuka menu settting atau pengaturan terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk pada menu pengaturan atau setting, maka pilih pengaturan umum yang bisa Sobat temukan. Selanjutnya masuk pada pilihan “akun”.
  3. Langkah berikutnya adalah memilih google dan kemudian pilih gmail yang ingin dihapus. Disitu Sobat akan melihat gmail yang digunakan untuk mengakses ponsel tentunya.
  4. Kemudian selanjutnya adalah memilih pilihan hapus akun untuk proses logout gmail dari ponsel atau Hp Sobat. Jika sudah selesai maka artinya gmail sudah berhasil dikeluarkan. Ini juga berarti Sobat tidak lagi dapat menggunakan ponsel untuk mengakses google play store.
Baca juga:  Cara Mudah Membuat Video Boomerang di Status Whatsapp

Jika sudah mengeluarkan gmail dari ponsel, maka Sobat tidak bisa lagi mengfungsikan ponsel. Terkecuali jika Sobat kembali masuk akun gmail tersebut. Sehingga langkah ini tidak perlu dilakukan jika tidak berniat untuk mengganti ponsel. Hal tersebut dikarenakan gmail menfungsikan ponsel untuk mengakses berbagai aplikasi. Jika tidak terhubung pada gmail, sudah pasti Sobat tidak dapat mengakses aplikasi pada ponsel atau Hp.

Itulah beberapa langkah cara logout gmail di Hp dengan mudah. Tidak perlu waktu lama untuk memahami langkah diatas. Terutama bagi Sobat yang tidak begitu paham mengenai gadget. Langkah diatas akan membantu jika Sobat membutuhkan cara untuk bisa mengeluarkan gmail dari ponsel. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terutama bagi pengguna Hp yang ingin mengganti Hp lamanya dengan yang baru.