Cara Mengirim Gambar Dengan Resolusi Tinggi di WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi chat yang sering digunakan oleh masyarakat. Whatsapp ini mampu menyingkirkan BBM pada zaman dahulu. Whatsapp ini tidak hanya digunakan untuk chatting saja tetapi bisa digunakan untuk voice call, video call, voice note, mengirim gambar dan lain sebagainya. Fitur yang ada pada whatsapp ini cukup lengkap dan cukup menarik untuk digunakan. Maka dari itu hampir seluruh masyarakat dari anak kecil hingga sudah orang tua saja masih memakai aplikasi whatsapp ini.

Tidak hanya bisa mengobrol dengan satu teman saja, di whatsapp juga bisa dipakai untuk mengobrol bersama teman sekelompok dengan membuat grup. Pada intinya whatsapp ini sangat menarik untuk digunakan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengirim gambar dengan resolusi tinggi di whatsapp. Dengan demikian gambar yang akan dibagikan tetap saja memiliki kualitas tinggi. Tetapi sebelumnya saja akan membahas seputar whatsapp terlebih dahulu, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Whatsapp merupakan aplikasi android maupun ios yang sudah ada banyak orang yang menggunakannya. Aplikasi media sosial whatsapp ini memiliki fitur yang lengkap yang sudah saya sebutkan tadi yaitu berupa chatting, video call, voice note dan lain sebagainya. Dengan demikian para pengguna merasa sangat puas ketika menggunakan aplikasi ini. Cara penggunaan whatsapp ini juga tidak rumit dan pastinya sangat mudah dipahami. Whatsapp ini didirikan pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 24 Februari.

Baca juga:  Cara Mudah Menambah Tema Screenshot HP Android

Untuk lebih memberikan kesan menarik maka Whatsapp juga selalu memberikan update versi yang lebih tinggi. Makin tinggi versinya maka semakin bagus kualitas whatsapp bagi para penggunanya. Pendiri aplikasi whatsapp ini yaitu Brian Action dan Jan Koum. Pada perusahaan whatsapp ini kurang lebih ada sekitar 50 orang karyawan. Perlu diketahui bahwa pada tahun 2010 whatsapp ini menduduki peringkat ketiga sebagai media sosial yang sering diunduh oleh smartphone. Pada google playstore, whatsapp ini sudah diunduh oleh berjuta-juta masyarakat.

Menariknya lagi, whatsapp ini tidak hanya bisa digunakan pada smartphone saja tetapi juga bisa digunakan pada windows. Anda bisa menggunakannya dengan bantuan aplikasi Nox atau menggunakan whatsapp web. Cara menggunakan whatsapp web yaitu scan barcode yang ada di windows menggunakan fitur whatsapp web yang ada pada aplikasi whatsapp di handphone pengguna. Dengan demikian secara otomatis windows mampu membaca pesan, history panggilan dan data lainnya yang ada pada whatsapp di handphone Anda.

Kelebihan whatsapp selain bisa video call, mengirim pesan atau voice call yaitu mampu menghemat kapasitas penyimpanan. Selain itu juga bisa digunakan untuk menarik pesan ke salah satu teman Anda. Tidak hanya pesan teks saja tetapi juga bisa digunakan untuk menarik pesan berupa gambar. Ini bisa digunakan untuk Anda yang sering menulis typo atau salah balasan. Mungkin itu saja yang saya bahas mengenai whatsapp, selanjutnya saya akan membahas mengenai cara mengirim gambar ke whatsapp dengan resolusi yang tetap tinggi.

Baca juga:  Tips Download Film Indonesia Romantis Lewat Situs Ini

Cara Mengirim Gambar ke Whatsapp Dengan Resolusi yang Tinggi

Hampir semua orang mengalami keluhan pada saat mengirim gambar. Kadangkaa gambar yang dikirim memiliki kualitas yang rendah atau sedikit rusak. Agar kejadian ini tidak terulang maka lakukanlah cara di bawah ini :

  1. Jangan mengirim gambar yang sudah di edit
  2. Jangan memberi emoticon ke gambar yang akan dikirim
  3. Gunakanlah koneksi internet yang stabil
  4. Jangan mengambil gambar langsung dari kamera, tetapi pilih logo lampiran yang ada di sebelah kamera. Anda pilih document kemudian pilih file gambar yang akan dikirim