Kebutuhan akan internet memang semakin terasa. Dengan internet, segala sesuatu seakan terasa lebih mudah. Termasuk cara melacak no HP lewat internet. Bagi Sobat yang penasaran dengan caranya, Sobat bisa perhatikan penjelasan dan panduan yang akan teknocanggih.com bahas di sini hingga selesai. Tentu saja, di sini Sobat membutuhkan aplikasi khusus yang akan membantu pelacakan no HP.

Cara Melacak No HP Lewat Aplikasi Lacak Nomor HP

Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan HLR Lookup guna mendeteksi lokasi serta provider berdasar no HP yang digunakan. Aplikasi ini memerlukan jaringan internet. Dengan aplikasi ini, Sobat bisa mendapatkan informasi-informasi mengenai rincian no HP, lokasi asal no HP, dan juga nama provider yang digunakan. Namun, tak semua informasi mengenai pengguna bisa dilihat. Selain itu, lokasi yang dilacak hanyalah lokasi di mana tempat nomor tersebut didaftarkan, bukan lokasi real time saat itu juga.

Cara melacak nomor HP lewat internet menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Berikut langkah-lagkahnya:

  1. Pertama Sobat harus mendownload dan menginstal aplikasi ini lebih dulu.
  2. Setelah itu buka aplikasi Lacak Nomor HP ini.
  3. Kemudian masukkan nomor HP dengan benar.
  4. Sekarang Sobat bisa melihat informasi detail mengenai nomor HP tersebut meliputi nomor , kode nomor, tipe, negara, kode negara, kota, provider dan juga timezone.

Cara Melacak No HP Lewat Aplikasi Zenly Locator-Realtime GPS

Untuk mengetahui posisi no HP secara real time, ada aplikasi yang bernama Zenly Locator-Realtime GPS. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Untuk bisa digunakan, Sobat harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah selengkapnya:

  1. Download dan instal aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu, jalankan aplikasi pada HP Sobat.
  3. Kemudian, jangan lupa lakukan registrasi dulu dengan nomor HP.
  4. Terlihat titik biru di peta, itu adalah lokasi akurat keberadaan Sobat.
  5. Silahkan Sobat mengundang teman yang ingin diketahui lokasi keberadaannya secara real time.
  6. Pastikan teman Sobat juga memiliki aplikasi ini di ponselnya sehingga pencarian lokasi bisa dilakukan.
Baca juga:  Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Biasa (100% Work)

Cara melacak no HP lewat internet dengan menggunakan Zenly Locator-Realtime GPS sangatlah mudah. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan chatting dengan pengguna nomor yang dilacak tadi.

Cara Melacak No HP Menggunakan Layanan Online

Ada cara lain yang bisa Sobat lakukan. Ternyata, cara melacak no HP dengan internet juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Namun, di sini Sobat akan memanfaatkan layanan online. Untuk itu, Sobat perlu masuk ke website yang menyediakan layanan pencarian lokasi nomor HP. Salah satunya adalah ceebydith.com. Jika Sobat tertarik, silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama, Sobat harus mengakses website ceebydith.com sebagai situs yang menyediakan layanan pelacakan no HP. Untuk mengaksesnya, Sobat bisa menggunakan browser apapun yang ada di ponsel seperti Google Chrome, Firefox Mozila, dll.

2. Setelah situs terbuka, silahkan Sobat klik pencarian HLR atau lokasi HP. Fitur ini berada di sebelah kiri pada halaman website tersebut.

3. Sekarang, Sobat bisa langsung masukkan nomor HP yang Sobat ingin lacak pada kolom yang sudah disediakan.

4. Jika nomor yang dimasukkan benar, maka informasi mengenai nomor HP tersebut akan segera keluar dan dapat dilihat secara detail.

Cara Melacak No HP Lewat Komputer

Kebanyakan, melacak nomor HP dilakukan melalui perangkat HP. Namun, ternyata Sobat juga bisa melakukannya dengan menggunakan perangkat komputer. Komputer di sini termasuk laptop dan PC. Dengan komputer, Sobat bisa melacak no HP orang lain menggunakan fasilitas dari aplikasi Find My Device. Ya, aplikasi ini bisa digunakan lewat HP maupun komputer. Untuk menggunakan komputer, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, bukalah browser Google Chrome.
  2. Setelah itu, buka situs https://myaccount.google.com/find-your-phone
  3. Kemudian, pilihlah tipe HP yang digunakan untuk nomor yang ingin dilacak.
  4. Lalu, berikan akun gmail yang terhubung ke HP dengan nomor yang akan dilacak.
  5. Berikutnya, ikuti perintah dan petunjuk hingga selesai dengan klik “Next Step”.
  6. Sobat juga diharuskan memasukkan nomor HP dan juga kata sandi HP.
  7. Ikuti arahan dari google hingga selesai.
Baca juga:  3 Cara Download Lagu di Laptop, PC ataupun Android (100% berhasil)

Itulah panduan cara melacak no HP lewat internet yang bisa Sobat lakukan. Baik dengan menggunakan ponsel maupun komputer, semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan tentu saja mudah. Pasalnya, internet memang memberi banyak sekali kemudahan sehingga segala sesuau bisa dilakukan dengan cepat. Jika digunakan dengan tepat, cara ini bisa memberi solusi pada masalah-masalah tertentu seperti mencari HP yang hilang atau ingin menemukan lokasi teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here