Cara Mengganti Font atau Jenis Huruf di IG Stories, Jadi Tambah Keren

aplikasi instagram baru

Cara Mengganti Font atau Jenis Huruf di IG Stories – Instagram identik dengan berbagi video dan foto dari para penggunanya. Pada instagram ini terdapat fitur yang sangat bagus dan menarik. Anda bisa membagikan keseruan Anda di story instagram yang telah disediakan. Di story instagram juga ada banyak fitur yang lucu dan juga kekinian. Fitur yang ada pada story instagram yaitu berupa kamera, boomerang, video, zoom out dan masih banyak lagi. Menariknya lagi Anda bisa menggunakan banyak filter yang ada pada instagram.

Tidak hanya memposting gambar pada story saja, tetapi Anda juga bisa menambahkan teks pada gambar tersebut. Salah satu kelebihan dari instagram yaitu mampu mengubah jenis font pada instagram story. Ada banyak font yang tersedia yaitu berupa modern, neon, typewriter, strong dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengganti font pada instagram story. Dengan menggunakan font ini Anda bisa menjelaskan inti dari gambar yang Anda jadikan story, bisa juga dijadikan untuk menandai teman Anda.

Cara Mengganti Font atau jenis Huruf Pada Instagram Story

Bagi para remaja tentu akan banyak mengetahui dibandingkan bagi pengguna baru setiap orang tua atau anak yang akan menginjak usia remaja. Cara mengganti font atau jenis huruf pada instagram story ini cukup mudah. Pastinya semua orang juga akan cepat mengetahui karena cara yang dilakukan tidak rumit dan mudah dipahami. Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelas lagi mengenai caranya.

  1. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka aplikasi instagram.
  2. Klik icon kamera yang ada di pojok kiri atas.
  3. Ambil gambar atau video yang akan dijadikan story. Anda juga bisa mengambil gambar dan video di galery.
  4. Setelah itu ketik tulisan apa yang akan Anda sematkan. Kemudian atur ukuran font di bagian kiri.
  5. Setelah menentukan ukuran Anda bisa langsung mengganti font dengan cara klik bagian tengah atas yang berupa typewriter, neon, modern dan sebagainya.
  6. Selain mengganti font, Anda juga bisa mengganti warna font dengan warna-warna cantik yang ada di bagian bawah.
Baca juga:  Cara Mengatasi Laptop Hang dan Tidak Merespon

Itulah cara mengganti font atau jenis huruf dengan sangat mudah. Mengganti font instagram juga bisa dilakukan dengan menggunakan situs web. Anda pasti penasaran bukan? Mari kita lihat caranya di bawah ini.

  1. Cara yang pertama yaitu buka situs web coolsymbol.com pada browser yang tersedia di handphone Anda.
  2. Kemudian Anda pilih menu Cool Fancy Text Generator yang ada di situs tersebut.
  3. Disitu akan tersedia banyak sekali jenis font yang menarik. Anda bisa pilih salah satu darinya.
  4. Kemudian tulis teks yang akan Anda sematkan pada instagram story. Tetapi Anda perlu memperhatikan bahwa situs ini hanya bisa menampung beberapa kata saja.
  5. Jika sudah Anda tulis kemudian nanti akan muncul hasil dari font yang Anda pilih, kemudian klik tombol copy yang ada di bawah tulisan tersebut.
  6. Kemudian Anda pastekan ke instagram story yang sudah Anda persiapkan.

Sangat mudah bukan? Selain digunakan pada instagram story, jenis font yang menarik ini juga bisa dijadikan sebagai font bio instagram. Misalkan Anda ingin menuliskan nama sekolah Anda dengan font yang bagus, maka cara yang dilakukan juga sama seperti cara mengganti font instagram dengan situs web coolsymbol.com.