Cara Kirim File Dan Data Dengan Cepat Menggunakan ShareIt

Cara Kirim File Dan Data Dengan Cepat – Anda mengalami kesulitan untuk mengirimkan data ke teman ???

Anda jengkel karena mengirimkan data ke teman namun prosesnya lama ??

Anda tak perlu bingung atau merasa kesal jika ingin berbagi file atau data dalam bentuk video, gambar, musik, dokumen, maupun aplikasi, menggunakan aplikasi ShareIt. Aplikasi ShareIt ini merupakan aplikasi yang didesain untuk berbagi file dengan mudah dan kecepatan mencapai 20MBps.

Aplikasi ShareIt uang diluncurkan oleh Lenovo ini sangat populer digunakan banyak orang, karena keunggulan aplikasi ini dapat berbagi file dengan mudah dan cepat dibandingkan aplikasi lain. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu dapat digunakan tidak hanya di HP namun juga dapat digunakan pada perangkat komputer atau laptop.  Aplikasi dengan sistem Windows, iOS, dan android dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 100 juta kali oleh penggunanya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, menarik bukan ?

Jika anda ingin melakukan transfer data menggunakan aplikasi ini, pastikan kedua perangkat (baik perangkat pengirim atau penerima) telah menggunakan aplikasi ini. Selain itu perangkat juga harus terhubung dengan koneksi internet.

Keunggulan Transfer File Dan Data Aplikasi ShareIt

Cara Kirim File Dan Data Dengan Cepat

Berikut ini manfaat yang anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ShareIt:

Dapat mengirimkan file ke banyak perangkat

Aplikasi ShareIt ini menawarkan keuntungan bagi para penggunanya untuk dapat mengirimkan file ke banyak perangkat dalam satu waktu. ShareIt dapat mengirimkan file ke 5 perangkat yang berbeda. Namun anda perlu memastikan terlebih dahulu bahwa ke 5 perangkat tersebut sudah menggunakan aplikasi ShareIt di perangkatnya.

Baca juga:  Tutorial Membuat Shortcut Dari Tombol Smartphone

Kompatibel pada semua jenis file

Anda dapat mengirimkan file dengan jenis apapun baik berupa foto, musik, dokumen, kontak telepon, dan aplikasi. Tapi anda perlu memastikan terlebih dahulu jika perangkat yang menerima file tersebut memungkinkan untuk membaca dengan format tersebut.

Bisa digunakan tanpa adanya koneksi data internet

Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan aplikasi ini namun tidak memiliki koneksi data internet. Pada dasarnya aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi data internet, namun anda dapat menggunakan koneksi Wifi.

Dapat mengirimkan file lebih cepat

Aplikasi ini mengklaim bahwa dapat mengirimkan file dengan kecepatan mencapai 200 kali lebih cepat jikan dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Bluetooth dan NFC. Tentunya kecepatan dalam mentransfer file ini juga dipengaruhi ukuran dari file tersebut.

Selain keunggulan, aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang menyebabkan terjadinya masalah, berikut ini masalah yang sering terjadi saat menggunakan aplikasi ini:

  • Seringkali tidak bisa mendeteksi perangkat penerima. Hal ini bisa jadi karena perangkat penerima tidak terhubung dengan koneksi Wifi yang sama dengan perangkat pengirim.
  • Beberapa kali lambat dalam mentransfer data hal ini disebabkan karena banyak faktor seperti koneksi Wifi yang lambat, kecepatan membaca memori dan jarak antar perangkat.

Cara Transfer File Dan Data Dengan Cepat Menggunakan ShareIt

Berikut ini cara untuk mentransfer data menggunakan ShareIt:

  1. Download aplikasi ShareIt melalui Google Play (bagi pengguna android) dan install
  2. Jalankan aplikasi ShareIt kemudian klik tombol Sent
  3. Kemudian pilih file yang ingin dikirim, anda dapat mengirimkan lebih dari satu file berikan tanda centang pada file yang dipilih, kemudian klik tombol Next
  4. Aplikasi ini akan melacak perangkat terdekat yang menggunakan aplikasi ShareIt juga.
  5. Jika anda menggunakan PC atau laptop, buka aplikasi kemudian klik Receive
  6. Jika aplikasi anda sudah dapat membaca perangkat penerima, klik nama perangkat tersebut, dengan segera ShareIt akan mengirimkan file tersebut.
Baca juga:  Kepo dengan Isi WA Orang Terdekat? Ini Dia Cara Menyadap Whatsapp Menggunakan Nomor Hp Atau Email

Mudah bukan caranya, aplikasi ini memang di desain dengan tampilan dan sistem yang sederhana agar mudah digunakan.