Cara Menggunakan Face Unlock Untuk Semua HP Android

aplikasi terbaru 2017

Cara Menggunakan Face Unlock Untuk Semua HP – Saat ini penggunaan fitur keamanan pada Hp android sangat diperlukan, karena banyak informasi atau data penting yang sifatnya rahasia tersimpan pada Hp yang digunakan. Penggunaan fitur keamanan ini untuk menjaga agar rahasia di HP anda tidak dapat diakses oleh sembarang orang terutama orang yang tidak bertanggung jawab. Menjawab kebutuhan itu saat ini banyak diciptakan dan dikembangkan berbagai aplikasi yang menyediakan fitur keamanan untuk HP anda, meskipun kita tahu bahwa masing-masing HP android biasanya sudah dibekali dengan sistem keamanan. Setiap aplikasi biasanya memiliki banyak metode untuk mengunci HP anda, metode itu biasanya berupa password, pattern, fingerprint, PIN, dan face unlock.

Fitur keamanan yang terbaru ini berupa face unlock, namun sayangnya tidak semua HP android support pada fitur ini. Face unlock ini merupakan fitur keamanan HP dengan sistem kerja dengan cara mengenali wajah pemiliknya. Fitur face unlock ini masih jarang ditemui pada Hp smartphone, biasanya fitur ini digunakan pada HP kelas flagship dengan kelas menengah keatas.

Cara Menggunakan Face Unlock

Pada artikel akan dijelaskan beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengaktifkan fitur keamanan face unlock pada HP android menggunakan aplikasi bantuan.

Cara Menggunakan Face Unlock Dengan Aplikasi Face Screen Lock

Aplikasi face screen lock ini merupakan salah satu aplikasi rekomendasi dengan fitur face unlock. Anda tidak perlu khawatir jika akan menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi ini memiki ukuran yang kecil sehingga tidak akan memakan ruang memori penyimpanan yang cukup banyak. Aplikasi ini dapat anda dapatkan melalui Google Play Store, aplikasi ini sudah digunakan 15 ribu pengguna.

Baca juga:  Cara Mempercepat Internet WiFi Smartphone yang Lemot

Berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk mengaktifkan fitur face unlock menggunakan aplikasi face screen lock:

  • Anda perlu menginstall aplikasi face screen lock melalui google play store, kemudian menginstallnya pada HP.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, pada tampilan halaman utama akan terdapat beberapa pilihan tombol. Anda cukup memilih setup. Anda akan diminta untuk mengambil foto diri sebanyak 5 kali jika sudah klik tombol done yang tampil di layar Hp anda.
  • Setelah tahap perekaman foto diri sudah selesai, kemudian anda perlu mengaktifkan fitur face unlock ini dengan cara kembali ke tampilan di halaman utama.
  • Pada tampilan halaman utama akan muncul beberapa pilihan tombol, anda klik tombol start dengan begitu fitur face unlock di HP anda sudah aktif.
  • Ketika Hp android anda dalam keadaan terkunci dan anda ingin membukanya, anda cukup mengarahkan wajah anda ke kamera HP. Anda juga perlu meletakkan jari anda ke sensor finger print, tunggu hingga beberapa saat sampai terasa adanya getaran kemudian anda dapat melepas jari anda dari sensor finger print.

Cara Menggunakan Face Unlock Dengan Aplikasi IObit Applock

Aplikasi Iobit Applock ini merupakan aplikasi dengan fitur keamaan menggunakan pengenal wajah. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna.

Berikut ini langkah yang dilakukan untuk mengaktifkan aplikasi ini:

  • Download dan install aplikasi Iobit Applock ini di HP anda. Aplikasi ini bisa di dapatkan melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi ini, kemudian aplikasi ini akan meminta anda untuk membuat pola sandi keamanan. Anda perlu mengingat dengan baik karena proses ini hanya dapat dilakukan sekali.
  • Selanjutnya pilihlan aplikasi yang ingin dikunci
  • Kemudian klik simbol garis tiga yang terletak di pojok kiri atas lalu masuk ke menu face unlock.
  • Klik start untuk memulai scan wajah, jika scan wajah selesai anda dapat memilih aplikasi yang ingin diberi keamanan.
Baca juga:  Cara Meningkatkan Sensitivitas Sidik Jari di Hp Android

Itulah cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan fitur face unlock di HP androidmu. Mudah bukan? Selamat mencoba !!