Tutorial Mengunci Sinyal 4G LTE Smartphone – Memiliki sebuah smartphone di era sekarang ini tentu merupakan hal yang umum. Apalagi jika smartphone tersebut memiliki jaringan 4G atau LTE sudah pasti akan memberikan pengalaman berselancar di internet yang nyaman. Namun mungkin, pengalaman menggunakan 4G atau LTE tersebut itu harus terkendala jaringan yang tidak stabil atau bahkan seringkali terganti ke jaringan yang lebih lambat. Berikut ini ada tutorial mengunci sinyal 4G LTE yang bisa Sobat coba agar selalu mendapatkan akses internet cepat.

Ada beberapa manfaat dari tutorial membuat smartphone Sobat selalu menerima jaringan 4G atau LTE ini yakni seperti ketika Sobat sedang memainkan game online, Sobat takkan mengalami lag karena jaringan internet yang tidak stabil atau berubah-ubah. Yang lainnya adalah ketika Sobat sedang melakukan streaming seperti video call atau bahkan hanya untuk sekedar menonton YouTube saja. Dijamin maka takkan mengalami video yang terputus-putus. Langsung saja disimak tutorial dari teknocanggih.com berikut ini.

Tutorial Mengunci Sinyal 4G LTE Smartphone

Ada dua cara dalam tutorial ini. Sobat dapat memilih cara tanpa aplikasi pihak ketiga dan cara dengan aplikasi pihak ketiga. Sobat bisa memilih cara yang paling mudah

Tutorial Mengunci Sinyal 4G LTE Dengan Kode Telepon

Ya, cara pertama adalah cara untuk mengunci sinyal 4G LTE tanpa aplikasi tambahan atau hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada dalam smartphone. Hanya saja cara ini tidak akan Sobat temui dalam Setting atau Pengaturan Telepon, melainkan Sobat harus memasukkan kode tertentu agar dapat masuk ke menunya. Berikut langkahnya

  1. Buka Aplikasi Panggilan
  2. Ketik karakter berikut *#*#4636#*#*
  3. Apabila smartphone Sobat merupakan smartphone dual sim, maka akan ada muncul dua pilihan yakni Phone Information 1 untuk SIM 1 dan Phone Information 2 untuk SIM 2.
  4. Pilih menu sesuai dengan SIMCARD yang Sobat gunakan sebagai provider jaringan internet
  5. Kemudian pilih menu Set Preffered Network Type
  6. Akan muncul berbagai pilihan jaringan, dan Sobat hanya perlu memilih LTE Only untuk mengunci jaringan tersebut
  7. Tekan tombol back dan jaringan di smartphone Android Sobat akan selalu pada jaringan 4G saja
Baca juga:  Cara Cepat Belajar Komputer Dengan Mudah Tanpa Kursus

Mudah bukan cara yang pertama ini? cara selanjutnya akan lebih mudah lagi karena Sobat akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari Playstore. Namun, apabila Sobat tidak ingin terlalu banyak menyimpan aplikasi di smartphone Sobat maka cara pertama adalah cara yang paling cocok.

Tutorial Mengunci Sinyal 4G LTE Dengan Aplikasi

Untuk cara atau tutorial kedua, Sobat memiliki berbagai pilihan aplikasi yang bisa dipilih. Hanya saja tidak semua aplikasi cocok dengan jenis smartphone yang Sobat miliki sehingga Sobat bisa memilih aplikasi lainnya apabila tidak memberikan efek. Berikut tutorialnya:

  1. Buka Playstore
  2. Ketikkan 4G LTE Switcher

Aplikasi ini paling banyak digunakan dan juga memiliki kecocokan dengan banyak jenis smartphone sehingga direkomendasikan untuk Sobat. Namun apabila tidak cocok, Sobat bisa mengganti pencarian dengan mengetik kata 4G Only dan mencari aplikasi yang sesuai dan Sobat bisa melewati langkah ke tiga.

  1. Pilih aplikasi dengan keterangan (no ads) maka Sobat akan mendapatkan aplikasi tanpa iklan yang mengganggu
  2. Buka aplikasinya maka akan muncul halaman Phone Info seperti pada tutorial pertama
  3. Akan muncul halaman dengan berbagai informasi mengenai jaringan dan juga tentang smartphone Sobat, pilih menu Set Preffered Network Type
  4. Ubah pilihan ke 4G Only atau LTE Only
  5. Keluar dari aplikasi tersebut

Nah itulah tutorial mengunci jaringan 4G LTE yang bisa Sobat lakukan. Hanya saja, ada baiknya jika memang jaringan 4G LTE di lokasi tempat Sobat berada sudah cukup kuat, Sobat bisa mematikan cara ini dengan melakukan restart atau di Setting dengan memilih pilihan jaringan secara otomatis. Pasalnya penggunaan sinyal 4G LTE apalagi jika berada di lokasi dengan jaringan lemah akan cepat menguras baterai smartphone Sobat. Jadi, gunakan tutorial ini sesuai dengan kebutuhan sobat seperti saat bermain game online atau streaming saja, namun ketika chatting Sobat bisa mematikannya karena tidak terlalu butuh jaringan yang kuat dan cepat.

Baca juga:  2 Cara Download Video di Facebook Lewat PC dan Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here