Rekomendasi Lensa Kamera mirroless terbaik, cocok untuk pemula

Lensa Kamera mirroless terbaik – Banyak orang yang merasa kesulitan dalam mempertimbangkan penggunaan lensa kamera mirroless miliknya. Bahkan ada beberapa orang yang telah mengeluarkan banyak uang hanya mendapatkan sebuah lensa yang mana mungkin kurang cocok setelah dibelinya. Perlu Anda tahu, penggunaan lensa kamera itu sangat penting dan harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan foto. Jika tujuan Anda disini ingin menjadi seorang fotografer professional. Maka harus benar-benar mampu mempertimbangkan pilihan lensa yang tepat, agar dikemudian hari bisa selalu bermanfaat sebagai penunjang kegiatan foto Anda. Ini tidak hanya berlaku untuk pemilihan lensa kamera mirroless, namun pilihan lensa kamera DSLR juga penting untuk diperhatikan. Semuanya tentu memiliki keunggulan masing-masing. Dikesempatan baik ini, kami akan infokan kepada Anda rekomendasi lensa kamera mirroless terbaik saat ini. Jadi Anda bisa dapatka dengan mudah sekarang.

Rekomendasi lensa kamera mirroless terbaik

1. Lensa kit

Lensa kit menjadi lensa standar bawaan satu paket ketika Anda membeli sebuah kamera. Lensa tersebut mempunyai focal length 18-55mm, dimana dapat mengambil wide 18mm dan telephoto hingga 55mm. Lensa kit ini terbuat dari material tidak mahal, jadi harga cukup terjangkau dan sangat umum menjadi starter kit perlengkap beserta dengan baterai dan strap. Lensa kit ini mempunyai variable apertures, dengan bukaan diafragma yang bisa disesuaikan jaraknya. Meskip hasilnya tidak terlalu tajam atau jernih, namun dapat menunjang belajar Anda dalam memaksimalkan penggunaan lensa.

Baca juga:  Rekomended! - Ini dia Kamera mirrorless Panasonic Terbaik

2. Telephoto Lens

Lensa jenis ini telah banyak dipakai oleh fotografer professional karena mampu memperbesar objek yang ada jarak yang cukup jauh. Lensa tele dibagi menjadi beberapa tipe sesuai dengan focal length, bukaan diafragma, dan fitur lainnya. Lensa tele sangat nyaman dipakai untuk mengambil gambar jarak jauh, telebih ketika saat dipakai untuk jarak antara kamera dan objek.

3. Lensa fixed focal

Lensa Fixed atau dikenal dengan nama lain Prime Lens menjadi jenis lensa kamera yang mempunyai satu focal length, dimana tidak mampu untuk melakukan zoomi. Jika Anda ingin menggunakan lensa jenis Fixed ini yang mana hanya mempunyai satu focal length, maka perlahan Anda akan terbiasa untuk menentukan sendiri bagaimana foto yang nantinya akan Anda hasilkan dengan hanya melihat lokasi atau suasana. Dengan dibekali satu focal length saja, Lensa Fixed menjadi salah satu lensa dengan bukaan diafragma paling besar. Diantaranya lensa yang memiliki focal length ada di bukaan f/1.8, 1.4, hingga 1.2. berkat bukaan diafragma besar ini, mampun menghasilkan depth of field sempit, sehingga menjadikan objek utama tampak lebih menonjol dibandingkan foreground atau background menjadi blur.

4. Lensa macro

Lensa Makro mempunyai kelebihan detail close up dan fokus lebih detail pada objek berukuran kecil. Sebut saja seperti, serangga, tetesan embun, dan beberapa objek mini lainnya. Bagi sebagian fotografer mungkin memang lebih senang dengan objek favorit seperti ini dimana mampu menghasilkan foto makro yang genik. Saat ini juga sudah tersedia beberapa kamera dan lensa yang memiliki pengaturan macro, namun perlu Anda tahu bahwa lensa Makro asli mampu menghasilkan foto ukuran life-size dengan rentang jarak sangat dekat dari objek foto. Lensa jenis ini sangat cocok untuk Anda yang senang menjelajahi detail ragam kehidupan alam liar.

Baca juga:  5 Daftar Smartphone Selfie Terbaik Harga 3 Jutaan

5. Lensa wide angle

lensa Wide-Angle yang mana lebih dikenal dengan lensa Wide mempunyai sudut pandang luas. Dengan begitu, lensa jenis ini mampu menghasilkan lebih banyak objek ke dalam satu frame jika dibandingkan lensa jenis lainnya. Lensa wide akan bekerja menarik cahaya dari dua sisi, hasilnya cukup menakjubkan karena memberikan efek luas. Tidak hanya itu, foto yang dihasilkan dengan menggunakan lensa wide ini akan mempunyai nilai seni sendiri. Karena pada sebagian lensa wide mampu menghasilkan distorsi sisi-sisinya. Bagi para fotografer profesional memakai lensa jenis ini untuk kebutuhan travel dan landscape photography.