Cara Merekam Video Slow motion Hasil Keren Menggunakan HP Android

Handphone produksi terbaru tentunya selalu dilengkapi dengan fitur-fitur baru dan menarik.  Saat ini handphone banyak digunakan untuk menyalurkan hobi seperti fotografi dan melakukan pembuatan sebuah video serta melakukan proses editing. Pada proses editing video efek slow motion ini sangat sering digunakan agar tampilan video tersebut terlihat keren dan menarik.

Slow motion merupakan fitur yang digunakan untuk memutar video dengan sangat pelan, dimana terjadinya pengurangan pergerakan dari nomal 100% menjadi 50% lebih lambat. Penggunaan efek slow motion ini pada proses editing dilakukan menggunakan perangkat komputer dibantu dengan aplikasi Adobe Pemiere Pro. Namun menurut sebagian besar orang cara tersebut cukuplah rumit dan lama.

Saat ini anda dapat melakukan proses editing dengan efek slow motion hanya dengan menggunakan perangkat HP android saja. Proses editing menggunakan HP andorid ini menurut sebagian besar orang sangat mudah untuk dilakukan dan prosesnya terbilang cepat.

Jika anda ingin melakukan proses editing video menggunakan efek slow motion melalui perangkat Hp android, tentunya anda membutuhkan bantuan aplikasi lain. Aplikasi video slow motion sendiri sebenarnya memiliki dua fungsi utama yaitu aplikasi ini dapat digunakan untuk melihat video dengan efek slow motion dan fungsi yang kedua aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video dengan efek slow motion.

Jika anda ingin membuat video slow motion anda dapat membuatnya langsung menggunakan kamera hp atau merekan video seperti biasa menggunakan kamera hp kemudian mengeditnya sehingga video tersebut memiliki efek slow motion sesuai dengan harapan.

Baca juga:  Tutorial Filter Layar Smartphone Android

Selain itu anda juga harus mengetahui syarat untuk dapat membuat video dengan efek slow motion ini Hp android anda harus mendukung untuk merekam gambar dalam frame kamera secara cepat.  Hal ini dapat mempengaruhi hasil dari video dengan efek slow motion nantinya agar terlihat sangat keren.

Tidak berarti jika hp android tidak memiliki fitur kamera yang bagus tidak  dapat digunakan untuk membuat video dengan hasil keren. Namun ada syarat dan ha penting  yang harus dipahami agar dapat membuat video dengan efek slow motion yang keren hanya dengan menggunakan HP android saja,

  • Kamera hp android anda mampu untuk merekam video dengan kualitas HD
  • Untuk menghasilkan video dengan hasil keren, anda perlu memilih aplikasi yang bagus dan dilengkapi dengan fitur yang mendukung
  • Perlu adanya kreatifitas untuk membuat video yang menarik dan keren.

Tips Merekam Video Slow-Mo Hasil Keren Menggunakan HP Android

 Saat ini banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat video dengan efek slow motion. Berikut ini tips merekam video dengan efek slow motion menggunakan aplikasi editing video:

  1. Langkah yang pertama anda dapat menggunakan bantuan aplikasi Video Show yang berbayar ataupun gratis. Anda dapat mendownloadnya melalui Google Play Store
  2. Jika proses download telah usai, anda perlu menginstall aplikasi tersebut pada perangkat HP android anda.
  3. kemudian bukalah aplikasi tersebut lalu klik menu edit video, selanjutnya carilah video yang ingin diedit klik pada video yang dipilih kemudian klik tombol mulai dan lakukan proses editing.
  4. Klik 2 kali pada video agar muncul pilihan fitur yang dapat digunakan untuk mengedit video, anda dapat mengatur kecepatan video tersebut sesuai keinginan
  5. Selain mengatur kecepatan video, anda juga perlu mengatur kecepatan frame. Anda dapat memilih ΒΌ saja, kemudian klik ok. Jika anda berhasil melakukan proses editing akan muncul tulisan transcoding tunggulah hingga bebera saat sampai proses tersebut selesai.
Baca juga:  Tutorial Membuat Foto 360 Derajat Menggunakan Kamera Android

Anda dapat mengutak atik fitur di aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan anda. semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba !!