Keren! Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer

Cara merubah smartphone jadi mouse

Bagi Anda yang hobi bermain komputer tentu akan sangat membutuhkan mouse untuk menjalankan kursor bukan? Maka dari itu bisa dikatakan bahwa mouse merupakan perangkat keras komputer yang sangat dibutuhkan. Anda bisa menggunakan mouse untuk bermain game, untuk mengerjakan tugas dan lain sebagainya yang berhubungan dengan komputer. Dikatakan sebagai mouse mungkin karena bentuknya hampir serupa dengan tikus. Tetapi ada produk terbaru yang bentuknya cukup unik dan menarik untuk dipakai.

Bermain komputer tanpa menggunakan mouse mungkin akan sangat sulit. Perlu diketahui juga bahwa komputer ini tidak ada fitur keypad seperti pada laptop. Tetapi jika Anda membeli keyboar dan dilengkapi dengan keypad tentu akan sangat mudah. Namun tetap saja terasa sangat sulit kalau tidak menggunakan mouse. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengubah smartphone android untuk dijadikan sebagai pengganti mouse di komputer Anda. Kelihatan sangat unik bukan? Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer

  1. Download aplikasi bluetooth remote pc pada handphone android Anda.
  2. Download server android remote pc pada komputer Anda.
  3. Pastikan terlebih dahulu bahwa bluetooth pada komputer dan handphone android Anda telah aktif.
  4. Jalankan aplikasi bluetooth remote pc pada android dan server android remote pc pada komputer Anda.
  5. Di aplikasi handphone, Anda pilih bluetooth.
  6. Jika sudah berhasil terhubung maka pada aplikasi handphone Anda akan muncul IP Address dan nama perangkat.
  7. Jika sudah berhasil terhubung maka aplikasi pada handphone android Anda akan menampilkan banyak pilihan. Ada pilihan mouse, keyboard, multimedia, presentation dan lain sebagainya. Tetapi Anda cukup pilih mouse saja karena akan digunakan untuk menjalankan kursor pada komputer.
  8. Mouse yang dijalankan pada handphone android Anda hampir sempurna layaknya mouse sungguhan. Cara kerjanya juga hampir serupa dengan mouse sungguhan yang letak tombol kliknya juga sama. Menurut para pengguna, aplikasi ini dikatakan berjalan dengan sangat lancar.
Baca juga:  Ini Dia Tutorial Foto Bokeh ala Dual Kamera Yang Harus Kamu Coba

Tidak hanya bisa dilakukan dengan bluetooth saja tetapi bisa juga digunakan dengan WiFi tetapi aplikasi yang digunakan juga berbeda. Anda bisa mencari aplikasi lainnya yang ada pada google playstore untuk menjadikan android sebagai pengganti mouse komputer. Setelah membahas cara menjadikan handphone android sebagai pengganti mouse, saya akan membahas mengenai mouse. Dengan kecanggihan teknologi, hampir semua perangkat bisa dijadikan pengganti perangkat lainnya.

Mouse merupakan alat penunjuk yang digunakan pada komputer. Dengan menggunakan mouse ini segala pekerjaan akan cepat terselesaikan. Bagi Anda yang belum tahu, mouse ini didirikan pada tahun 1963. Mouse ini dibuat oleh Douglas Engelbart yang pada zaman dahulu dibuat dengan menggunakan kayu dengan satu tombol saja. Lain dengan di era modern ini yang sudah menggunakan 2 tombol di kiri dan juga kanan kemudian 1 scrool di bagian tengah untuk bisa menggulir layar ke atas maupun ke bawah.

Untuk menghubungkan mouse dengan kpmputer maka dibutuhkan kabel. Tetapi di era modern ini sudah mampu menjalankan mouse tanpa menggunakan kabel. Hal demikian juga bisa dilakukan dengan sangat normal. Tidak ada kendala apapun pada saat menggunakan mouse yang tidak memiliki kabel. Mouse tanpa kabel ini bisa dihubungkan dengan bluetooth, sinar infra merah dan lain sebagainya. Itu semua dikarenakan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat di setiap waktunya.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Video Yang Goyang Saat Merekam