Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Di HP Android

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa tingkat pengangguran pada bulan Februari tahun 2019 mencapai 6,82 juta orang jumlah ini menurun dari jumlah sebelumnya yaitu 6.87 juta orang. Jumlah pengangguran ini masih di dominasi oleh lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu sebanyak 8,92%. Hal ini menjadi perhatian serius pemerintah.

Banyak faktor yang menyebabkan jumlah pengangguran ini masih banyak, salah satunya masih terbatasnya jumlah lapangan kerja yang membutuhkan tenaga kerja baru. Mencari kerja bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang, namun saat ini dengan adanya kemajuan teknologi terdapat aplikasi-aplikasi yang dapat mempermudah anda dalam mencari kerja hanya dengan menggunakan HP Android.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu mengenai hal ini, kebanyakan orang masih mencari kerja dengan cara manual yaitu membuat surat lamaran tulis tangan dan mencari tempat kerja dengan mendatangi perusahaan yang membuka lowongan secara langsung. Padahal cara itu tidaklah efektif untuk dilakukan saat ini.

Selain karena terbatasnya jumlah lapangan kerja, salah satu faktor lain yang menyebabkan banyaknya pengannguran adalah keterbatasan informasi yang mereka dapat. Padahal saat ini sudah banyak situs atau website yang memuat lowongan kerja, anda dengan mudah dapat mengakses segala informasi lowongan kerja tersebut hanya dengan menggunakan HP android. Mudah bukan sebenannya mencari kerja?

Aplikasi Lowongan Kerja Di HP Android

Artikel ini akan merekomendasikan 5 aplikasi lowongan kerja yang bisa anda akses melalui Hp Android:

Baca juga:  Pengetahuan Dasar Terkait Cara Mengoperasikan Komputer

Job Today

Aplikasi ini menyatakan bahwa penggunanya dapat memperoleh pekerjaan hanya dalam waktu 24 jam.  Anda hanya perlu memilih lowongan kerja tersebut dan mendaftar dengan mudah hanya dengan satu klik. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mempermudah penggunanya untuk melakukan komunikasi dengan pihak pembuka lowongan kerja tersebut.

Freelancer

Bagi anda yang ingin mencari kerja sambilan, aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi lowongan kerja lainnya, dimana pada aplikasi ini hanya memuat lowongan kerja yang sifatnya paruh waktu. Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat mendaftarkan diri dengan mengisi semua data diri anda secara lengkap dan anda perlu membuat semacam CV atau daftar riwayat hidup. Perlu dipahapi meskipun anda seorang freelancer namun ketika akan mencari kerja anda tetap perlu menunjukkan sikap profesionalisme.

LINE Jobs

Banyak orang yang belum mengetahui aplikasi lowongan kerja yang satu ini. Ya seperti yang umunya orang tahu aplikasi LINE ini merupakan aplikasi chatting layaknya seperti Whatsapp, dan BBM. Namun saat ini LINE telah melengkapi aplikasinya dengan fitur LINE Jobs, dimana dengan fitur ini bagi para pengguna aplikasi LINE dapat dengan mudah untuk mencari pekerjaan hanya dengan membuka fitur LINE Jobs ini.  Namun untuk menggunakan aplikasi ini, anda harus membuat akun LINE terlebih dahulu.

Baca juga:  Gotcha! - Aplikasi Dating Terbaik Indonesia yang sedang Populer dan banyak mencuri hati Orang Luar Negri

JobStreet

JobStreet adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mencari lowongan kerja. Aplikasi ini memuat banyak lowonga kerja tidak hanya di Indonesia bahkan sampai lowongan kerja di luar negeri pun ada. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada anda melalui email setiap harinya, dan mudahnya lagi anda bisa melangsung melamar pekerjaan tersebut hanya dengan menggunakan Hp android yang anda miliki. Mudah bukan ?

LinkedIn

Aplikasi ini memiliki peranan dobel, yaitu selain sebagai aplikasi media sosial aplikasi ini juga berfungsi untuk mencari lowonga kerja. Banyak perusahaan besar yang mencari calon karyawannya melalui aplikasi ini. Hampir sama dengan JobStreet aplikasi ini akan memberikan notifkasi jika terdapat lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria anda, namun terlebih dahulu anda harus mengisi data diri anda sehingga memudahkan aplikasi ini untuk merekomendasikan lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

Nah mudah bukan cara untuk melamar kerja ? Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk segera mendapatkan pekerjaan.