Tak henti-hentinya Samsung meluncurkan produk smartphone mereka di berbagai segmen. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5 Prime. Saat ini, J5 Prime menjadi salah satu produk unggulan Samsung di dunia smartphone. Itulah kenapa smartphone ini sangat rekomended untuk Sobat semua. Jadi, Sobat harus tahu berapa harga HP Samsung J5 Prime. Pada kesempatan kali ini, teknocanggih.com akan membahas lengkap mengenai spesifikasi dan harganya. Bagi Sobat yang berencana membeli smartphone ini dan penasaran dengan speknya, silahkan perhatikan hingga selesai.

Desain HP Samsung Galaxy J5 Prime

Sebelum membahas tentang harga Samsung Galaxy J5 Prime, pertama kita akan membahas masalah desainnya terlebih dahulu. Ponsel ini hadir dengan ukuran dimensi 142.8 mm x 69.5 mm x 8.1 mm. Desainnya memang terlihat lebih premium dan mewah jika dibandingkan dengan J5 versi standar yang perupakan generasi sebelumnya. Jika J5 masih menggunakan bodi plastik. J5 Prime sudah memiliki bodi full metal.

Dengan layar LCD 5 inci, ponsel ini menawarkan resolusi gambar 720 x 1280 piksel. Layar yang digunakan juga hadir dengan 2.5 D Gorilla Glass 4 sebagai pelindung dan membuat layar tampak lebih mewah. Secara keseluruhan desain dari Galaxy J5 Prime ini tergolong elegan. Jadi, Sobat akan tampil lebih keren dengan smartphone baru dari Samsung ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 Prime

Beralih ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime, ponsel ini hadir dengan RAM yang berkapasitas sebesar 2 GB. RAM ini tergolong standar di kelasnya dan cukup lega untuk menginstal berbagai aplikasi maupun game. Untuk memperoleh kinerja optimal, smartphone ini ditenagai oleh chip Exynos 7578 yang ditandemkan dengan prosesor Quad Core. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1.4 GHz sehingga Sobat bisa merasakan performa yang mulus untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game. GPU Mali T720 MP2 menyempurnakan performanya sehingga kualitas grafis semakin mumpuni. Bermain game dan nonton video pun semakin nyaman dan puas.

Baca juga:  Review Harga HP Oppo Neo 7 Beserta Spesifikasinya

Baterai HP Samsung Galaxy J5 Prime

Untuk kebutuhan daya, Samsung membekali produk smartphone barunya ini dengan baterai yang memiliki kapasitas 2400 mAh. Meski tergolong minim dibanding para rival, namun daya tahannya lumayan cukup bagus dibanding smartphone lain di kelasnya. Bahkan, smartphone ini hadir dengan tagline unik “Stay in charge. Stay Secure”. Hal ini menunjukkan bahwa baterai yang dibawakan memiliki daya tahan sangat baik. Selain itu, sektor keamanan juga menjadi prioritas utama dari ponsel pintar Samsung ini.

Kartu SIM dan Layar HP Samsung Galaxy J5 Prime

Lalu, berapa harga HP Samsung J5 Prime? Sebelumnya, mari kita lihat dulu sektor SIM dan layarnya. Galaxy J5 Prime ini hadir dengan 2 slot SIM card. Artinya, Sobat bisa mengaktifkan 2 kartu bersamaan, tidak seperti kebanyakan smartphone yang mana pengguna harus mengorbankan salah satu kartunya jika ingin memasang microSD sebagai memori eksternal.

Bodinya yang ramping membuat bobot ponsel ini cukup ringan. Pasalnya, smartphone ini hanya memiliki berat 143 gram. Meski sudah hadir dengan lapisan kaca 2.5D, namun teknologi Super AMOLED belum diadopsi oleh ponsel ini. Pasalnya, ponsel ini hanya dibekali dengan layar IPS yang terbentang seluas 5 inci. Dengan kepadatan layar 294 ppi, seperti yang sudah disinggung di atas resolusi yang ditawarkan adalah HD yaitu 720 x 1280 piksel.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi 4x Terbaru 2018/2019
Sistem Operasi dan Fitur Keamanan HP Samsung J5 Prime

Untuk sistem operasi, smartphone ini masih mengusung Android Marshmallow versi 6.0.1 yang hadir dengan antarmuka TouchWiz UI Samsung. Artinya, sistem operasi yang digunakan masih tergolong lama dan belum update terbaru. Padahal, saat ini kebanyakan smartphone sudah tampil dengan sistem operasi Android Oreo.

Namun, fitur keamanan yang dibawakan tergolong lengkap. Misalnya adalah dengan hadirnya sensor fingerprint untuk membuka kunci layar HP. Sensor ini ada di tombol Home. Selain itu, terdapat pula fitur keamanan lain yaitu Secure Folder yang berfungsi menyimpan file pribadi agar tak bisa dilihat orang lain. Untuk memaksimalkan konektifitas nirkanel, Samsung melengkapinya dengan Secure Wi-Fi. Fitur ini akan mengenskripsi terhadap akses jaringan Wi-Fi Public saat Sobat mengkoneksikan HP ke Wi-Fi. Smartphone yang memiliki fitur keamanan lengkap ini cocok untuk multitasking bahkan gaming.

Kamera HP Samsung J5 Prime

Harga HP Samsung J5 Prime yang dibanderol sekitar 2.5 jutaan bisa dibilang masuk akal. Selain spesifikasi yang ditawarkan di atas, ponsel ini juga menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Untuk kamera belakang, terdapat fitur LED flash dan autofocus. Untuk memuaskan Sobat yang hobi selfie, diberikan pula fitur Wide Selfie dan Beauty Selfie Effect sehingga Sobat bisa narsis sepuasnya dengan hasil lebih maksimal.

Baca juga:  Harga HP Lenovo dan Spesifikasinya yang Telah Menggunakan OS Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here