Persaingan pasar smartphone semakin hari semakin ketat. Beberapa vendor smartphone berlomba mengeluarkan daftar harga dan spesifikasi HP android hasil produk terbaru mereka untuk menarik konsumen. Dengan produk dan desain terbaru, tentu konsumen akan tergiur untuk memilikinya.

Berbincang tentang industri smartphone di Tanah Air, Sobat tentu ingat dengan Sony bukan? Ya, vendor asal Jepang yang sempat merajai pangsa pasar elektronik di Indonesia dengan produk gadget Walkman tersebut kini jarang terdengar.

Kehadiran smartphone dari China seperti OPPO, Xiaomi dan lainnya, secara paksa menggerus pasar smartphone Sony di Indonesia. Selain itu, aturan TKDN pemerintah yang dianggap memberatkan membuat produk Xperia dari Sony akhirnya tidak masuk secara resmi di Indonesia.

Kabar ini sebenarnya cukup memilukan untuk brand sebesar Sony. Di sisi lainnya, cukup banyak penggemar produk Sony di Indonesia yang mendambakan adanya produk smartphone baru dari vendor Jepang ini. Meskipun konsekuensinya mereka harus membeli secara tidak resmi.

Perlu diketahui, meskipun tidak se-ramai Xiaomi, Asus dan beberapa merek lainnya, Sony mengeluarkan beberapa varian produk Xperia terbaru untuk dinikmati. Bagi Sobat teknocanggih yang suka dengan brand ini dan mendambakan gadget berkualitas, kabar ini tentu terasa seperti oase di tengah gurun pasir.

Nah, ada cukup banyak produk terbaru Xperia dengan kualitas istimewa dan spesifikasi gahar yang bisa dipilih. Penasaran dengan apa saja produk smartphone terbaru dari vendor Negeri Sakura ini? Simak beberapa ulasan dari teknocanggih.com terkait harga dan spesifikasi HP android Sony Xperia di bawah ini.

Baca juga:  Inilah HP Android Murah Berkualitas di Bawah 2 Juta Terbaik 2018

Xperia XZ

XZ termasuk salah satu generasi pertama dari varian tipe Xperia X yang dikeluarkan. Smartphone ini sudah beberapa tahun berada di dalam daftar harga dan spesifikasi HP android yang tersedia di pasaran. Nah, smartphone satu ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik.

Produk ini hadir dengan layar beresolusi 1080 x 1920 pixel dengan ukuran 5.2 inch. Selain itu, XZ memiliki memory internal 32 GB dan dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini bisa diandalkan untuk komunikasi setiap hari.

Meskipun hadir dengan OS Android Marshmallow, Sony menyiapkan upgrade OS untuk versi ini. Nah, di pasaran harga XZ diperkirakan sekitar 3 jutaan. Sobat bisa membelinya secara online di marketplace tertentu.

Xperia XZ1 Compact

XZ1 adalah produk smartphone high-end yang dikeluarkan oleh Sony. Produk ini sangat menarik, terutama bagi Sobat yang ingin mendapatkan smartphone handal dengan spesifikasi gahar. XZ1 hadir dengan layar yang tidak terlalu besar karena ada tambahan compact dalam nama yang disandang.

Nah, XZ1 compact hadir dengan layar berukuran 4.6inch yang cukup mungil dan mudah untuk disimpan dalam saku. Selain itu, smartphone ini hadir dengan memory internal 32 GB dan RAM sebesar 4 GB. Untuk OS, Sony menyematkan android Oreo dalam produk ini.

Apa yang menarik dari XZ1 compact adalah kamera yang diusung. Produk ini menggunakan kamera utama 19 MP dan didukung kamera depan 8 MP. Di pasaran, harga produk ini adalah sekitar 6 jutaan.

Baca juga:  5 Daftar HP Xiaomi yang Resmi di Indonesia Terbaru dan Bergaransi

Xperia XZ1

Jika versi compact tidak membuat Sobat puas, XZ1 juga hadir dengan versi layar biasa. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 5.2inch yang lebih besar dari versi sebelumnya. Tentu Sobat akan lebih puas dengan performa dari layar yang disediakan tersebut.

Tidak hanya bagian layar, versi kedua dari XZ1 ini memberikan memory yang lebih besar. Ya, internal memory dari smartphone ini adalah 64 GB sementara RAM yang disematkan adalah 4 GB. Nah, di pasaran harga dari smartphone dengan OS Android 8.0 ini adalah sekitar 7 jutaan.

Xperia XZ2

Sony mengeluarkan produk XZ2 sebagai kelanjutan dari XZ1 yang sudah ada sebelumnya. Produk ini memberikan spesifikasi yang menarik untuk Sobat rasakan. Ya, XZ2 hadir dengan layar berukuran 6 inch yang lebar dan tajam. Hal ini dikarenakan layar smartphone memiliki resolusi 1080x 2160 pixel.

Selain itu, XZ2 hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar. Selain menggunakan OS Android 8.0, smartphone ini dilengkapi dengan memory internal 64 GB dan RAM sebesar 4 atau 6 GB. Untuk masalah harga, XZ2 dijual dengan harga sekitar 9 jutaan di pasaran.

Xperia XZ2 Premium

Untuk Sobat yang ingin menggunakan smartphone Sony terbaik dengan kelas premium, maka salah satu smartphone dalam daftar harga dan spesifikasi smartphone Sony ini bisa menjadi pilihan tepat. Smartphone ini hadir dengan detail spesifikasi yang begitu gahar untuk dinikmati.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Lite L1

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6inch yang begitu bersih dan tajam. Selain itu, spesifikasi dari smartphone ini bisa dibandingkan dengan produk lain.

XZ2 Premium hadir dengan memory internal sebesar 64 GB dan RAM 6 GB. Tidak hanya itu, produk ini hadir pula dengan baterai berukuran besar sekitar 3540mAh. Untuk harga, produk ini dijual dengan harga sekitar 14 jutaan.

Nah, demikian daftar harga dan spesifikasi HP android dari Sony. Kira-kira mana produk andalan Sobat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here