Mengenal Kamera Mirrorless, Kamera Terbaik untuk Merekam Video

Kamera terbaik untuk merekam video – Saat ini semakin laris di pasaran. Seiring semakin banyaknya konten video yang dibuat oleh banyak orang, membuat kamera yang ampuh untuk pembuatan video banyak diburu. Salah satu kamera yang bagus untuk membuat video adalah jenis mirrorless. Dengan kualitas yang tidak kalah dibandingkan dengan kamera DSLR, Anda bisa leluasa menggunakan jenis kamera mirrorless untuk pembuatan konten video yang sempurna. Berikut 5 kamera mirrorless untuk menghasilkan video terbaik.

5 Kamera Terbaik untuk Merekam Video

1. Canon EOS M5

Jika Anda menggunakan adaptor opsional untuk kamera canon EOS M5 ini, lensa yang bisa digunakan adalah jenis lensa EF-M atau bisa menggunakan lensa EF-S dan EF. Mirroless dari produk satu ini mempunyai kinerja bidikan yang baik. Dengan autofocus yang cepat ketika dimode movie dan live view, karena telah dilengkapi oleh sensor APS-C 24.2MP CMOS dengan Dual Pixel AF. Kunci yang dimiliki oleh kamera satu ini sehingga mampu menghasilkan video dan foto terbaik yaitu dengan adanya penyematan dari 5 Axis Image Stabilizer. Sementara untuk navigasinya dari M5 didesain dengan gaya SLR yang dilengkapi kontrol kompensasi cahaya dan adanya tiga tombol control yang lain. Dengan kelengkapan fitur yang dimiliki, menjadi salah satu kamera terbaik untuk merekam video konten.

2. Sony A 7R II

Sony A 7R II memiliki keunggulan dalam kemampuan rekam yang bagus, karena sudah diperbarui menggunakan XAVS yang merupakan kelanjutan format video dari AVCHD. Dengan perbaruan yang dilakukan membuat video yang dihasilkan lebih keren. Hal tersebut dikarenakan memiliki bit rate yang lebih tinggi dan cocok dalam pembuatan video yang menggunakan 4K.  Yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan video dari kamera ini dengan menggunakan kartu memori yang memiliki kecepatan tinggi, minimal class 10. Untuk membantu Anda saat perekaman dalam kondisi cahaya yang tidak tetap atau bervariasi maka bisa menggunakan ISO Auto.

Baca juga:  Rekomended! Cara Mengetahui Spesifikasi Kamera Agar Tidak Salah Pilih

3. Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2 adalah bentuk pembaharuan dari X-Pro2. Ada beberapa tambahan fitur yang menarik pada kamera mirrorless satu ini. Sensor fullframe pada kamera X-T2 ini memungkinkan perekaman video 4K. Selain itu, yang membuat semakin menarik adalah dengan ditambahkannya F-Log yang bisa menghasilkan jenis gambar dengan flat kontras rendah yang memudahkan pada proses color grading.  F-Log ini hanya ada di atas output HDMI. Dalam penggunaannya, kamera ini menganjurkan untuk penggunaan gamma log supaya mendapatkan hasil rekaman yang bagus dengan perekam eksternal. Tapi kalau tidak ingin ribet bisa melakukan pengambilan gambar dari kamera untuk membuat video yang bagus bisa diaplikasikan melalui fitur-fitur adjustment.

4. Panasonic Lumix GH4

Lumix GH 4 merupakan kamera untuk video yang diunggulkan dari Panasonic. Kamera ini menampilkan video internal 4K 30 4:2:2 10 bit, dengan sensor 20,3 megapixsel tanpa adanya filter low-pass. Selain itu, adanya fungsi foto 6 K yang dapat direalisasikan setelah dilakukan upgrade piranti lunaknya. Kamera ini juga menawarkan, selain hasil video yang keren, perekaman gambar fotonya juga bagus. kalau untuk peredam getarnya pada saat pengambilan gambar atau vidio, kamera ini masih menggunakan 5 Axis Dual Image Stabilization.

5. Samsung NX 1

Keunggulan kualitas dari fitur video yang ditawarkan oleh Samsung NX 1 digadang-gadang bisa digunakan di masa depan seperti beberapa produk kamera terbaru 2019.  Hal itu bisa dilihat misalnya 3 tahun yang lalu, kamera yang dikeluarkan oleh Samsung ini dengan memiliki fitur video 4K kurang mendapatkan respon yang baik, sebagian justru menganggap Samsung terlalu percaya diri. Namun kenyataannya, kemampuan yang dimiliki fitur tersebut justru merupakan salah satu syarat wajib yang ada pada kamera mirrorless. 

Baca juga:  5 Rekomendasi Laptop Tipis Dan Ringan Terbaik 2019

Demikian uraian singkat kamera mirrorless yang bisa Anda gunakan untuk membuat video konten terlihat lebih menarik. Pastikan jenis kamera ini menjadi salah satu pilihan Anda, sebagai kamera terbaik untuk membuat video. Karena ada banyak jenis kamera mirroless yang bisa Anda pilih di pasaran.