Nokia Purebook S14 Hadir dengan Desain yang Lebih Tipis, Ini Desainnya!

Nokia Purebook S14 merupakan perangkat laptop pertama keluaran Nokia yang membawa prosesor jenis Intel generasi ke-11 terbaru. Tidak hanya itu saja, melainkan laptop pertama dari Nokia itu sudah menjalankan sistem operasi berupa Windows 11.

Selain itu, Nokia juga sudah menawarkan sejumlah spesifikasi menarik dengan fitur terbaru di dalam laptop tersebut. Daripada Anda penasaran, lebih baik simak terus artikel kali ini.

Laptop Nokia Purebook S14 Hadir dengan Prosesor Intel Generasi ke-11

Akhirnya Nokia menghadirkan sebuah kejutan baru dengan menghadirkan perangkat terbarunya di India beberapa waktu lalu. Pasalnya laptop terbaru dari Nokia itu sudah membawa dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Bagi Anda yang belum tahu, ini bukan merupakan kali pertamanya Nokia meluncurkan sebuah laptop terbaru itu. Karena beberapa tahun yang lalu, terkenal sebagai salah satu merek asal Finlandia itu pernah merilis laptop bernama Nokia PureBook X14.

Hingga pada akhirnya kini kembali meluncurkan laptop anyar yang bernama Nokia Purebook S14 dengan sejumlah fitur menarik dan unggul. Sementra dari segi desainnya, laptop tersebut hadir dengan desain yang sangat tipis dan ringan.

Sementara dari sebuah kutipan dari GSM Arena sejak Kamis, 30 September 2021 bahwa laptop tersebut membawa Intel Core i5 generasi ke-11. Selain itu perangkat ini sudah membawa konfigurasi RAM sebesar 8GB dan atau 16GB dengan SSD 512GB.

Baca juga:  Daftar Laptop Windows 11 dan Bisa Diunduh Secara Gratis, Simak di Sini!

Desain Layar dan Bodi

Untuk bagian layar pada laptop Nokia Purebook S14 ini memiliki jenis layar bernama LCD Seluas 14 inci dengan resolusi layar berupa Full HD. Tak hanya itu saja, melainkan juga dengan sariso screen to body hingga 82%.

Nah supaya bisa menghadirkan kualitas gambar yang sangat jernih kepada pengguna, maka Nokia menambahkan teknologi Dolby Vision. Selain itu desain laptop berwarna hitam lengkap dengan bezel layar yang jauh lebih tipis.

Karena sebagai perangkat laptop tipis, maka Nokia menghadirkan perangkat terbarunya itu dengan bobot yang tidak begitu berat. Pasalnya laptop dari Nokia itu hanya memiliki bobot hingga 1,4 kilogram saja, intinya lebih ringan dan tidak terlalu berat.

Sehingga para pengguna tidak perlu repot-repot merasa kesusahan ketika akan membawa laptop tersebut kemanapun mereka mau. Bagaimana tidak, dengan desain yang tipis itu, maka akan memudahkan para penggunanya.

Dapur Pacu dan Spesifikasi

Laptop Nokia Purebook S14 ini membawa prosesor berupa Intel Core i5 generasi ke-11 dengan perpaduan Intel Xe Graphics. Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada pilihan opsi RAM mulai dari sebesar 8 sampai 16GB dengan SSD NVMe hingga 512GB.

Sehingga untuk segala kebutuhan seperti penyimpanan aplikasi dan file lain, pengguna bisa mengandalkan memori SSD NVMe tersebut. Selain itu perangkat anyara dari Nokia ini juga sudah mendukung dengan webcam HD IR serta face unlock Windows Helio.

Baca juga:  Review ASUS ZenBook Flip S: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Sementara untuk soal konektivitas nirkabel, Nokia rupanya sudah membenamkan beberapa fitur, mulai dari WiFi dual-band hingga Bluetooth v5. Guna menghadirkan kualitas audio yang cukup mumpuni, maka laptop ini memiliki teknologi audio dari Dolby Atmos.

Meskipun tidak terlalu banyak hal-hal yang sangat menarik dari laptop besutan Nokia, soal desain tak bisa Anda ragukan. Bagaimana tidak spesifikasi desain yang cukup mumpuni ini hadir menggunakan warna hitam yang lebih modern.

Kapasitas Baterai dan Harga

Seperti tadi, dengan bezel layar pada Nokia Purebook S14 yang super tipis dan bobot yang ringan memudahkan pengguna untuk membawanya. Sehingga mereka tidak akan kesusahan ketika ingin membawa laptop tersebut kemana saja.

Untuk kapasitas baterai dan ukurannya cukup mumpuni, sebab mampu bertahan hingga lebih dari enam jam penggunaan normal. Tak lupa Nokia juga menyematkan webcam HD sebesar 1MP pada bagian atas layar tersebut.

Selain itu juga membawa port USB Type A 33.0, US Type-C sampai dengan HDMI. Bahkan Nokia juga menyematkan berupa port headphone jack sebesar 3.5 mm dengan microSD Card Slot Built In. Sehingga pengguna tidak perlu menggunakan card reader lagi.

Untuk soal harga, laptop Nokia Purebook S14 ini akan memiliki kisaran harga hingga 10 jutaan rupiah saja di pasar Indonesia. Sementara itu laptop ini kabarnya akan mulai dijual pertama kalinya mulai pada tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga:  Laptop HP Spectre 13 X360 (2018): Review, Harga dan Spesifikasi