Rekomendasi Kamera Mirrorless Canon Terbaik – Wajib Dibeli

Kamera Mirrorless Canon Terbaik – Bisa dibilang Canon sudah tidak diragukan lagi dalam membuat kamera digital seperti DSLR. Lalu apakah Canon juga menjadi yang terbaik dalam membuat kamera mirroless? Jika melihat dari segi persaingan kamera sekelas ini, canon mampu bersaing. Bahkan terbukti, sudah banyak dari para fotografer professional yang menggunakan kamera mirroless dari canon. Hari ini kami berikan Rekomendasi kamera mirrorless Canon terbaik untuk Anda, sehingga bagi Anda yang sedang membutuhkan kamera mirroless terbaik dari canon dapat menemukannya disini. Langsung saja simak info lengkapnya berikut ini.

Rekomendasi kamera mirrorless Canon terbaik

1. Canon EOS R

EOS R menjadi kamera mirrorless Canon yang mengusung sensor full-frame. Kamera ini dibuat sebagai pesaing kamera mirrorless Nikon Z full-frame. EOS R telah ditenagai sensor full-frame yang mana mampu hasilkan gambar 30,3 megapiksel dan memiliki rentangan ISO 100-40.000. Pada bagian continuous shooting, kamera satu ini mempu memotret dengan kecepatan 8 fps. Sedangkan untuk urusan memotret olahraga, kamera ini miliki kecepatan tinggi hingga 5.655 titik fokus dan itu mampu mengunci fokus pada objek bidikan dengan waktu 0,05 detik. Kamera EOS R juga mampu untuk merekam video beresolusi maksimum 4K dengan kecepatannya mencapai 30 fps. Kamera telah dibekali dengan mount baru, yaitu RF dan untuk harganya adalah sekitar Rp. 35 Juta.

2. Canon EOS RP

Baca juga:  Jenis Wireless Earbuds Terbaru Yang Mirip Dengan Airpods

Meski canon ketinggalan bersaing di kamera mirrorless full-framenya, namun canon kali ini mencoba kejar ketinggalan. Setalah beberapa bulan lalu merilis EOS R, kini pabrikan dari Jepang tersebut kembali meluncurkan tipe murah baru lainnya yakni Canon EOS RP. Datang dengan mengusung sensor full-frame, EOS RP siap menghasilkan resolusi gambar hingga 26,2 MP. Sedangkan untuk rentang ISO-nya bisa mencapai 40.000 untuk foto dan video dapat hingga 25.600. Kamera ini diklaim menjadi kamera full-frame terkecil yang ada di dunia dengan continuous shoot hingga mencapai 5 fps. Untuk menciptakan autofocus, kamera satu ini sudah dibekali dengan sensorr Dual Pixel CMOS AF yang mampu mencapai titik AF hingga 4.779 dan bisa dipilih secara manual. Harga dari Canon EOS RP adalah Rp. 19 juta.

3. Canon EOS M50

Untuk Anda yang hobi buat konetn vlog, Canon EOS M50 bisa Anda pertimbangkan. Meskipun sensornya baru menggunakan APS-C, namun mampu merekam video kualitas 4K. Layar LCD-nya memiliki ukuran 3 inci-nya dn bisa ditekuk ke segala arah. Anda juga dapat mengatur frame foto atau video menggunakan electronic viewfinder beresolusi 2,36 MP. Kamera ini dibekali tenaga prosesor terbaru dari Canon, yakni DIGIC 8. Sehingga hasil perekaman gambar 4K akan lebih cepat Anda dapatkan. Dikabarkan, EOS M50 ini dapat merekam video 4K (crop 1,6x) dengan frame rate 24 fps, video full-HD (1080p) 60 fps, dan HD (720p) mencapai 120 fps. Untuk harga canon EOS M50 adalah sekitar Rp. 7 Juta.

Baca juga:  Wow Inilah Kamera DSLR Dengan Harga Murah dan Fitur Canggih

4. Canon EOS M10

Rekomendasi kamera mirrorless entry level terakhir jatuh pada pilihan Canon EOS M10 yang mana membawa fitur cukup lengkap di dalamnya. Tidak hanya mempunyai LCD layar sentuh yang bisa Anda balik hingga 160 derajat, namun sudah dilengkapi fitur WiFi dan NFC untuk mentransfer data dari kamera ke dalam HP. Canon EOS M10 masuk menjadi salah satu kamera mumpuni di kelasnya. Kamera tersebut dibekali dengan sensor CMOS APS-C sebesar 18 megapiksel dan sudah didukukung dengan prosesor gambar DIGIC 6.  Untuk harga Canon EOS M10 dibandrol sebesar 5 juta rupiah.