Review Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s – mengenai dunia ponsel dan android memang tidak akan ada habisnya. Benda kotak berukuran kecil ini rupanya sudah menguasai segala bidang kehidupan orang-orang yang hidup di era milenial terutama pada generasi industry 4.0. benda dengan berbagai kegunaan ini tidak dapat terlepas dari dunia pekerjaan, Pendidikan, serta berbagai bidang lainnya yang sangat berpengaruh pada kehidupan.

Banyak sekali ponsel keluaran terbaru dari berbagai produk yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk membelinya, dengan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Mendengar merk “Samsung” tentunya tidak lagi asing di telinga Anda. Berbagai fitur menarik, canggih, dan up to date selalu ada dalam ponsel yang satu ini. Samsung Galaxy A10s adalah ponsel seri terbaru Samsung menerbitkan ponsel terbaru pada seri Galaxy A yang baru-baru ini diterbitkan Samsung.

Tentunya ponsel terbitan terbaru dari Samsung ini memiliki pengembangan yang lebih spesifik pada beberapa fiturnya yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk menggunakannya.

Samsung telah membawa Galaxy 10A secara resmi dalam acara jumpa media pada Selasa, 2 April 2019. Produk yang diluncurkan dari Korea selatan itu ditempatkan pada tingkatan kelas bawah dalam smartphone market Tanah Air. Bagian belakang pada ponsel ini mendapat julukan “glastic”.

Sebutan glastic tersebut karena elemen penyusun bagian punggung ponsel dibentuk dari reinforced glass dan plastic bikarbonat dengan kombinasi desain unibody yang menyebabkan ponsel ini terlihat berkilau pada bagian belakangnya.

Samsung Galaxy A10s

Layar Samsung Galaxy 10A

Desain pada fitur depan memiliki rancangan infinity V yang merupakan jenis layar dengan poni yang berbentuk seperti huruf V. hal ini bertujuan untuk menempatkan kamera dengan resolusi 5 megapixel yang memiliki bukaan f/2.0.

Baca juga:  Review samsung galaxy j4+: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2018

Dengan lebar layar yang berkisar antara 6,2 inch serta resolusi 720 x 1520 piksel dan juga penerapan aspek rasio 19:9 smartphone ini menampilkan tema layar bingkai tipis atau biasa disebut bezel less yang memiliki rasio layar ke badan handphone sebesar 81,6 persen.  

Kamera

Mengenai bidang fotografi, pada Samsung galaxy A10 hanya memiliki satu kamera belakang  dengan besar resolusi 13 megapiksel dan juga lensa terbuka f/1.9 (lensa lebar). Pada kamera tunggal ini dilengkapi dengan modul LED flash yang berguna untuk membantu pencahayaan pada kondisi kurang cahaya. 

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy A10s yaitu 4.000 mAh, tentunya lebih besar dari Samsung Galaxy A10 versi sebelumnya yang kapasitas baterainya 3500mAh. Kamera yang terdapat pada bagian belakang ponsel kini berjumlah 2 buah dengan kamera utama berukuran 13 megapiksel serta depth sensor yang memiliki ukuran 2 megapiksel.spesifikasi tambahan yang lain yaitu terdapatnya panel pemindai fingerprint yang tidak ada pada versi sebelumnya. Namun tidak dapat diketahui jenis chip yang menjadi basic Galaxy A10s ini.

Prosesor

Mengenai dapur pacunya, Samsung Galaxy A10s dilengkapi dengan chip octa core exynos 7884 yang memiliki konfigurasi inti 2 x 1,6 giga hertz. chip pada versi terbaru ini adalah chip tersebut memiliki 4 core 1,5 GHz, 4 core 20 GHz (8 cpu core) serta dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 Giga byte. Samsung versi baru ini juga memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB yang masih dapat diperbesar lagi dengan micro SD sampai 52 GB. Pada bagian kamera depan Samsung Galaxy A10 sudah dilengkapi dengan face unlock.

Baca juga:  Harga HP Lenovo dan Spesifikasinya yang Telah Menggunakan OS Terbaru

Pada chip tersebut dipadukan dengan memori 32 GB serta ram 2 Gb. Pda ponsel ini belum ada fitur yang mendukung pemasangan konektor type C dan juga masih menggunakan micro USB 2.0 serta tidak memiliki dukungan pengisian daya yang cepat.  Mengenai tampilan, terdapat 3 opsi warna yang dapat Anda pilih, hitam, merah, biru, dan hijau. Namun sayangnya, seperti yang dikutip kompas Tekno melalui Samsung Newsroom pada hari Selasa, 13 Agustus 2019, belum ada kepastian mengenai kapan waktu penjualannya.

Namun masih juga terdapat kesamaan dengan versi yang lalu yaitu pada ukuran layarnya yang memiliki ukuran diagonal 6,2 inci dan resolusi sebesar 720 x 1520 piksel. Kamera depan memiliki ukuran 8 mega piksel yang terdapat pada poni kecil dengan menggunakan desain infinity-V. mengenai harga pemasaran, Samsung Galaxy A10 sendiri dijual dengan kisaran harga 1.799.000 dan juga bisa Anda beli pada hari kamis, 4 Februari 2019.

Anda dapat membeli ponsel ini via online melalui berbagai aplikasi online shop yang tentunya Anda ketahui, seperti  Blibli, Lazada, JD id, telesindoshop, erafone. Penasaran mengenai spesifikasi lebih lanjutnya, berikut ini adalah spesifikasi lebih lengkap mengenai Samsung Galaxy A10 yang ada di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s

Ukuran layar            : rasio layar ke badan ponsel 81,6 %, TFT-PLS, 6,2 inch, Rasio aspek 19.9,    720 x 1520 piksel.

Baca juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G, Ditenagai Snapdragon 855 dan RAM Lega

Physic dimension   : 155,6 x 75,6 x 7,9 mm.

Berat                          : 168 gram

Processor                 : GPU: Mali- G71 MP2, CPU: Exynos 7884, (2 x 1,6  giga hertz, 6 x 1,35 giga hertz)

RAM                           : 2 giga byte

Storage media         : memori internal 32 Giga byte, dapat Anda perluas lagi dengan menggunakan micro SD sampai batas 512 Giga byte (dedicated slot)

Kamera belakang   : 13 mega piksel (f/1.9, wide lensa)

Kamera depan        : 5 mega piksel (f/2.0)

Battery capacity     : 3.400 mAh

Connector                : 5 mm audio jack, Micro USB 2.0

GPS                            : BDS, GALILEO, Ya, GPS, GLONASS

Sim card                    : nano (dual sim)

Wireless connectivity: 4G , hotspot, bluetooh 5.0, wifi 802.11 big/n, wifi direct

Biometrick                : pembuka layar dengan sensor wajah

Operation system   : one UI, Android Pie

Warna                       : black and blue

Harga                         : Rp. 1.799.000

Anda dapat membandingkan versi Samsung ini dengan  versi sebelumnya, pada Samsung Galaxy A10s telah mengalami peningkatan secara pesat yang signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Banyak terjadi perubahan pada ukuran layarnya dan sebagainya seperti penjelasan di atas.

Seperti pada ukuran baterai, fitur fitur kamera, harga, konektor, memori, dan lainnya. Terdengar juga.pula kabar bahwa Samsung Galaxy A10 kini mengalami penurunan harga menjadi 1.699.000 dan juga memori internal 32 giga byte.

Namun hal yang penting yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk  membeli ponsel tentunya adalah dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki, dan juga jangan terburu buru dalam membeli smartphone, berbijaklah dalam menimbang mengenai spesifikasi dan juga sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Demikian informasi mengenai ponsel luncuran terbaru dari Samsung Galaxy A10, yaitu Samsung Galaxy A10s. semoga dapat menjadi bahan pertimbangan serta rekomendasi untuk Anda dalam memilih smartphone yang terbaru ini.