Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G, Ditenagai Snapdragon 855 dan RAM Lega

Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G – saat ini handphone menjadi salah satu barang telekomunikasi yang sedang marak digunakan oleh berbagai orang di segala penjuru dunia. Salah satu merk handphone ternama yaitu Samsung Galaxy A90 5G.

Samsung Galaxy merupakan merk handphone berbasis android yang dirancang, diproduksi, dan dipasarkan oleh Samsung Electronics. Mari simak 3 hal yang harus Anda ketahui mengenai perangkat android ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G

Spesifikasi Dimensi dan Layar

Samsung Galaxy adalah perangkat android yang dirilis dan diluncurkan pada 29 Juni 2009 di Korea Selatan. Ponsel pintar yang diproduksi oleh Samsung Electronics ini tercatat sudah meluncurkan kurang lebih 167 tipe Samsung Galaxy. Selama 10 tahun berkembang, ponsel pintar ini telah dipercayai sebagai salah satu perangkat android terkenal yang banyak digunakan.

Belum lama ini, Samsung Electronics telah merilis perangkat android Samsung Galaxy bertipekan A90 5G. Ada beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat yang baru diluncurkan ini. Spesifikasi tersebut terbagi menjadi beberapa poin, diantaranya yaitu dimensi body yang ergonomis, yakni 6,50 x 3,01 x 0,37 inch dengan berat 220 g atau 7,76 oz.

Bagi Anda yang suka dengan kegiatan streamming, maka dapat memanfaatkan smartphone yang satu ini. Karena resolusinya mencapai 1080 x 2400 pixels. Video yang ditonton tidak akan blur dan Anda dapat memilih resolusi tertinggi dari layar ponsel pintar yang satu ini.

Prosesor yang Handal

Bagaimana jika Anda memiliki ponsel dengan prosesor Snapdragon 855? Nah, Samsung Galaxy A90 5G ini ternyata juga dibekali dengan prosesor tersebut. Ditambah lagi, dapur pacunya adalah OS Android 9,0. Handphone keluaran terbaru milik perusahaan Samsung Electronics ini memang dianggap sebagai salah satu merk handphone canggih pada saat ini.

Baca juga:  5 HP 4G Dibawah 1 Juta RAM 2GB Terbaik 2018/2019

Perkembangan zaman yang semakin modern menuntut para perancang perangkat seluler untuk bisa mengeluarkan produk-produk yang lebih canggih dari sebelumnya. Oleh karena itu, mereka membuktikannya dengan meluncurkan ponsel Android yang bertipekan A90 5G ini. Dengan keunggulan prosesornya, si multifungsi yang nyaman dibawa ini punya warna elegan antara lain Gold, White, and Black.

Memori yang Punya Kapasitas Tinggi

Salah satu hal yang penting bagi para pengguna smartphone adalah memori. Samsung Galaxy A90 5G  memiliki memori Internal sebesar 128 GB dengan RAM 8 GB. Ponsel dengan model  SM-A908F, SM-A908N, dan SM-A908B ini akan mampu menampung banyak data, foto, video dan berbagai media lainnya.

Sebagai salah satu merk perangkat Android ternama, Samsung tidak ingin kalah dari jenis perangkat seluler lainnya. Untuk itu mereka merilis tipe terbaru dari perangkat android Samsung Galaxy. Dengan tipe A90 5G, Samsung Galaxy luncuran terbaru ini memiliki beberapa kelebihan terutama dari segi memorinya. Anda juga bisa menambahkan memori eksternal  hingga 512 GB.

Triple Kamera Yang Canggih

Kelebihan utama yang terdapat pada handphone satu ini adalah dari segi kameranya. Pada Samsung Galaxy tipe A90 dibuatkan 3 kamera utama yang mana masing-masing berjumlah 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Sebuah handphone dengan kamera berjumlah tiga ini tergolong baru di kalangan masyarakat. Jika sebelumnya kamera pada handphone hanya bisa berjumlah satu atau dua, maka kali ini berjumlah tiga.

Kecanggihan ini memang menjadikan Samsung Galaxy A90 sebagai merek handphone yang modern dan laris dipasaran. Selain tiga kamera utama, pada perangkat seluler ini juga terdapat kamera depan atau yang biasa disebut dengan selfie camera.

Baca juga:  Inilah HP Android Murah Berkualitas di Bawah 2 Juta Terbaik 2018/2019

Konektivitas Cepat dan Daya Baterai Hemat

Dengan memanfaatkan Samsung Galaxy A90 5G, Anda akan mendapatkan teknologi konektivitas GSM/HSPA/LTE/5G. Ditambah lagi, jika biasanya jumlah baterai yang terdapat pada handphone hanya 3000 mAh, maka berbeda dengan Samsung Galaxy A90 yang dilengkapi dengan daya baterai sebanyak 4400 mAh.

Jumlah ini sudah sangat melebihi dari kapasitas daya baterai yang biasanya ditetapkan pada perangkat seluler. Handphone dengan daya baterai sebesar ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka bermain game atau mengedit video.

Hal ini dikarenakan ponsel dengan kapasitas 4400 mAh akan lama kehabisan baterai sehingga ketika bermain game ataupun mengedit video akan terasa lebih nyaman. Tidak hanya itu, perihal daya isi baterai juga menjadi kelebihan dari handphone yang satu ini.

Kecepatan pengisian daya baterai pada Samsung Galaxy A90 ini mencapai 25W yang dapat mengisi lebih cepat dari Samsung versi sebelumnya. Charger cepat 25W dari Samsung ini berbasis Power Delivery 3,0 yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk dapat mengisi 100% daya baterai.

Jaringan 5G

Apa itu 5G? 5G adalah jaringan koneksi internet generasi kelima. Sebelumnya jaringan pada perangkat seluler hanya terdiri dari 1G, 2G, 3G, dan 4G. Namun, kali ini hadirnya  jaringan 5G telah menambah deretan dari keuntungan yang terdapat dalam smartphone android milik Samsung Galaxy ini.

Perangkat dengan jaringan 5G ini memiliki kemampuan untuk mengakses data lebih cepat. Selain itu jangkauannya lebih luas serta koneksi nya dapat lebih stabil. Bahkan seorang manajer senior dari konsultan perusahaan IDC Asia Pasifik mengatakan jika jaringan 5G mempunyai kecepatan 10 kali lebih cepat daripada 4G.

Baca juga:  3 Kelebihan Samsung Galaxy A10s Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum DIbeli

Dilengkapi Pelindung Dari Gorilla Glass 3

Gorilla Glass yaitu lapisan kaca yang dirancang khusus untuk melindungi layar perangkat dari goresan dan benturan. Lapisan anti gores ini dibuat karena kekhawatiran banyak orang terhadap ponselnya yang bisa saja jatuh dan tergores. Sehingga para produsen ponsel pintar akhirnya melengkapi perangkat handphone mereka dengan lapisan anti gores bernama Gorilla Glass ini.

Pada perangkat Samsung Galaxy A90 menggunakan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan pada tes tabel dapat disimpulkan bahwa Gorilla Glass 3 yang dirilis pada 2013 ini lebih tahan gores daripada Gorilla Glass 4.

Tanggal Rilis

Peluncuran Samsung Galaxy A90 ini sudah dilakukan pada 10 April 2019 lalu. Samsung Galaxy tipe A90 ini diluncurkan sebulan setelah peluncuran Galaxy A10, A30, dan A50. Banyak berita yang mengatakan jika spesifikasi dari Samsung Galaxy A90 ini bocor dan tersebar sebelum peluncuran terjadi. Namun, rumor tersebut tidak menjadikan ponsel android ini berkurang peminatnya.

Ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang modern dan mengikuti perkembangan zaman. Peluncuran smartphone android ini dapat terjadi setelah lolos dari sertifikasi WIFI (WIFI Alliance) dan sertifikasi bluetooth (Bluetooth SIG). Perangkat seluler ini dirilis dalam dua varian dengan kode SM-A908N dan SM-A908B.

Dalam peluncurannya tersebut juga diumumkan harga yang tertera untuk smartphone keluaran terbaru milik Samsung Galaxy ini yaitu dengan kisaran harga 10 juta rupiah. Harga yang ditetapkan tersebut sangat sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A90 ini. Sehingga tidak heran apabila produk baru dari Samsung ini terbilang mahal harganya.

Perangkat Samsung Galaxy telah meluncurkan produk terbaru dengan tipe A90 5G. Smartphone android ini dibuat dengan berbagai fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu ponsel termodern. Bukan hanya dari segi fisiknya saja, fitur canggih tersebut juga terdapat dalam aplikasi yang diterapkan pada handphone keluaran terbaru ini.

Nah, itulah sekilas penjelasan mengenai perangkat terbaru dari Samsung Galaxy A90 5G. Informasi mengenai spesifikasi, kelebihan, serta tanggal peluncuran sudah dijelaskan diatas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari informasi tentang ponsel terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan Samsung Electronics.