Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Ketika Lupa Password

Cara membuka android yang terkunci

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci – Hp dengan menggunakan kata sandi memang sudah banyak digunakan. Hal tersebut memang digunakan oleh beberapa orang untuk menjaga privasi atau untuk keamanan lainnya. Selain mengunci layar Hp, pengguna juga bisa mengunci aplikasi-aplikasi lain seperti WhatApp, galeri, permainan dan lainnya. Cara menggunakan kata sandi cukup mudah. Pertama, pengguna memilih menu pengaturan, kemudian pilih sistem & perangkat, lalu langkah selanjutnya adalah cari Kunci layar & sandi kemudian klik setelah itu akan muncul beberapa pilihan kemudian pilih setel kunci layar. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan seperti matikan penguncian, ganti kunci layar. Langkah berikutnya adalah memilih ganti kunci layar kemudia akan muncul beberapa pilihan seperti Pola, PIN, dan sandi. Pengguna bisa memilih salah satunya. Setelah itu, pengguna bisa membuat kata sandi yang harus diingat. Apabila pengguna lupa dengan kata sandi yang telah dibuat, pengguna tidak akan bisa membuka layar Hp android seperti semula.

Masalah tersebut memang beberapa kali terjadi, sayangnya banyak pengguna Hp lebih memilih ke konter untuk memperbaiki dan tentunya mengeluarkan beberapa puluh uang. Padahal pengguna hanya perlu melakukan beberapa cara dan tidak perlu ke konter dan bisa menyelesaikannya sendiri. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka kunci Hp Android ketika lupa kata sandi.

Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci

1. Log in Google

Cara yang pertama adalah melakukan atau memasukkan PIN atau kata sandi dengan berbagai macam pola atau kata sandi secara acak selama beberapa kali atau 5 kali, sampai terdapat tulisan Lupa Kata Sandi? Atau Forgot PIN?

Baca juga:  Panduan Cara Cek Resi JNE Via HP Dengan Mudah

Setelah itu pengguna akan masuk melalui google yang sudah ada pada Hp android pengguna. Selain itu, pengguna bisa menggunakan backup kata sandi untuk membuka.

Kalau cara tersebutberhasil, artinya pengguna bisa membuka. Langkah berikutnya adalah menghapus Pola, PIN atau kata sandi yang terdapat pada Pengaturan Hp.

Setelah itu pengguna bisa membuat kata sandi yang mudah diingat atau tanpa kata sandi.

2. Find My Mobile

Find My Mobile bisa dilakukan dengan membuka web Find Mobile. Caranya cukup mengetik Find My Mobile pada web. Hal tersebut bisa dilakukan di laptop atau di komputer. Setelah itu, pilih akun Hp android anda. Misalkan akun Samsung pilih akun Samsung yang memang sudah terhubung dengan akun Samsung di Hp pengguna yang sedang terkunci.

Kemudian pengguna bisa melihat ke halaman we yang berada di kiri, jika sudah terdapat nama pengguna itu berarti pengguna telah berhasil terhubung.

Langkah selanjutnya yaitu memilih Unlock My Screen atau (Buka Layar) kemudian akan tersedia pemberitahuan yang muncul di Hp pengguna sehingga Hp sudah bisa dibuka dan digunakan.

3. Android Device Manager (ADM)

Sama dengan cara selanjutnya, cara ini juga menggunakan web. Langkah pertama pengguna harus membuka terlebih dahulu web Android Device Manager. Cara membuka web tersebut bisa menggunakan laptop atau komputer atau dengan Hp lain.

Baca juga:  3 Cara Reset Hp Samsung untuk Mengatasi Berbagai Masalah yang Dijumpai

Setelah itu, masuk atau log in dengan menggunakan google. Syaratnya akun tersebut sudah bisa terhubung dengan smartphone yang ingin dibuka kata sandinya.

Setelah terhubung, kemudian memilih tulisan ‘lock’.  Berikutnya halaman windows akan memunculkan tulisan “New Lock Screen” artinya pengguna bisa mengganti kata sandi yang dilupakan dengan kata sandi yang baru. Kemudian pengguna bisa memasukkan kata sandi baru dan memilih “lock” sekali lagi.

Tunggu beberapa saat sampai berhasil kemudian layar akan memcunculkan konfirmasi berupa Ring, Lock, dan Erase.

Cara yang terakhir adalah membuka smartphone yang sudah dilupakan kata sandinya kemudian membuka Hp tersebut menggunakan kata sandi yang baru setelah itu Hp bisa dibuka dan digunakan seperti semula.

Itulah beberapa cara yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba. semoga bermanfaat.