Perbandingan Xiaomi Mi CC9, Lenovo Z6 dan Vivo Z1 Pro

Review Xiaomi Mi CC9, Lenovo Z6 dan Vivo Z1 Pro merupakan 3 smartphone yang baru saja diluncurkan. 3 smartphone ini memiliki kinerja yang baik, banyak fitur, dan harga yang cukup terjangkau. Jadi dari 3 smartphone ini mana yang harus Anda pilih untuk dibeli?

Hanya dalam satu minggu, 3 merek smartphone terkenal China, Lenovo, Xiaomi dan Vivo , memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Semua produk mereka sangat menarik berkat banyak fitur canggih dan harga yang sangat terjangkau. Kita berbicara tentang Xiaomi Mi CC9 dari seri CC, Lenovo Z6 dan Vivo Z1 Pro dengan kapasitas baterai besar. Kita akan membandingkan 3 smartphone ini untuk melihat siapa yang akan menjadi pemenang.

Perbandingan Xiaomi Mi CC9, Lenovo Z6 dan Vivo Z1 Pro

Desain

Tidak ada desain smartphone dalam perbandingan ini yang tidak terlihat menarik, tetapi mungkin Xiaomi Mi CC9 menjadi pemenang dengan desain tampilan terbaik karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dan desain yang mengesankan. Bagian belakang ponsel terbuat dari kaca dengan skema warna yang unik yang menciptakan efek refleksi yang terlihat sangat indah. Sementara itu, Lenovo Z6 memiliki keunggulan tingkat tampilan yang sangat tinggi dibandingkan bodi berkat bezel ultra tipis. Sedangkan Vivo Z1 Pro, juga memiliki desain yang indah dengan desain bagian punggung yang ramping dan layar yang berlubang.

Layar

Tentu, Lenovo Z6 merupakan smartphone dengan layar kualitas terbaik dalam perbandingan ini dan mungkin di seluruh segmen smartphone menengah saat ini. Ini merupakan satu-satunya smartphone kelas menengah di pasar yang memiliki layar dengan frekuensi pemindaian 120Hz, mendukung teknologi HDR10, memiliki kemampuan reproduksi warna yang luar biasa, dan ruang warna DCI-P3 yang luas. Smartphone ini juga menggunakan panel Super AMOLED dan mengintegrasikan sensor sidik jari di layar. Posisi kedua ditempati oleh Xiaomi Mi CC9 dengan layar AMOLED juga sangat bagus, tajam tetapi tidak memiliki frekuensi pemindaian tinggi. Sedangkan Vivo Z1 Pro hanya memiliki layar IPS LCD yang cukup baik, sehingga kualitas tampilan tidak lebih baik dari Lenovo Z6 dan Mi CC9.

Baca juga:  Perbandingan Antara Realme 5 vs Xiaomi Mi A3

Spesifikasi dan perangkat lunak

Karena memiliki chip SoC terbaik yaitu Qualcomm’s Snapdragon 730, Lenovo Z6 akan menjadi smartphone tercepat dan memberikan pengalaman paling lancar. Smartphone dari Lenovo ini bahkan memiliki varian dengan RAM 8 GB, tidak seperti pada Xiaomi Mi CC9 dan Vivo Z1 Pro. Selain itu, Lenovo Z6 juga memungkinkan memori internal yang dapat diupgrade sampai 1 TB dengan tambahan slot kartu micro SD. Peringkat kedua ditempati oleh Vivo Z1 Pro, dibekali dengan chip Snapdragon 712, yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 710 pada Xiaomi Mi CC9. Semua 3 smartphone akan berjalan pada versi Android 9 Pie dengan antarmuka kustom masing-masing produsen.

Kamera

Konfigurasi kamera terbaik dimilik Xiaomi Mi CC9. Ini merupakan satu-satunya smartphone dalam perbandingan ini yang memiliki sensor utama kameranya dengan resolusi 48 MP, jadi secara teori foto yang diambil dari smartphone ini akan memiliki detail terbaik. Selain itu, smartphone ini juga memiliki lensa sudut lebar super, sensor kedalaman bidang, dan mendukung perekaman video gerakan ultra-lambat slo-motion pada 960fps. Kamera depan Xiaomi Mi CC9 juga sangat mengesankan dengan dibelaki resolusi 32MP, dukungan teknologi kecantikan AI, dan pemotretan potret AI. Untuk Lenovo Z6, kamera smartphone memiliki sensor utama 24MP dan sensor telefoto yang mendukung 2X optical zoom, jadi konfigurasinya yang sangat baik untuk menghasilkan foto yang indah.

Baca juga:  Review Mendalam Vivo V11 Pro: Sensor Sidik Jari Dilayar dan Desain mewah

Baterai

Vivo Z1 Pro memenangkan perbandingan masa pakai baterai dengan baterai berkapasitas besar hingga 5.000 mAh. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18W dan kemampuan pengisian terbalik untuk perangkat lain. Sementara itu, Lenovo Z6 dan Xiaomi Mi CC9 memiliki kapasitas baterai yang hampir sama yaitu 4000 mAh dan 4030 mAh. Namun, smartphone Xiaomi menjanjikan memberikan pengalaman penggunaan baterai yang lebih baik bagi pengguna berkat teknologi pengisian lebih cepat dari 18W dibandingkan dengan 15W yang dimiliki Lenovo.

Harga

Saat Artikel ini dibuat, Xiaomi Mi CC9 memiliki harga mulai 260 USD atau sekitar Rp.3,6 juta, Lenovo Z6 dibanderol mulai 282 USD Rp.3.900.000 dan Vivo Z1 Pro dibanderol mulai 215 USD atau sekitar Rp.3.000.000. Secara pribadi saya lebih memilih Lenovo Z6 berkat layar yang luar biasa dan perangkat keras terbaik, meskipun banyak orang mungkin akan lebih suka dengan smartphone Xiaomi Mi CC9 karena desain dan kameranya yang bagus. Vivo Z1 Pro merupakan smartphone yang cocok untuk semua orang yang mencari daya tahan baterai yang tahan lama.