Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6

hp murah spek dewa

Harga Asus Zenfone 6 – Anda masih mengingat smartphone terbaik dari Asus di masa lalu, pada tahun ini Asus juga akan mengejutkan banyak orang tentang smartphone dengan hp murah terbaik dan memiliki harga terjangkau. Zenfone 6 adalah produk tersebut, smartphone ini dengan cepat menarik perhatian pengguna smartphone dengan memiliki kamera belakang yang mampu digunakan juga sebagai kamera selfie. Ini merupakan salah satu cara paling efektif yang sering digunakan perusahaan smartphone saat ini untuk membuat tepi layar bagian depan yang ultra tipis.

Saat artikel ini dibuat Zenfone 6 memiliki harga mulai dari $ 499 atau $ 599 atau sekitar 9 juta sampai 10 juta. Bisa dibilang ini merupakan harga yang terjangkau untuk sebuah smartphone flagship, ASUS telah membuat fitur unik yang membuat produknya menonjol di segmen smartphone dengan harga sekitar 9 jutaan. Banyak tertarik dengan fitur kamera ini, selain itu smartphone ini memiliki kelebihan lain seperti masa pakai baterai tahan lama sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan mobiltas harian yang sempurna.

Kelebihan yang dapat diandalkan

Spesifikasi Asus Zenfone 6

Meski memiliki desain smartphone ini berukuran layar 6,4 inci, tetapi berkat bezel yang tipis, Zenfone 6 terlihat jauh lebih kompak, bahkan lebih ringan dari pada smartphone iPhone XS Max meskipun tampilannya mirip.

Berkat desain smartphone yang berukuran besar, Asus dapat menambahkan beberapa fungsi khusus seperti: kamera berputar, Kapasitas baterai mencapai 5000 mAh yang bisa digunakan hingga 2 hari dan untuk masa pakai baterai bisa digunakan 8-9 jam ketika seharian digunakan untuk bermain game, menjelajah internet, jejaring sosial, dan penggunaan aplikasi lainnya.. Selain itu, Zenfone 6 masih mempertahankan headphone jack, sehingga cocok untuk digunakan perangkat tambahan saat ini.

Baca juga:  5 HP 4G Dibawah 1 Juta RAM 2GB Terbaik 2018/2019

Mengenai layar, meski cukup besar ukurannya, resolusi smartphone hanya 1080×2340 pixel sehingga pengguna akan merasa Zenfone 6 tidak setajam smartphone flagship lainnya. Selain itu, Asus juga masih menggunakan layar LCD dan tidak menggunakan layar OLED, yang berarti warna yang lebih gelap akan semakin terang dan pengguna akan kesulitan menggunakan smartphone ini di luar ruangan. Namun,hal ini dapat membantu menghemat masa pakai baterai karena lebih sedikit daya yang dibutuhkan untuk mendorong piksel, sehingga masa pakai baterai bisa berthan lebih lama.

Meski Asus mencoba menambah area layar pada bagian depannya, yang membuat layarnya hampir penih, namun pengguna tetap dapat melihat tepi bezel karena jika layar benar-benar penuh, maka harganya juga akan lebih mahal. Secara keseluruhan, layar smartphone Zenfone 6 masih cukup mengesankan dalam hal lebar, batas tepi dan tidak ada notch.

Asus telah mendesain smartphone ini dengan sangat baik ketika memilih bahan alternatif yang murah untuk memangkas biaya tetapi tetap memberi pengguna perasaan yang sama dengan bahan berkualitas tinggi. Secara khusus, sensor sidik jari telah diganti bahannya dengan kaca tetapi smartphnone ini masih memiliki nuansa desain logam, selain itu secara keseluruhan Zenfone 6 terasa cukup kuat dan kokoh.

Dengan sensor 48 megapiksel pada kamera utama yang dikombinasikan dengan lensa sudut lebar 13 megapiksel, kamera berputar ini memiliki lensa kamera berkualitas tinggi, jauh lebih baik dari smartphone flagship Asus sebelumnya.

Baca juga:  3 Kelebihan Samsung Galaxy A10s Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum DIbeli

Asus juga mengklaim daya tahan kamera flip atau kamera berputar ini tahan lama digunakan, tetapi tidak ada yang tahu berapa lama fitur ini dapat bertahan ketika digunakan. Karena sertifikat IP debu dan tahan air tidak diberi ada pada smartphone ini, pelanggan harus menghindari meletakkan smartphone di dekat tempat yang berdebu atau area yang berair.

Dalam mode selfie, Asus menggunakan sensor kamera utama untuk menghasilkan foto, sehingga kualitas gambarnya jauh lebih baik daripada produk generasi Asus flagship sebelumnya. Perangkat lunak pengeditan gambar Zenfone juga mudah dipahami, tapi pengguna mungkin akan merasa bingung ketika mereka mengetahui kualitas gambar yang dihasilkan antara HDR + secara otomatis dan HDR ++, apakah ada perbedaannya?.

Harga Asus Zenfone 6

Jika Anda suka dengan smartphone berukuran besar, Zenfone 6 cocok untuk dimiliki dengan harga sekitar Rp. 9,9 juta. Ini adalah smartphone yang lebih murah dari iPhone XS, dan Samsung Galaxy Note 10, tapi tetap memiliki spesifikasi, fitur dan konfigurasi yang dapat diandalkan dan bersaing dengan smartphone flagship tersebut.