Cara Membuka Kunci iPhone ketika lupa Kata Sandi

Cara Membuka Kunci iPhone – iPhone yang merupakan hp terbaik di dunia memang jauh lebih canggih daripada Hp android tetapi permasalahan yang dihadapi para pengguna iphone juga hampir sama. Salah satunya adalah lupa kata sandi. Seseorang memang tidak jauh dari lupa sehingga hal yang penting tersebut juga bisa saja dilupakan. Alasannya bisa saja seseorang membuat kata sandi yang susah agar orang lain tidak bisa membukanya. Anehnya hal tersebut juga bisa tertimpa balik kepada penggunanya dikarenakan tingkat kesusahan yang sangat acak.

Selain mengunci layar Hp, pengguna hp iphone juga bisa mengunci aplikasi-aplikasi lain seperti beberapa media sosial, dan beberapa aplikasi-aplikasi lainnya. Cara membuat kata sandi cukup mudah. Hal pertama yang dilakukan adalah pengguna memilih menu pengaturan, kemudian memilih  sistem & perangkat, cara selanjutnya adalah cari Kunci layar & sandi kemudian klik setelah itu akan muncul beberapa pilihan kemudian pilih setel kunci layar.

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan seperti matikan penguncian, ganti kunci layar. Langkah berikutnya adalah memilih ganti kunci layar kemudian akan muncul beberapa pilihan seperti Pola, PIN, dan sandi. Pengguna bisa memilih salah satunya. Setelah itu, pengguna bisa membuat kata sandi yang harus diingat. Apabila pengguna lupa dengan kata sandi yang telah dibuat, pengguna tidak akan bisa membuka layar Hp android seperti semula.

Baca juga:  Cara Cepat Belajar Komputer Dengan Mudah Tanpa Kursus

Masalah tersebut memang beberapa kali terjadi, sayangnya banyak pengguna Hp lebih memilih ke konter untuk memperbaiki dan tentunya mengeluarkan beberapa puluh uang. Padahal pengguna hanya perlu melakukan beberapa cara dan tidak perlu ke konter dan bisa menyelesaikannya sendiri.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka kunci Hp iphone ketika lupa kata sandi.

Cara Membuka iPhone

1. Cara pertama

  1. Membuka layanan com/find
  2. Masuk atau log in menggnakan ID iphone pengguna
  3. Selanjtnya memilih dengan cara meng-klik seluruh perangkat yang berada di atas jendela browser
  4. Kemudian pilihlah iphone yang akan dihapus
  5. Selanjutnya adalah menghapus perangkat. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus perangkat dan juga kata sandinya.
  6. Setelah itu pengguna akan diminta membuat kata sandi baru.
  7. Pengguna sudah berhasil bisa membuka iphone dengan kata sandi baru tersebut

2. Cara kedua

  1. Hal yang pertama dilakukan adalah membuka iphone yang lupa kata sandinya tersebut. kemudian membiarkan iphone meminta kata sandi.
  2. Cara yang selanjutnya adalah membuka web https://iforgot.apple.com/ dengan menggunakan laptop atau komputer
  3. Setelah selesai membuka alamat web tersebut pengguna diminta memasukkan ID atau icould email pengguna
  4. Kemudian pilihlah forget password, lalu akan muncul dua opsi. Opsi yang pertama adlah pengguna bisa mengubah kata sandi melalui konfirmasi pada email icould. Opsi yang kedua adalah menjawab beberapa pertanyaan yang pernah diajukan pada saat awal menggunakan akun.
  5. Selanjutnya aka nada verifikasi kemudian pengguna diminta untuk membuat kata sandi yang baru
  6. Setelah itu pengguna bisa masuk ke iphone dengan kata sandi baru yang telah dibuat
Baca juga:  Cara Menggunakan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 10 dan Kegunaanya

3. Cara yang ketiga

  1. Langkah yang pertama adalah menyambungkan perangkat iphone ke komputer. Saran langkah yang pertama adalah menggunakan perangkat yang pernah selaras dengan iphone pengguna.
  2. Setelah itu buka aplikasi iTune.
  3. Setelah itu pengguna harus menunggu beberapa saat karena iTune akan memproses penyelarasaan antara perangkat dan iphone pengguna sekaligus iTune akna membuat cadangan
  4. Setelah selesai proses penyelarasan pilih “Pulihkan Perangkat Anda”
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih “Pulihkan dari Cadangan iTune”
  6. Berikutnya, kemudian pilih perangkat yang berada di iTune lalu pengguna akan memilih beberapa pilihan seperti tanggal dan ukuran untuk masing-masing cadangan.
  7. Langkah yang terakhir adalah pengguna bisa mengubah kata sandi yang lama menjadi baru. Saya sarankan untuk membuat kata sandi yang mudah diingat.

Itulah beberapa cara untuk membuka kembali layar iphone ketika lupa kata sandi. Semoga bermanfaat.