Mengaktifkan Fitur Nyala Mati Otomatis Smartphone Xiaomi – Xiaomi adalah salah satu brand smartphone terkemuka yang banyak diminati oleh para penggemar smartphone baik di tanah air maupun di berbagai negara lainnya. keunikan dari smartphone Xiaomi adalah pihak produsen mampu menawarkan produk yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau dari merk besar smartphone lainnya. Alhasil smartphone ini selalu laris manis ditunggu oleh fansnya.

Keunikan lainnya dari smartphone Xiaomi adalah sistem operasinya yang disebut sebagai MiUI. Kustomisasi dari sistem operasi android ini selalu menghadirkan fitur lebih seperti salah satunya adalah fitur nyala mati otomatis pada smartphonenya. Fitur ini dianggap berguna bagi mereka yang seringkali terganggu tidurnya karena gangguan seperti telepon atau keinginan untuk terus bermain smartphone. Dengan fitur ini pula baterai smartphone akan tetap terjaga dengan baik karena takkan ada aktifitas lainnya.

Untuk Sobat yang merupakan pengguna Xiaomi atau Mi-User, berikut ini teknocanggih.com akan membahas tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur nayala mati otomatis pada smartphone Xiaomi Sobat semua. Semoga dengan mengaktifkan fitur ini, tidur Sobat akan semakin berkualitas tanpa terganggu keberadaan smartphone.

Cara Mengaktifkan Fitur Nyala Mati Otomatis Smartphone Xiaomi

  1. Buka aplikasi Setting pada smartphone Xiaomi Sobat
  2. Pilih menu Baterai atau Battery diantara pilihan menu yang lainnya
  3. Pilih ikon gear di pojok kanan atas
  4. Atur durasi waktu smartphone Xiaomi Sobat
  5. Pilih simpan
Baca juga:  Panduan Cara Cek Resi JNE Via HP Dengan Mudah

Meskipun cara mengaktifkan fitur nyala mati otomatis smartphone Xiaomi tersebut sangat mudah dan fiturnya terdengar sangat begitu sederhana yakni smartphone menyala dan mati secara otomatis, namun dampaknya akan sangat bermanfaat baik bagi smartphone itu sendiri maupun bagi Sobat yang merupakan pengguna smartphone. Bagi smartphone itu sendiri artinya akan ada waktu untuk istirahat dimana semua jaringan internet mati, aplikasi juga terhenti dan takkan terbangun karena daya smartphone mati. Dampaknya baterai akan lebih awet karena banyak waktu untuk mengistirahatkan smartphone Sobat.

Bagi Sobat sendiri dampaknya ada pada kesehatan dimana seringkali kita mendengar tentang bahaya radiasi smartphone, namun ketika smartphone kita dalam kondisi mati saat tertidur pastinya bahaya radiasi tersebut dapat sedikit diminimalisir. Dampak yang kedua adalah tentu ada pada jam tidur Sobat yakni secara otomatis Sobat dipaksa untuk mematikan smartphone saat jam sudah sampai pada batas waktu untuk tidur. Dengan demikian, Sobat dapat menjaga waktu tidur dengan stabil di setiap harinya.

Sebagai tips tambahan, Sobat dapat mengatur jadwal Daya Hidup smartphone Xiaomi Sobat dengan jangka waktu seperti berikut. Atur waktu mati satu jam setelah jadwal tidur sobat. Misal Sobat terbiasa tidur pada pukul 10 malam, maka atur jadwal matinya pada waktu 11 malam. Sedangkan untuk jadwal menyalanya juga dapat Sobat atur 1 jam sebelum Sobat bangun tidur. Semisal Sobat terbiasa bangun pukul 5 pagi, maka atur jadwal hidup smartphone pada pukul 4 pagi.

Baca juga:  Tutorial Cara Menambahkan Mouse di Android

Dengan pengaturan nyala mati smartphone secara otomatis sedemikian rupa, smartphone sobat memiliki waktu yang cukup untuk melakukan sinkronisasi setelah menyala dan Sobat dapat langsung membaca notifikasi tersebut. Hal lainnya adalah smartphone tetap akan meberikan alarm setelah menyala sebelum Sobat terbangun. Tentunya hal ini berbeda ketika Sobat lupa untuk mematikan smartphone atau lupa mematikan smartphone yang punya dampak yang berbeda.

Bagaimana Sobat? Sangat pintar bukan fitur ini? inilah mengapa fitur ini tetap ada pada MiUI meskipun sudah bertambah versinya. Masih sangat jarang juga aplikasi pihak ketiga yang dapat melakukan tugas sederhana ini yang mana Xiaomi malah menjadikannya fitur standar smartphonenya. Sedangkan di smartphone lainnya, sepertinya fitur ini sulit untuk ditemui bahkan di smartphone merk besar sekalipun. Maka patutlah jika Sobat yang memiliki smartphone Xiaomi merasa sedikit berbangga dengan ponsel pintarnya dan berkata mending Xiaomi.

Itulah tadi bagaimana cara mengaktifkan fitur nyala mati otomatis pada smartphone Xiaomi yang bisa Sobat pemilik smartphone Xiaomi ikuti. Semoga dengan mengetahui fitur yang mungkin masih sedikit orang tahu ini Sobat dapat memanfaatkan smartphone dengan lebih baik lagi sehingga sesuai namanya yakni ponsel pintar, smartphone Sobat dapat bekerja secara pintar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here