Ini Dia Cara Buat Sticker Whatsapp Dari Foto Sendiri

Cara Buat Sticker Whatsapp Dari Foto – Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di smartphone. Bahkan penggunanya hampir ada di setiap smartphone baik Android maupun iOS. Salah satu fitur terbaru dari Whatsapp yang banyak diperhatikan adalah fitur status storynya dan juga stiker. Nah, asal Sobat tahu saja jika stiker dari Whatsapp ini bisa ditambahkan dari foto Sobat sendiri lho. Hanya saja Sobat memang perlu melakukan beberapa langkah khusus, dan berikut ini teknocanggih.com akan membahas bagaimana cara buat sticker whatsapp dari foto Sobat.

Untuk membuat sticker whatsapp dari foto, Sobat perlu mengunduh dua buah aplikasi yang bisa Sobat unduh di Playstore yakni aplikasi Personal Sticker dan EZ PNG Sticker makers, Kedua aplikasi tersebut juga gratis sehingga Sobat bebas mengunduhnya. Setelah Sobat mengunduhnya, selanjutnya adalah langkah-langkahnya.

Cara Buat Sticker Whatsapp Dari Foto

  1. Siapkan 3 Buah Foto

Aplikasi yang pertama yang akan Sobat gunakan adalah EZ PNG Sticker Makers. Aplikasi ini akan mengubah foto Sobat menjadi sticker. Namun sebelum memulai untuk menggunakan aplikasi ini, Sobat sebaiknya juga mengisi koleksi foto Sobat yang unik atau mulai mengambil foto yang unik. Setidaknya untuk membuat Sticker Pack, Sobat membutuhkan tiga buah foto untuk dijadikan stiker.

  1. Gunakan Aplikasi EZ PNG Sticker Makers

Setelah Sobat memiliki tiga buah foto yang unik yang bisa Sobat gunakan, Sobat bisa membuka aplikasi EZ PNG Sticker Makers tersebut. Setelah membuka aplikasinya, pilih foto yang akan Sobat gunakan. Setelah Sobat memilih foto, aplikasinya akan memotong sedikit bagian dari foto kemudian klik tombol Save yang ada di pojok kanan atas. Tombol Save tersebut berbentuk ikon seperti tanda panah kebawah atau seperti tanda unduh atau download. Lakukan cara ini berulang sampai setidaknya Sobat punya tiga foto atau dapat lebih.

  1. Buka Aplikasi Personal Stiker
Baca juga:  Cara Membuat Smartphone Menjadi Android Pixel

Cara selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi Personal Sticker. Setelah membuka aplikasi tersebut, pilih menu berupa tiga titik di kanan atas kemudian pilih Create Sticker Pack. Setelah itu, Sobat dapa memilih tiga buah foto Sobat tadi atau Sobat juga bisa menambahkannya lebih dari tiga. Setelah sobat memilih dengan menandai foto yang Sobat sudah siapkan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Add atau tambahkan. Kemudian stiker akan ditambahkan pada Whatsapp Sobat.

  1. Cek di Whatsapp

Selanjutnya, Sobat dapat mengeceknya di aplikasi Whatsapp Sobat. Cobalah untuk Sobat kirimkan salah satu stiker yang Sobat buat kepada teman chat. Apakah stiker tersebut muncul dan dapat digunakan? jika iya Sobat dapat membuat stiker lainnya dengan menggunakan foto sesuai dari tema yang Sobat inginkan untuk buat seperti ekspresi marah, bingung, tertawa, bahagia dan lainnya.

Itulah cara buat sticker Whatsapp dari foto Sobat. Hanya saja, ketika Sobat menggunakan aplikasi EZ PNG Sticker Makers background dari foto Sobat mungkin akan masih tampak karena aplikasi tersebut hanya untuk memotong atau cropping dari foto Sobat saja. Sedangkan untuk memperindah foto untuk stiker tersebut, Sobat dapat menggunakan beberapa aplikasi dibawah ini.

Tips Membuat Stiker whatsapp Lebih Menarik

  1. Background Eraser

Aplikasi pertama yang bisa Sobat gunakan untuk memperindah stiker yakni dengan menghilangkan backgroundnya adalah dengan menggunakan aplikasi Background Eraser. Aplikasi ini dapat secara gratis Sobat unduh dari Google Playstore. Cara pemakaiannya pun mudah, Sobat hanya perlu membuka aplikasinya, kemudian pilih foto yang akan dihapus backgroundnya kemudian berikan masking atau hapus background dari foto Sobat.

Baca juga:  Cara Mengatasi Komputer Lemot dan Lambat

Setelah itu, Sobat dapat melanjutkan langkah di atas ke langkah nomor 3 yakni langsung membuat Sticker Pack dari foto yang telah Sobat siapkan.

  1. Phonto

Selanjutnya untuk memperindah sticker yang Sobat buat, ada aplikasi Phonto. Aplikasi ini memiliki banyak sekali font yag bisa Sobat gunakan untuk foto Sobat. Sobat cukup menambahkan tulisan yang sesuai dengan ekspresi foto Sobat. Apabila akan menggunakan aplikasi ini, sebaiknya Sobat melakukannya sebelum menggunakan aplikasi EZ PNG Sticker Makers atau Background Eraser. Atau mudahnya Sobat bisa menggunakan aplikasi ini setelah langkah nomor 1.

Itulah tadi cara buat sticker Whatsapp dari foto Sobat sendiri. Semoga tutorial ini membuat Sobat semakin kreatif dan tentunya memiliki keunikan tersendiri untuk Whatsapp Sobat pribadi.