Tips Anti Gangguan Saat Main Game Android – Apakah Sobat merupakan gamer mobile? Game apa yang sedang Sobat mainkan saat ini? Mobile Legend? PUBG? Free Fire atau game lainnya? Pastinya Sobat juga pernah mengalami gangguan saat bermain game seperti muncul notifikasi baik chat atau aplikasi lainnya, bahkan telepon masuk. Untuk game-game online, pasti Sobat jelas akan sangat terganggu apalagi sampai Sobat kehilangan kesempatan dan juga bahkan kalah karena gangguan tersebut. Nah, setelah ini Sobat tidak perlu khawatir lagi karena teknocanggih.com akan memberikan tips agar sobat tidak terganggu saat bermain game online android. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya.

Tips Anti Gangguan Saat Main Game Android

  1. Install Aplikasi Gaming Mode

Sebelum memulai tips ini, pertama-tama Sobat perlu untuk mengunduh sebuah aplikasi dari Playstore. Tenang saja, aplikasi ini bisa Sobat unduh secara gratis dan hanya menampakkan iklan kecil di bagian bawahnya. Aplikasi yang perlu Sobat unduh adalah Gaming Mode-The Ultimate Game Experience Booster. Langkah selanjutnya akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Informasi Antarmuka

Setelah mengunduh, aplikasi akan langsung terinstal di smartphone Sobat. Buka aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster dan di dalam aplikasi tersebut, game yang Sobat sudah install akan tampak di depan. Sedangkan dii sebelah ikon dan nama game yang Sobat miliki, ada dua buah ikon di bagian kanan. Yang pertama adalah ikon play berupa segitiga dan yang kedua adalah ikon geat yang bisa digunakan untuk setting.

  • Lakukan Setting
Baca juga:  Begini Cara Menghapus Kontak WA di Android dan iPhone!

Sebelum mulai memainkan game Sobat, pertama-tama Sobat harus terlebih dahulu mengatur settingnya dengan menekan setting atau ikon gear di pojok kanan atas. Setting yang berada di atas tersebut adalah setting universal yang akan mengatur semua game tanpa terkecuali dan beberapa hal yang bisa Sobat setting adalah sebagai berikut:

WiFi: untuk menghubungkan smartphone sobat dengan jaringan WiFi

Disable Autobrigthness: Untuk mematikan pengaturan cahaya otomatis agar kecerahan layar tetap terjaga dan tidak tiba-tiba redup saat bermain game. Nyalakan fitur ini agar kecerahan layar tetap terjaga sesuai dengan kecerahan layar yang Sobat atur di bar bagian bawah.

Changer Ringtone Volume: Mengatur volume nada dering saat ada telpon masuk secara otomatis.

Change Media Volume: Mengatus volume media saat bermain game.

Auto reject call: Inilah fitur yang akan sangat membantu Sobat yakni akan menolak semua panggilan telepon yang masuk ketika sobat bermain game menggunakan aplikasi ini. gunakan dengan bijak ya.

Notification Blocking: Selain auto reject call, fitur kedua yang akan sangat bermanfaat untuk Sobat adalah Notification Blocking. Fitur ini akan menyembunyikan notifikasi yang muncul di layar sehingga Sobat dapat terus bermain tanpa terganggu notifikasi di bagian layar.

Clear Background Apps: Fitur ini akan membersihkan aplikasi yang berjalan di background saat Sobat bermain game. Dengan demikian Sobat dapat bermain game dengan lancar tanpa perlu menutup aplikasi berjalan lainnya.

Baca juga:  Cara Menghidupkan Komputer yang Benar Supaya Terhindari dari Kerusakan Fatal

2. Mainkan Gamenya

Langkah selanjutnya sebagai tips anti gangguan saat main game android adalah Sobat dapat langsung memainkannya. Namun, Sobat tidak memainkannya dari homescreen atau menu utama smartphone Sobat, melainkan melalui aplikasi Gaming Mode diatas. Caranya adalah dengan cara menekan tombol Play atau tombol berbentuk segitiga di sebelah kanan ikon game. Dijamin, takkan ada gangguan muncul saat Sobat bermain game.

3. Pengaturan Khusus

Yang terakhir ini adalah pengaturan khusus yang mana apabila Sobat ingin membedakan setting antara satu game dengan game lainnya. Sebagai contoh adalah untuk game puzzle dimana Sobat masih bisa diganggu, Sobat bisa melakukan setting khusus dengan menekan ikon setting yang ada di sebelah kanan ikon game. Sobat bisa mematikan fungsi Auto Reject Call sehingga masih tetap bisa menerima telepon untuk game tertentu.

Itulah beberapa langkah untuk tips anti gangguan saat main game android yang wajib Sobat coba. Semoga setelah membaca artikel ini Sobat dapat bermain game dengan lancar tanpa gangguan berarti dan selalu memenangkan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here