Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Android

Cara Menggandakan Aplikasi – Teknologi bisa didapatkan pada jaman yang sudah serba prkatis dan mudah ini. setiap perusahaan yang memiliki beberspa layanan, aplikasi, atau bahkan smartphone, laptop pasti selalu mengembangkan dan memperbaharui agar semakin disukai masyarakat dan menjadi yang terbaik. Salah satunya aplikasi-aplikasi yang ada pada Hp Android.

Selain memperbaharui aplikasi-aplikasi ke dalam fitur yang baru, aplikasi di Hp android juga bisa digandakan. Penggandaan aplikasi tersebut berlaku untuk semua aplikasi seperti media sosial, permainan-permainan atau aplikasi bawaan smartphone lainnya. Biasanya orang yang menggandakan aplikasi tersebut untuk menggunakannya dalam keperluan yang berbeda.

Sebenarnya ada beberapa merk Hp yang sudah memiliki aplikasi untuk menggandakan tetapi ada juga beberapa yang harus mengunduh terlebih dahulu. Salah satu Hp yang sudah terdapat  aplikasi untuk menggandakan adalah Hp xiaomi redmi 4a. cara menggandakan aplikasi pada Hp xiaomi redmi 4a adalah membuka tersebih dahulu layanan pengatura, kemudian pilih aplikasi terinstal.

Lalu akan muncul beberapa pilihan seperti Pembaharuan, unistal, aplikasi ganda, dan perizinan. Selanjutnya pengguna hanya perlu memilih aplikasi ganda, langkah berikutnya pengguna hanya perlu memilih aplikasi yang sudah terinstal di Hp dengan cara menggeser tombol putih di sebelah kanan menjadi berwarna biru. Setelah itu aplikasi yang sudah digandakan bisa digunakan.

Bagi beberapa pengguna yang tidak bisa menggandakan secara otomatis bisa mengunduh beberapa aplikasi untuk menggandakan aplikasi dalam satu Hp.

Baca juga:  Cara Menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia di HP Android

Cara Menggandakan Aplikasi

Berikut beberapa aplikasi dan juga cara untuk menggandakan aplikasi di Hp Android.

1. Aplikasi Parallel Space atau Multiple accounts & Two face

Aplikasi yang pertama ini bisa diunduh melalui layanan play store.  aplikasi ini bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi. Aplikasi bisa menjaga dan melindungi beberapa privasi pengguna android. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya pengguna hp lain yang tidak bisa mlihat ponsel pengguna yang memiliki aplikasi penggandaan tersebut.

Aplikasi yang cukup banyak peminatnya ini memang begitu banyak kelebihannya seperti memiliki berbagai macam fitur. Sayangnya Fitur-fitur tersebut bisa digunakan dengan cara mengunduh incoginito. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang menawarkan 20 bahasa dengan mendukung ke tiap pengguna android.

Selain kelebihan tersebut, aplikasi yang sudah diunduh oleh banyak orang ini bisa digunakan secara gratis.

2. App Cloner

Selain aplikasi Parallel Space – Multiple accounts & Two face, aplikasi yang juga banyak digunakan lainnya adalah App Cloner. Aplikasi ini juga sangat bagus untuk digunakan pengguna yang ingin menggandakan beberapa aplikasi dalam satu smartphone. Cara untuk mendapatkan aplikasi ini adalah dengan cara mengunduh terlebih dahulu melalui layanan play store  kemudian pengguna bisa menggandakan aplikasi yang diinginkan. Fitur yang diberikan pada aplikasi ini cukup unik dan menarik perhatian.

Aplikasi untuk menggandakan ini memiliki fitur untuk mengubah warna pada aplikasi yang digandakan sehingga pengguna tidak akan bingung dengan aplikasi yang sebenarnya dengan yang digandakan. Selain keunikan tersebut aplikasi ini juga memiliki kekurangan yaitu pengguna tidak bisa melakukan penggandaan pada semua aplikasi yang ada di Hp. Aplikasi yang sudah digandakan tidak bisa secara otomatis mengalami pembaharuan jadi pengguna harus menghapus kemudian membuat penggandaan yang baru.

Baca juga:  Cara Membersihkan Layar Laptop yang Baik dan Benar

Sekadar informasi, aplikasi yang sudah digandakan (aplikasi baru) akan dimulai dari awal. Misalkan pengguna ingin menggandakan permainan sedangkan permainan yang sudah ada di Hp pengguna sudah mencapai 2000 level. Maka aplikasi yang baru (aplikasi yang sudah digandakan) akan memulai permainan dari level 1. Meskipun pengguna menghapus aplikasi ganda tersebut, aplikasi yang sebenarnya masih utuh dan sama.

Itulah dua cara untuk menggandakan aplikasi dalam satu ponsel yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.