Website untuk Melacak Posisi Nomor HP Beneran

Apakah Sobat sedang mencari seseorang namun tidak tahu tempatnya? Tenang, selama Sobat tahu nomor HP yang aktif dan selalu dibawanya, Sobat bisa melacaknya. Ada beberapa macam cara yang bisa dicoba. Salah satunya adalah melalui internet dengan mengunjungi website tertentu. Untuk itu, sangat penting bagi Sobat untuk mengetahui website untuk melacak posisi nomor HP beneran. Pada kesepatan kali ini, teknocanggih.com juga akan membagikan alternative cara lain yang bisa Sobat coba untuk melacak posisi nomor HP dengan akurat.

Cara Melacak Posisi Nomor HP lewat Internet

Ada sebuah situs untuk melacak posisi nomor HP. Situs tersebut adalah www.ceebydith.com. Di sini, pelacakan posisi dilakukan berdasar Home Location Register (HLR). Perlu diketahui, cara ini hanya akan berhasil untuk melacak area asal di mana no HP tersebut terdaftar dan bukan lokasi real time dari seseorang yang sedang menggunakan no HP tersebut. Untuk caranya, Sobat bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Pertama, Sobat harus mengunjungi website yang sudah kami sebutkan di atas yaitu www.ceebydth.com
  2. Setelah Sobat masuk ke website tersebut, Sobat harus mencari menu “Pencarian HLR/Lokasi HP”. Menu tersebut ada di kiri halaman pada situs tersebut.
  3. Kemudian, Sobat akan dituntun ke halaman baru yang menampilkan kolom No HP/PSTN. Sobat harus mengisi kolom ini.
  4. Untuk mengisinya, Sobat cukup memasukkan nomor HP yang ingin diketahui HRLnya.
  5. Jika nomor yang dimasukkan sudah benar, sekarang klik pada tombol “Cari” dan pencarian akan segera dimulai.
  6. Sesaat kemudian, HRL dari nomor yang dicari akan keluar dan ditampilkan pada layar beserta peta lokasinya.
Baca juga:  Tutorial Cara Setting Wifi di Laptop Windows

Cara Melacak Posisi Nomor HP Via SMS

Selain melalui web untuk melacak posisi nomor HP, ada juga cara lain yang tak kalah bagus yaitu menggunakan layanan SMS. Namun, perlu diketahui bahwa cara ini hanya akan berhasil untuk nomor dari provider XL. Dan satu lagi, cara ini juga akan dikenakan tarif berdasarkan kebijakan dari XL. Perlu diketahui juga, pelacakan ini harus mendapat konfirmasi dari nomor HP yang dilacak. Jadi, ini mirip dengan share location pada GPS.

Setelah mengetahui website untuk melacak posisi nomor HP beneran, sekarang mari kita simak langkah-langkah dalam melacak posisi nomor HP khusus XL melalui SMS:

  1. Pertama, langkah yang harus Sobat lakukan adalah menekan tombol *123*573# pada ponsel Sobat sendiri.
  2. Setelah itu, tekan OK / Call.
  3. Berikutnya, Sobat akan melihat beberapa pilihan menu. Sobat harus memilih menu yang sesuai untuk kepentingan melacak posisi no HP ini. Silahkan ikuti petunjuk dari operator XL.
  4. Kemudian, XL akan mengirimkan SMS ke nomor Sobat. Yang selanjutnya perlu Sobat lakukan adalah mengetik CARI (spasi) (nomor HP tujuan) dan silahkan kirim ke nomor 9544 atau 99449.
  5. Setelah berhasil, nomor HP tujuan akan menerima SMS untuk konfirmasi pelacakan posisi. Agar pelacakan posisi bisa berhasil, yang bersangkutan mesti melakukan konfirmasi SMS ini terlebih dahulu.
  6. Jika sudah dikonfirmasi, posisi atau lokasi dari nomor HP tersebut akan segera terlacak. Operator XL akan langsung mengirimkannya melalui SMS ke nomor Sobat.
Baca juga:  Cara Menyadap WA dengan Nomor HP Mudah Tanpa Ribet

Cara ini cukup akurat dan efektif. Sayangnya, cara ini hanya bisa Sobat lakukan khusus untuk nomor XL. Jadi, Sobat tidak bisa menggunakan layanan ini untuk operator atau provider lain.

Cara Melacak Posisi Nomor HP Via Aplikasi

Jika ponsel Sobat sudah android, Sobat bisa melacak posisi nomor HP seseorang dengan mudah menggunakan sebuah aplikasi yang yaitu “Lacak Nomor Telepon Lookup”. Sama dengan cara pertama, aplikasi ini juga berfungsi melacak HRL dari suatu nomor HP saja, bukan melacak posisi nomor HP yang bersangkutan saat ini.

Jika Sobat tertarik, aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Jadi, tidak ada salahnya bagis Sobat untuk mencobanya. Apalagi, langkah-langkahnya sangat mudah dan simple. Jadi, Sobat bisa melakukannya sendiri tanpa harus dijelaskan panjang lebar.

Cara Melacak Posisi Nomor HP Via Google Maps

Satu lagi cara mudah yang bisa Sobat lakukan untuk mengetahui posisi nomor HP seseorang adalah dengan cara melacak no hp lewat google maps. Cara ini jarang diketahui banyak orang. Padahal, pengguna smartphone pasti sering menggunakan aplikasi ini, yaitu GPS atau Google Maps. Cara ini bisa dilakukan baik lewat HP smartphone maupun komputer atau laptop.

Yang perlu Sobat lakukan adalah menginstal Google Maps terlebih dahulu. Setelah itu, Sobat cukup mengetik nomor HP target. Perlu diingat, nomor HP tersebut harus ditulis dengan awalan +62 sebagai pengganti angka 0. Jika Sobat merasa website untuk melacak posisi nomor HP beneran cukup rumit, maka cara ini bisa menjadi alternatif yang perlu dicoba.

Baca juga:  Cara Mengatasi Komputer Lemot dan Lambat