Cara Mengarsipkan (Back Up) dan Mendownload Foto di Facebook

Cara Mendownload Foto di Facebook – Media Sosial memang berkembang sangat pesat. Media sosial juga sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Berkembanganya media sosial juga memiliki banyak media sosial di antaranya Instagram, Youtube, Twitter, Facebook, WhatsApp dan masih banyak aplikasi-aplikasi media sosial lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut memang menarik banyak orang. Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut memiliki banyak kesenangan yang disukai oleh berbagai macam kalangan. Salah satu akun media sosial yang pertama kali tren dalam dunia internet adalah Facebook. Facebook  memang sebuah aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai macam orang. Facebook juga memiliki banyak fitur dan lainnya.

Cara memiliki Facebook cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari aplikasi facebook pada layanan Play Store kemudian mengunduhnya. Selanjutnya pengguna harus log in terlebih dahulu dengan cara mengisi nomor telepon atau email dan juga memasukkan kata sandi. Kata sandi tersebut harus diingat karena untuk membuka Facebook di tempat lain seperti di Hp orang lain, chrome, atau laptop. Selanjutnya pengguna sudah bisa memiliki facebook.

Dengan menggunakan Facebook, seseorang bisa mempunyai teman di luar Indonesia dan bisa saling berkirim pesan atau telfon dan video sekalipun. Seseorang juga bisa melakukan berbagai macam hal di antaranya, membagikan foto, video, tulisan, berita dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan melalui Facebook. Cara membagikannya cukup mudah, pengguna hanya perlu ke tampilan layar Facebook pada layar ‘apa yang anda pikirkan?’ kemudian pengguna bisa memilih secara langsung membagikan foto, video atau hanya berupa tulisan. Bahkan pengguna bisa menambahkan emoji-emoji yang telah tersedia sehingga membuat tampilan semakin menarik. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan teman yang sedang bersama pengguna di dalam foto atau video tersebut dan pengguna bisa menambahkan lokasi foto atau video tersebut diambil.

Baca juga:  Cara Membuka Hp Android Yang Terkunci Ketika Lupa Password

Foto-foto atau video tersebut biasanya didapatkan dari galeri Hp masing-masing. Foto yang dibagikan di Facebook biasanya dibatasi sekitar 30 foto sehingga pengguna yang ingin membagikan foto lebih dari itu, bisa melakukan pembagian secara dua kali. Foto-foto yang dibagikan juga bisa dibuat album pada akun Facebook. Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh foto-foto yang diunggah oleh beberapa teman. Foto-foto di facebook juga bisa disimpan di Hp dengan mudah.

Berikut cara menyimpan (back up) dan mengunduh foto di Facebook.

cara download video di facebook android tanpa aplikasi
  1. Langkah pertama, pilih menu akun di halaman atas facebook
  2. Selanjutnya pilih menu Pengaturan (Setting)
  3. Pilihlah atau klik unduh Salinan (Download a copy) yang ada di data Facebook
  4. Kemudian pilih tulisan kemudian klik mulai arsip saya (Start My Archive)
  5. Selanjutnya pengguna akan melakukan verifikasi bahwa akun Facebook adalah milik pengguna yang sebenarnya.
  6. Setelah melakukan verifikasi, secara otomatis semua foto dan video yang telah pengguna bagikan akan tersimpan semua di sebuah folder menggunakan ZIP. Dalam hal ini, pengguna tidak bisa memilih beberapa foto atau video karena secara otomatis akan menyimpan semua foto atau video yang pernah diunggah oleh pengguna. Untuk pemilihan, pengguna bisa memilih beberapa foto untuk dihapus tetapi setelah pengunduhan berkas selesai.
  7. Selanjutnya akan muncul kotak hijau bertuliskan download Archive (unduh berkas) setelah menunggu unduhan sampai selesai, selanjutnya berkas yang telah diarsipkan tersebut bisa dilihat melalui Hp atau komputer yang digunakan untuk mengunduh.
Baca juga:  Cara Mempercepat Kinerja Laptop Paling Mudah Terbukti Ampuh

Itulah cara mudah dan cepat untuk mengunduh dan menyimpan file-file, foto, atau video di facebook ke dalam Hp atau komputer.

Semoga bermanfaat.