Cara Menggunakan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 10 dan Kegunaanya

hp samsung terlaris

Cara Menggunakan S-Pen pada Hp Samsung – HP android memang memilliki jenis yang sangat banyak. Di antara banyaknya jenis teresebut tentu memiliki sistem yang berbeda-beda. Kualitas Hp juga bisa ditentukan oleh merk-merknya. Perusahaan HP pasti selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kecanggihan Hp jadi selalu banyak persaingan dalam dunia smartphone ini. Hal tersebut berpengaruh kepada konsumen HP, mereka pasti lebih berhati-hati dalam memilih Hp dengan kualitas yang baik. Dunia persaingan memiliki Hp yang canggih memang tidak asing lagi, itu juga menjadi salah satu penyebab perusahaan Hp selalu mengembangkan kualitas Hp. Salah satunya pada Hp Samsung Galaxy Note 10.

Hp yang diproduksi oleh negara Korea selatan tersebut baru diluncurkan pada tahun 2019 ini. Pada Hp tersebut juga memiliki hal baru berupa S-Pen. S-pen merupakan pena yang memiliki kecanggihan dan beberapa kegunaan untuk digunakan pada Hp Samsung Galaxy Note 10.  S-Pen sendiri memiliki batrai di dalamnya sehingga jika habis hanya perlu mengisinya jika isi ulang melalui Hp.

Cara Menggunakan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 10

Dalam artikel kali ini akan membahas cara menggunakan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 10 beserta kegunaannya.

Cara menggunakan S-pen pada Samsung Galaxy Note 10 cukup mudah hanya menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Salah satu cara yang pertama adalah menekan tombol yang ada pada S-Pen kemudian akan muncul menu yang berisikan pilihan-pilihan atau fitur-fitur yang berada pada S-Pen. Fitur-fitur tersebut akan muncul di layar Hp Samsung Galaxy Note 10. Untuk mempermudah cara tersebut lebih baik mengetahui kegunaan-kegunaan S-Pen. Pena yang canggih ini sudah memiliki Bluetooth sehingga bisa digunakan untuk mendapatkan file, gambar atau video melalui Bluetooth ke Hp. Kegunaan S-pen selanjutnya adalah bisa menggantikan jari untuk membuka layar Hp. Melalui S-Pen pengguna juga bisa membuka Hp walaupun laya Hp terkunci. Sangat mudah bukan cara menggunakan S-pen?

Baca juga:  Cara Mengatasi Laptop Hang dan Tidak Merespon

Selain cara tersebut, kegunaan lain untuk menggunakan S-Pen adalah bisa mengendalikan aplikasi-aplikasi pada Hp atau biasa disebut remote control. S-Pen bisa digunakan pada jarak jauh untuk mengendalikan aplikasi-aplikasi yang ingin dikontrol oleh S-Pen. Selain kegunaan tersebut, S-Pen juga bisa digunakan untuk memperbesar layar. Selain memperbesar laya, S-Pen bisa digunakan untuk memperbesar atau mengecilkan volume suara yang ada pada Hp. S-Pen juga bisa digunakan untuk menulis / mengetik tulisan-tulisan di note atau langsung di MS.World dan bisa digunakan untuk menggambar sehingga bagi penyuka seni dan lukis bisa secara bebas menggunakan S-Pen untuk menggambar seperti doodle. Bahkan kemampuan S-pen bisa memindahkan tulisan-tulisan tangan menjadi sebuah teks, atau bisa mengubahnya ke MS.World atau ke PDF untuk penyimpanan.

Kegunaan yang canggih selanjutnya adalah S-Pen mampu menambahkan catatan yang dibutuhkan pengguna dalam merekam sesuatu pada layar smartphone. Kegunaan yang lain adalah S-Pen bisa menerjemahkan bahasa satu ke dalam bahasa yang lain, caranya adalah dengan memindahkan beberapa teks atau kata menggunakan S-Pen.

Para pengguna yang gemar melakukan foto atau swafoto bisa juga menggunakan S-Pen. Cara menggunakan S-pen untuk mengganti kamera depan ke belakang adalah dengan cara mengayunkan S-Pen dari atas ke bawah atau sebaliknya jika ingin mengganti kamera belakang ke kamera depan. Selain itu, pengguna juga bisa mengganti fitur atau mode kamera hanya dengan cara mengayunkan S-Pen ke kanan menuju kiri. Cukup mudah bukan?

Baca juga:  Begini Cara Melacak No HP Lewat Google Maps di Android dan PC

Itulah beberapa kegunaan-kegunaan S-Pen yang bisa menggantikan aktifitas jari-jari ke layar. Semoga bermanfaat.