Cara Mudah Mengganti Jenis Font Di WhatsApp Agar Tambah Keren

download aplikasi whatsapp terbaru

Cara mengganti font pada whatsapp – Semakin canggihnya teknologi sehingga segala sesuatu bisa diubah menjadi lebih keren dan menarik. Sama halnya sepeti whatsapp yang sangat menarik dengan dengan adanya fitur yang lengkap. Selain itu, whatsapp juga memiliki fitur mampu mengubah font dengan mudah dan cepat tanpa ribet sama sekali. Perlu diketahui juga bahwa whatsapp ini merupakan media sosial yang digunakan untuk chatting dengan orang terdekat. Selain mengobrol berdua saja, whatsapp juga memberikan akses lebih untuk membuat grup chat pada whatsapp.

Bagi perempuan, melihat font yang menarik tentu akan sangat tertarik. Bagi mereka, font yang diubah dengan sangat bagus itu memiliki kesan tersendiri. Font yang menarik lebih membuat nyaman untuk dilihat dan dibaca. Cara mengganti font pada whatsapp ini sangat beragam, bisa dilakukan tanpa aplikasi dan bisa juga dilakukan menggunakan aplikasi. Itu semua tergantung dengan font yang ingin Anda gunakan.

Cara Mengganti Jenis Font Di WhatsApp

aplikasi whatsapp terbaru

Untuk mengetahui lebih dalam tentang cara mengganti font pada whatsapp, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Font Monospace

Font monospace ini memiliki ciri-ciri ukuran yang melintang dan antara huruf dan karakter itu memiliki lebar secara horizontal yang sama. Cara mengganti font whatsapp agar menjadi font monospace ini sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan tanda backtick pada awal kalimat dan akhir kalimat. Contohnya seperto ‘’’Apakah kamu masih bersekolah?’’’. Anda harus menggunakan backtick bukan tanda kutip dua, karena jika menggunakan tanda kutip tentu font tidak akan berupa menjadi monospace.

Baca juga:  Tutorial Light Painting Menggunakan Smartphone Android

Font Miring

Font dengan gaya miring saya rasa sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Cara membuat font miring ini cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan tanda underscore pada kata atau kalimat yang Anda mau. Contohnya saja seperti _Maukah kamu menjadi pacarku?_ maka hasil dari kalimat tersebut menjadi sepenuhnya bentuk miring. Anda juga bisa menggunakannya pada satu kata saja, misalkan Maukah kamu menjadi _pacarku?_ maka yang berbentuk miring adalah kata pacarku? Saja.

Font Tebal

Cara membuat font tebal pada pesan whatsapp juga sangat mudah. Hanya dibutuhkan tanda bintang saja. Contohnya saja seperti kalimat *Jangan mengganggu!* maka kalimat tersebut akan tertulis tebal. Font tebal ini tidak hanya berlaku pada kalimat tetapi juga bisa digunakan pada satu kata saja. Selain digunakan pada pesan whatsapp, font tebal ini juga bisa digunakan untuk membuat story whatsapp. Bagaimana? Sangat menarik bukan?

Font Coret Tengah

Font coret tengah ternyata tidak hanya bisa dilakukan pada microsoft word loh. Aplikasi android whatsapp juga bisa menggunakan font coret tengah. Cara mengubahnya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan tanda tilde atau tanda min yang berbentuk gelombang. Misalkan pada kalimat ~Saya akan pergi jauh~ maka tulisan yang muncul akan tercoret di bagian tengah. Sama halnya seperti font lainnya yang juga bisa digunakan untuk per kata dan bisa digunakan untuk membuat status whatsapp.

Baca juga:  Cara Menggunakan Face Unlock Untuk Semua HP Android

Font Bergaya

Font ini belum didukung di whatsapp tetapi Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi tambahan. Aplikasi pengganti font pada instagram ini bisa Anda dapatkan di google play store. Cara kerjanya cukup mudah, Anda hanya perlu menuliskan suatu kata atau kalimat kemudian pilih gaya font yang akan digunakan. Setelah itu nanti akan muncul kalimat atau kata yang Anda tulis dengan gaya font yang Anda pilih. Anda hanya perlu copy kalimat atau kata tersebut kemudian di paste ke whatsapp Anda.

Selamat Mencoba.