Cara Meningkatkan Sensitivitas Sidik Jari di Hp Android

Cara Meningkatkan Sensitivitas Sidik Jari di Hp – Kecanggihan teknologi memang semakin hebat. Hal-hal yang diinginkan semakin mudah dan praktis. Hal tersebut bisa dilihat dari kecanggihan media elektronik berupa Hp. Di Hp pengguna bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Seperti bekerja, bermain, belajar, dan masih banyak lagi. Hp juga memiliki berbagai macam layanan yang memuaskan karena perusahaan selalu memperbaharui sistem dan juga aplikasi-aplikasinya. Salah satu kecanggihan lainnya yaitu pengguna bisa membuka Hp menggunakan sidik jari.

Hp android memang memiliki pengaturan untuk mengunci layar bahkan bisa mengunci beberapa aplikasi di dalamnya. penguncian layar tersebut biasanya menggunakan pola, kata sandi atau PIN. Cara mengunci layar hp juga cukup mudah. Pertama, pengguna memilih menu pengaturan, kemudian pilih sistem & perangkat, lalu langkah selanjutnya adalah cari Kunci layar & sandi kemudian klik setelah itu akan muncul beberapa pilihan kemudian pilih setel kunci layar. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan seperti matikan penguncian, ganti kunci layar. Langkah berikutnya adalah memilih ganti kunci layar kemudia akan muncul beberapa pilihan seperti Pola, PIN, dan sandi. Pengguna bisa memilih salah satunya. Setelah itu, pengguna bisa membuat kata sandi yang harus diingat. Apabila pengguna lupa dengan kata sandi yang telah dibuat, pengguna tidak akan bisa membuka layar Hp android seperti semula.

Baca juga:  Ini Dia Tutorial Foto Bokeh ala Dual Kamera Yang Harus Kamu Coba

Selain itu, Hp android juga memiliki sistem sidik jari untuk membuka Hp. Menggunakan sistem sidik jari bisa dilakukan pada awal memiliki hp dengn cara mengaturnya di pengaturan sehingga untuk membuka hp diperlukan sidik jari yang telah didaftarkan. Memang tidak semua hp memiliki sistem sidik jari, biasanya sistem sidik jari di beberapa Hp terletak berbeda-beda. Ada yang terletak di belakang Hp, di samping Hp, atau di depan Hp. Jadi pengguna harus terlebih dahulu mengenali letak sidik jari tersebut. Sidik jari tersebut merupakan sidik jari pemilik Hp. Hal tersebut dilakukan agar hanya pemilik Hp yang bisa membuka ponselnya sendiri untuk keamanan dan juga privasi. Sistem sidik jari memang tidak selancar yang dibayangkan. Biasanya pengguna memiliki masalah yaitu tingkat sensitivitas layar yang kurang cepat untuk mengenali sidik jari.

Cara Meningkatkan Sensitivitas Sidik Jari di Hp

Berikut adalah cara untuk meningkatkan sensitivitas sensor sidik jari di hp android.

  1. Cara mudah untuk meningkatkan sensitivitas sensor sidik jari yang pertama adalah pengguna bisa mendaftarkan sidik jari yang sama ke layanan daftar fingerprint sampai sebanyak tiga kali. Cara tersebut lebih ampuh untuk meningkatkan sensitivitas sensor sidik jari karena sensor sidik jari yang didaftarkan tersebut memiliki data yang lebih banyak.
  2. Cara selanjutnya adalah dengan membersihkan tempat untuk menggunakan sidik jari. Hal tersebut memang terdengar lucu dan diremehkan tetapi sensitivitas sidik jari juga akan berpengaruh jika kondisi tangan yang basah, kotor, atau berminyak. Hal tersebut bisa membuat sensor sidik jari tidak terlalu bekerja. Pengguna cukup membersikan menggunakan tisu atau kain secara hati-hati atau lembut sampai bersih. Hal tersebut bisa dilakukan setiap hari sebelum tidur sehingga tingkat senstivitas sensor sidik jari mudah dikenali.
  3. Mengulang sidik jari yang baru. Cara yang ketiga ini bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu pengaturan atau setting. Selanjutnya pengguna bisa menghapus sidik jari yang lama dengan mengganti sidik jari yang baru. Pengguna bisa menggunakan jari yang berbeda atau masih sama dengan yang lama.
Baca juga:  Tips Charge Smartphone Khusus Android Agar Baterai Selalu Awet

Cara yang cukup mudah bukan? itulah beberapa cara untuk meningkatkan sensitivitas sensor sidik jari di Hp android.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.