Cara Mudah Membuat Video Boomerang di Status Whatsapp

 Cara Membuat Video Boomerang

Cara Membuat Video Boomerang – satu fitur dari Instagram yang cukup populer dan sering digunakan adalah fitur Boomerang. Fitur Boomerang yang membuat video menjadi berbolak balik layaknya bumerang ini terlihat lucu sehingga banyak menarik perhatian followers kita.

Hanya saja tidak banyak yang tahu jika video Boomerang yang menarik ini tidak hanya bisa digunakan untuk post di story Instagram saja, melainkan juga di Whatsapp dan juga beberapa aplikasi media sosial lainnya.

Lalu bagaimana kah cara membagikan video Boomerang di status Whatsapp?

Cara Membuat Video Boomerang

Berikut tutorial video boomerang di status Whatsapp yang bisa Sobat coba.

Yuk kita ikuti setiap langkahnya.

1. Unduh dan instal Aplikasi Boomerang

Yang petama-tama Sobat harus lakukan adalah menginstal aplikasi Boomerang. Sobat bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. Aplikasi ini tidak memiliki ukuran yang besar sehingga Sobat tidak perlu khawatir jika aplikasi ini akan memenuhi memori Sobat.

Aplikasi Boomerang juga tidak memunculkan iklan sehingga Sobat juga takkan terganggu karena kehadiran iklan.

2. Beri Akses ke Kamera

Setelah Sobat mengunduh dan juga menginstal aplikasi Boomerang terserbut, hal selanjutnya yang perlu Sobat lakukan adalah membuka aplikasi tersebut dan memberikan akses aplikasi ke kamera. Apabila akses tidak diberikan, maka aplikasi tidak akan dapat berjalan dengan semestinya.

3. Cari Objek Untuk Direkam

Langkah selanjutnya adalah Sobat tentu saja harus mencari objek yang bisa direkam. Sebagai saran, carilah obyej yang bergerak bebas seperti contohnya Sobat melempar topi Sobat ke arah depan. Maka hasil dari tangkapan video Sobat nantinya akan tampak topi yang bolak balik terbang dari tangan Sobat.

Baca juga:  Tutorial Light Painting Menggunakan Smartphone Android

Sobat juga sebaiknya merekam video Boomerang Sobat di luar ruangan dengan cahaya yang cukup agar gambar tampak jelas dalam video.

4. Bagikan Video Boomerang ke Status Whatsapp

Langkah selanjutnya adalah memilih ikon bagikan. Seusai Sobat merekam video Boomerang Sobat, akan muncul tiga buah ikon untuk membagikan video Boomerang Sobat tersebut.ikon tersebut tersusun mulai dari Instagram, Facebook dan Lainny.

Nah Sobat perlu memilih ikon lainnya. Ikon bagikan ke Lainnya ini tampak seperti dua bulatan kecil yang terhubung dalam garis ke arah kiri.

5. Pilih Bagikan Ke Whatsapp

Setelah Sobat memikih ikon tersebut, akan muncul menu dengan beberapa ikon lainnya. Salah satunya adalah ikon Whatsapp. Karena kali ini Sobat akan membagikan ke Whatsapp, maka Sobat hanya perlu memilih ikon Whatsapp tersebut. Nantinya setelah Sobat memilih ikon Whatsapp tersebut, aplikasi Whatsapp akan terbuka.

Apabila Sobat ingin membagikan video Boomerang tersebut ke status Whatsapp Sobat, maka Sobat selanjutnya memilih Status Saya dan mengisi informasi yang Sobat perlukan seperti gambaran dari Status tersebut dan lainnya.

Sobat juga dapat membagikan video Boomerang tersebut pada orang tertentu saja yang mana Sobat hanya tinggal memilih salah satu kontak Whatsapp yang akan Sobat kirimi videonya.

Bagaimana? Sangat mudah bukan tutorial Video Boomerang di Status Whatsapp? Seperti yang kita sudah ketahui bahwa Whatsapp, Instagram termasuk Boomerang merupakan milik Facebook. Jadi tidak heran jika ketiganya ini seringkali terhubung satu dengan lainnya yang dalam hal ini juga memberikan kemudahan unik berbagi satu dengan lainnya diantara tiga platform media sosial yang berbeda itu.

Baca juga:  Keren! Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse Komputer

Namun, tak hanya itu saja. Tampak dalam menu bagikan yang ada dalam langkah ke empat beberapa ikon media sosial lainnya yang juga mendukung. Dari langkah itulah Sobat juga bisa membagikan Video Boomerang ke media sosial lain juga selain Facebook, Instagram, dan juga Whatsapp itu sendiri.

Jangan lupa untuk mencari ide yang menarik agar hasil rekaman video Sobat menarik dan mendapatkan like dari teman teman Sobat di media sosial dan mungkin akan menjadi viral atau mejdi trendsetter.

Bagaimana? Tertarik untuk segera mencobanya? Semoga arikel ini membantu Sobat menemukan cara positif untuk mengespresikan diri di media sosial sehingga jauh dari aktifitas negatif yang malah dapat merugikan Sobat dan juga mungkin orang disekitarnya ya. Jangan lupa tulis hashtag yang populer.