Spesifikasi dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 10

Review Samsung Galaxy Note 10 – Informasi menarik bagi Anda penggemar Smartphone, bahwasanya tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu Samsung mengeluarkan seri terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 10. Dan yang lebih menarik lagi, karena sekali meluncurkan produk, Samsung langsung mengeluarkan duet maut, tidak hanya Galaxy Note 10 tapi juga bersama Galaxy Note 10 Plus.

Namun yang akan kita ulas lebih dalam di tulisan kali ini adalah mengenai spesifikasi lengkap dari Galaxy Note 10. Apa saja sih fitur-fitur menarik dan spesifikasi yang berbeda dari generasi Samsung sebelumnya? Daripada penasaran, langsung kita lihat saja uraiannya berikut ini.

Samsung Galaxy Note 10

Fitur Unik yang Diperkenalkan Samsung Galaxy Note 10

Pembahasan pertama kita akan mengulas fitur unik yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 10. Di seri kali ini Samsung melalui Galaxy Note 10 nya menawarkan fitur unik, yaitu AR Doodle dan 3D Scanner. Dengan adanya AR Doodle maka pengguna smartphone Samsung ini bisa menambahkan lukisan atau gambar tangan  atau yang sering disebut dengan istilah Doodle.

Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan teknik Augmented Reality, di mana para pengguna bisa menggambar kacamata atau sesuatu di wajah seseorang melalui aplikasi kamera di Galaxy Note 10. Jadi, sekalipun objek yang kita gambar bergerak, namun gambarnya akan tetap menempel pada wajah objek yang kita gambar sebelumnya secara tiga dimensi dan mengikuti gerakannya.

Apabila Anda ingin mengubah sebuah foto atau gambar, menambahkan animasi tertentu dan memberikan efek-efek menarik dan lucu, maka Anda bisa menggunakan S Pen. Anda pun bisa menggambar apapun menggunakan alat yang disediakan di Samsung Galaxy Note 10 ini.

Baca juga:  3 Smartphone Sidik Jari Di Bawah Layar Dengan Harga Murah

Fitur unik yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang berkecimpung sebagai Creator. Agar AR Doodle bisa digunakan dengan maksimal, maka Galaxy Note 10 ini dilengkapi dengan kamera ultra wide 16 megapiksel dengan bidang pandang 123 derajat. Dipadukan dengan S Pen, maka fitur AR Doodle bisa dijalankan dengan baik.

Untuk bisa menjalankan fitur AR Doodle, maka Anda bisa menggunakan tombol khusus. Tombol khusus ini bisa Anda temukan di pojok kanan atas jika Anda menggunakan mode video saat membuka aplikasi kamera Galaxy Note 10.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 memiliki dimensi ukuran 151 x 71.8 x 7.9 mm dengan ukuran layar 6.3 inci. Ukurannya memang lebih kecil dari Samsung Galaxy Note edisi sebelumnya, namun dengan ukuran ini, Anda tetap akan mendapatkan kenyamanan selama menggunakannya.

Berbeda dengan Galaxy Note 10, Galaxy Note 10 Plus yang keluar bersamaan justru memiliki layar dengan ukuran yang jauh lebih besar, yaitu 6.8 inci. Dengan ukuran layar seperti ini, maka secara sekilas Galaxy Note 10 Plus mirip tampilannya dengan Samsung Galaxy Note generasi sebelumnya. Dan yang membedakan adalah pada ketajaman dan kecerahan layarnya saja.

Nah, jika Anda suka dengan smartphone berlayar cerah, maka Galaxy Note 10 bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa? Ini dikarenakan Galaxy Note 10 menawarkan resolusi layar yang cukup tinggi, yaitu 1080 x 2280 pixels dan memiliki rasio layar 19:9.

Saat Anda membeli Smartphone, maka salah satu spesifikasi yang perlu Anda perhatikan adalah sistem operasinya. Dan di Galaxy Note 10 menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie); One UI. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang paling terkini dan telah mengalami perbaikan-perbaikan dari sistem operasi sebelumnya.

Baca juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G, Ditenagai Snapdragon 855 dan RAM Lega

Selain itu Galaxy Note 10 dilengkapi dengan chipset Exynos 9825 (7 nm) – EMEA/LATAM; Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) keluaran USA/China. Dan Galaxy Note 10 ini dilengkapi dengan memori 8/256 GB, ini merupakan memori penyimpanan yang sangat besar, sehingga Anda akan leluasa menyimpan data menggunakan Galaxy Note 10.

Kamera utama yang terpasang di Galaxy Note 10 memiliki resolusi 12 MP dan dilengkapi juga dengan kamera sekunder 1 beresolusi 12 MP dan kamera sekunder 2 beresolusi 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 10 MP. Dengan resolusi besar yang ditawarkan Galaxy Note 10 ini, maka Anda bisa menghasilkan foto-foto indah dimanapun Anda berada.

Satu hal penting yang kita perlukan saat menggunakan smartphone adalah kekuatan atau daya tahan baterai. Lalu baterai apa yang digunakan Galaxy Note 10 ini? Galaxy Note 10 dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3500 mAh Fast battery Charging 25 W. Dengan jenis baterai seperti ini, maka kita tidak perlu menunggu lama saat smartphone sedang di Charge.

Galaxy Note 10 hadir dengan beberapa tampilan warna. Warna-warna yang tersedia meliputi Aura Glow, Aura White dan Aura Black. Tiga warna inilah yang bisa Anda pilih saat membeli Galaxy Note 10. Tentu Anda bisa memilih warna sesuai dengan selera Anda.

Harga Samsung Galaxy Note 10

Setelah mengetahui spesifikasi umum dari Galaxy Note 10, maka hal penting lainnya yang selalu membuat penasaran adalah mengenai harganya. Berapa sih harga yang ditawarkan oleh pihak Samsung saat menjual produk keluaran terbarunya ini?

Baca juga:  Perbandingan Antara Realme 5 vs Xiaomi Mi A3

Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dijual dengan kisaran harga mulai dari 948 dolar Amerika Serikat hingga 1.299 dollar Amerika Serikat. Harganya mahal atau tergolong murah, tentu ini sangat relatif sekali. Lalu bagaimana dengan harga yang berlaku di pasaran Indonesia?

Di Indonesia sendiri Pre Order dari Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus ini baru dibuka mulai tanggal 9 Agustus sampai 18 Agustus 2019. Di mana kita bisa melakukan Pre Order? Kita bisa melakukan Pre Order melalui beberapa e-commerce.

Daftar e-commerce yang bisa kita gunakan untuk melakukan proses Pre Order ini di antaranya adalah bhinneka.com, blibli.com, bukalapak, elevenia.com, dinomarket.com, erafone.com, Shoopee dan masih banyak e-commerce lainnya.

Lalu berapa harga yang ditawarkan jika kita mau melakukan pemesanan Pre Order seperti ini? Untuk Galaxy Note 10 sendiri, dengan RAM 8 GB dan memori 256 GB dibanderol dengan harga 13.999.000 rupiah. Harganya memang cukup fantastis sekali.  Namun dengan melakukan Pre Order, banyak keuntungan bisa Anda dapatkan.

Ada sejumlah bonus yang ditawarkan jika Anda memesan Galaxy Note 10 selama masa Pre Order. Bonus yang ditawarkan antara lain Anda bisa mendapatkan earphone wireless Galaxy Buds. Dan Anda punya kesempatan besar mendapatkan cashback hingga satu juta rupiah.

Dan yang menariknya lagi, pihak Samsung melakukan bundling atau kerjasama dengan beberapa provider di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat dan XL. Dengan melakukan bundling ini, maka saat Anda membeli Galaxy Note 10 maka Anda bisa mendapatkan paket data hingga 20 GB per bulannya. Besarnya paket data yang ditawarkan tentu tergantung dengan masing-masing provider.

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi, keunikan fitur serta harga dari Samsung Galaxy Note 10. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.